Langsung ke konten utama

[JSMR] PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dapatkan Contact Center Service Excellence Award 2021


PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih apresiasi untuk Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik pusat panggilan (call center) untuk Call Center 14080 dengan predikat excellent yang diselenggarakan oleh Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2021 dari Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (CCSL).

Operation & Maintenance Management Group Head Atika Dara Prahita menerima langsung penyerahan sertifikat CCSEA 2021 dari Chief Operating Officer Marketing Group, Hartono Yarmantho, yang mewakili Carre CCSL di Dharmawangsa Studio, Jakarta, Kamis (18/3).

Atika menjelaskan penghargaan ini merupakan bentuk keberhasilan Perseroan untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna jalan tol, khususnya akan kebutuhan informasi jalan tol melalui Call Center 14080 selama 24 jam setiap harinya. Bahkan, anugerah ini turut membuktikan bahwa inovasi digital yang dilakukan oleh Perseroan membawa dampak positif bagi pengguna jalan tol.

"Ajang ini telah diikuti Jasa Marga untuk ke-11 kalinya dan di CCSEA 2021 berhasil mendapatkan peringkat ke-2 dengan predikat excellent untuk kategori public service yang diikuti oleh 14 merek contact center di Indonesia. Ditambah lagi, saat ini Jasa Marga Traffic Information Center telah bertransformasi menjadi Jasa Marga Toll Road Command Center (JMTC) dengan mengadaptasi Intelligent Transportation System (ITS) sehingga ke depannya kami harapkan pelayanan kami untuk pengguna jalan akan jauh lebih baik lagi," ujar Atika.

Dalam kondisi normal, telepon yang masuk ke Call Center 14080 berjumlah 500 - 1.000 panggilan. Pada kondisi peak, misalnya saat periode mudik dan balik libur Lebaran, jumlah telepon yang masuk bisa meningkat hingga 30%-40%.

"Saat ini jumlah jalan tol operasi yang dikelola oleh Perseroan sudah semakin bertambah. Dalam menjaga performa para petugas Customer Service Officer (CSO), Jasa Marga secara berkesinambungan memberikan pembekalan. Tak sebatas teori, para petugas CSO juga berkunjung langsung ke berbagai ruas tol yang dikelola oleh Perseroan secara berkala. Tujuannya agar pemahaman akan produk layanan perseroan lebih mendalam sehingga informasi yang disampaikan akurat dan terkini kepada masyarakat," tambahnya.

Sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat, menurut Atika, para petugas CSO dituntut menjalankan tugasnya dengan konsentrasi tinggi. Tak hanya itu, para petugas CSO Jasa Marga juga sebisa mungkin memberikan informasi dasar mengenai ruas-ruas tol lain yang tidak dikelola oleh Perseroan.

Di samping melalui sambungan telepon, Jasa Marga juga telah mensinergikan Call Center 14080 melalui akun Twitter @PTJASAMARGA. Hingga saat ini, jumlah followers-nya mencapai 325.000 akun dengan penambahan rata-rata 1.000 followers tiap bulannya. Selain itu, terdapat sekitar 70 mention per harinya.

"Bahkan kami juga telah meluncurkan aplikasi Travoy 3.0 pada tanggal 1 Maret 2021, aplikasi ini dapat diunduh melalui gawai dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tol terkait Informasi seputar jalan tol, dan menyediakan fitur emergency selama di jalan tol," tutupnya.

Penilaian CCSEA 2021 didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode bulan Januari hingga Desember 2020. Ada tiga indikator penting dalam penilaian tersebut, yaitu Akses, Sistem & Prosedur, serta Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut, diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) yang menentukan predikat dari masing-masing kategori penghargaan. Tim peneliti CCSL akan melakukan mystery calling pada pagi, siang dan sore hari di hari kerja.

"Skenario yang digunakan adalah eksplorasi pada produk-produk layanan. Setiap call center akan dihubungi selama delapan kali per bulan atau 96 kali selama periode pemantauan," terang Hartono.

Dari skenario tersebut pihaknya merumuskan lagi penilaian melalui key performance indicator (KPI) pada level antara lain sistem, kenyamanan, standar pelayanan hingga konsistensi. Masing-masing level akan diberi skor untuk dijumlahkan. Total skor yang didapat Jasa Marga Traffic Information Center dalam kategori pelayanan publik call center 14080 adalah 89,967 dengan predikat excellent.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

CARA BACA BOLLINGER BANDS

CARA BACA BOLLINGER BANDS Bollinger Bands dibuat oleh pakar Analisa Teknikal bernama John Bollinger pada tahun 1980-an. Indikator ini merupakan derivat dari Moving Averages yang dikembangkan menjadi 2 (dua) garis, yaitu Garis Atas (atau disebut Upper Band), dan Garis Bawah (atau disebut Lower Band). Kedua garis ini membatasi pergerakan saham, dengan lebih dari 90% berada di dalamnya.  Parameter standar yang direkomendasikan oleh John Bollinger adalah 20 – 2. Artinya menggunakan MA-20 dengan 2 Standar Deviasi (2SD). Dengan demikian, Garis Atas (Upper Band) adalah hasil MA-20 ditambah 2SD, sementara Garis Bawah (Lower Band) adalah hasil MA-20 dikurang 2SD. Standar Deviasi adalah istilah untuk menunjukkan volatilitas harga, misalnya dengan mengukur perbedaan nilai harga penutupan dengan nilai rata-rata.  Semakin tinggi nilai Standar Deviasi maka menunjukkan volatilitas yang semakin tinggi, yang tercermin pada semakin lebar (renggang) jarak antara kedua garisnya (Upper Band da