google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo [JSMR] PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dapatkan Contact Center Service Excellence Award 2021 Langsung ke konten utama

[JSMR] PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dapatkan Contact Center Service Excellence Award 2021


PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih apresiasi untuk Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik pusat panggilan (call center) untuk Call Center 14080 dengan predikat excellent yang diselenggarakan oleh Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL).

Operation & Maintenance Management Group Head Atika Dara Prahita menerima langsung penyerahan sertifikat CCSEA 2021 dari Chief Operating Officer Marketing Group, Hartono Yarmantho, yang mewakili Carre CCSL di Dharmawangsa Studio, Jakarta, Kamis (18/3).

Atika menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Perseroan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna jalan tol, khususnya akan kebutuhan informasi jalan tol melalui Call Center 14080 selama 24 jam setiap harinya. Bahkan, anugerah ini turut membuktikan bahwa inovasi digital yang dilakukan oleh Perseroan membawa dampak positif bagi pengguna jalan tol.

"Ajang ini telah diikuti Jasa Marga untuk ke-11 kalinya dan di CCSEA 2021 berhasil mendapatkan peringkat ke-2 dengan predikat excellent untuk kategori public service yang diikuti oleh 14 merek contact center di Indonesia. Ditambah lagi, saat ini Jasa Marga Traffic Information Center telah bertransformasi menjadi Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC) dengan mengadaptasi Intelligent Transportation System (ITS) sehingga ke depannya kami harapkan pelayanan kami untuk pengguna jalan akan jauh lebih baik lagi," ujar Atika.

Dalam kondisi normal, telepon yang masuk ke Call Center 14080 berjumlah 500 - 1.000 panggilan. Pada kondisi peak, misalnya saat periode mudik dan balik libur Lebaran, jumlah telepon yang masuk bisa meningkat hingga 30%-40%.

"Saat ini jumlah jalan tol operasi yang dikelola oleh Perseroan sudah semakin bertambah. Dalam menjaga performa para petugas Customer Service Officer (CSO), Jasa Marga secara berkesinambungan memberikan pembekalan. Tak sebatas teori, para petugas CSO juga berkunjung langsung ke berbagai ruas tol yang dikelola oleh Perseroan secara berkala. Tujuannya agar pemahaman akan produk layanan perseroan lebih mendalam sehingga informasi yang disampaikan akurat dan terkini kepada masyarakat," tambahnya.

Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, menurut Atika, para petugas CSO dituntut menjalankan tugasnya dengan konsentrasi tinggi. Tak hanya itu, para petugas CSO Jasa Marga juga sebisa mungkin memberikan informasi dasar mengenai ruas-ruas tol lain yang tidak dikelola oleh Perseroan.

Di samping melalui sambungan telepon, Jasa Marga juga telah mensinergikan Call Center 14080 melalui akun Twitter @PTJASAMARGA. Hingga saat ini, jumlah followers-nya mencapai 325.000 akun dengan penambahan rata-rata 1.000 followers tiap bulannya. Selain itu, terdapat sekitar 70 mention per harinya.

"Bahkan kami juga telah meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 pada tanggal 1 Maret 2021, aplikasi ini dapat diunduh melalui gawai dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol terkait Informasi seputar jalan tol, dan menyediakan fitur emergency selama di jalan tol," tutupnya.

Penilaian CCSEA 2021 didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode bulan Januari hingga Desember 2020. Ada tiga indikator penting dalam penilaian tersebut, yaitu Akses, Sistem & Prosedur, serta Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut, diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) yang menentukan predikat dari masing-masing kategori penghargaan. Tim peneliti CCSL akan melakukan mystery calling pada pagi, siang dan sore hari di hari kerja.

"Skenario yang digunakan adalah eksplorasi pada produk-produk layanan. Setiap call center akan dihubungi selama delapan kali per bulan atau 96 kali selama periode pemantauan," terang Hartono.

Dari skenario tersebut pihaknya merumuskan lagi penilaian melalui key performance indicator (KPI) pada level antara lain sistem, kenyamanan, standar pelayanan hingga konsistensi. Masing-masing level akan diberi skor untuk dijumlahkan. Total skor yang didapat Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik call center 14080 adalah 89,967 dengan predikat excellent.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Indikator Stochastic Oscillator dengan 3 Metode

Keberadaan stochastic telah sedikit disinggung sebagai indikator oscillator yang mampu menunjukkan kondisi jenuh harga. Dulunya, banyak trader mengetahui cara membaca indikator Stochastic hanya untuk penerapan praktis. Namun sebenarnya, Stochastic terdiri dari berbagai macam komponen dan memiliki lebih dari satu manfaat. Untuk mengungkapnya, kita akan mempelajari 3 cara membaca indikator Stochastic berikut. Baca juga: Memahami arti LOT dalam Investasi Saham 1. Cara Membaca Indikator Stochastic Sebagai Penanda Overbought Oversold Cara membaca indikator Stochastic menurut fungsi ini adalah yang paling mudah. Pada dasarnya, indikator ciptaan George Lane ini memiliki dua level ekstrim, yakni 80 dan 20. Masing-masing level tersebut berperan sebagai batas overbought dan oversold. Indikator Stochastic menunjukkan kondisi overbought ketika grafik berada di atas level 80. Sementara itu, cara membaca indikator Stochastic untuk mengenali oversold adalah dengan memperhatikan grafik yang sudah turu...

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

RUPST SOTS Setujui Martinelly Sebagai Direktur Utama

PT Satria Mega Kencana Tbk. (SOTS) emiten properti dan kawasan pariwisata telah menyetujui Martinelly sebagai Direktur Utama dalam Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan yang digelar pada tanggal 7 Juni 2023. Rapat Umum Pemegang Saham dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 996.883.300 saham atau 99,68% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku. Manajemen SOTS dalam keterangan tertulisnya Rabu (13/6) menuturkan bahwa RUPST agenda I Menyetujui Laporan Tahunan, termasuk: 1. Laporan Keuangan yang meliputi Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022. RUPS agenda 4 mengangkat kembali Floreta Tane selaku Direktur Perseroan dan Husni Heron selaku Komisaris Independen Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat. Selanjutnya mengangkat Martinelly selaku Direktur Utama Perseroan dan Stevano Rizki Adranacus selaku K...