Langsung ke konten utama

[EXCL] PT XL Axiata Tbk Bersama Helios Data Tingkatkan Keamanan Data


PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kemampuan dalam proteksi dan keamanan terhadap data pelanggan korporasi. Untuk keperluan itu, XL Axiata menggandeng Helios Data, sebuah perusahaan penyedia teknologi keamanan data asal California USA, dengan menerapkan teknologi Secure Data Sharing. Kolaborasi ini tentunya relevan dengan transformasi digital yang terus digaungkan XL Axiata, di mana seluruh proses bisnis dikembangkan dengan melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh.

Director & Chief Information Digital Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan "Seperti yang kita ketahui, keamanan data pelanggan menjadi hal yang mutlak dalam banyak industri layanan digital, termasuk XL Axiata sebagai salah satu penyedia layanan telekomunikasi masyarakat di Indonesia.

Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan, dengan harapan segala upaya ini juga akan mampu mendorong terus kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami. Tentunya, implementasi teknologi dari Helios Data ini juga searah dengan perhatian lebih manajemen atas keamanan data pelanggan di mana kami kini juga telah memiliki sejumlah sertifikasi terkait hal tersebut".

Yessie menambahkan bahwa perusahaan telah melakukan observasi dan melihat Helios Data ini mampu memberikan layanan yang dibutuhkan XL Axiata terkait kemanan dan proteksi data pelanggan. Teknologi yang ditawarkan Helios Data terbukti telah memberikan nilai tambah dalam perlindungan data pelanggan XL Axiata. Kerja sama ini menjadi peluang bagi XL Axiata untuk memperkenalkan sekaligus menyakinkan pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia terkait jaminan keamanan data.

Helios Data memberikan solusi untuk memastikan keamanan terhadap semua aktivitas yang berkaitan dengan monetisasi data bisnis. Proteksi ini akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi XL Axiata dan partnernya dalam mengelola proses bisnis secara digital. XL Axiata sebagai penyedia layanan telekomunikasi dapat melakukan proteksi penuh terhadap data pelanggan dan partner bisnisnya.

Sementara itu, pelanggan dalam hal ini partner bisnis XL Axiata dapat mempercayakan keamanan datanya untuk dikelola secara professional dan terhindar dari penyalahgunaan data.

CEO of Helios Data, Fei Zou mengatakan, "Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Data Privacy Protection, Helios Data menawarkan solusi terkait Secure Data Sharing yang dibangun di atas teknologi Constrained Protected Domain (CPD) yang telah dipatenkan dan berbasis pada Teknologi Network Security dan Confidential Computing.

Solusi ini kemudian diadopsi perusahaan yang mengedepankan teknologi berkualitas dalam menjaga keamanan data pelanggannya seperti yang dilakukan XL Axiata. Kami sangat antusias dapat bermitra dengan XL Axiata sebagai perusahaan yang terus mengedepankan pemanfaatan teknologi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya".

Hingga saat ini, keamanan data pelanggan kerap kali menjadi tantangan bagi sebagian perusahaan di Indonesia. Algoritma keamanan belum mampu memberikan proteksi secara menyeluruh. Dengan menggunakan platform yang dimiliki Helios Data, proteksi terhadap data pelanggan yang dikelola suatu perusahaan dapat dilakukan secara real time.

Beberapa keunggulan lain dari teknologi proteksi data atau trusted computation yang ditawarkan Helios Data antara lain real time trackable, real time verifiable, dan real time protection.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida