Langsung ke konten utama

BCA UMKM FEST KOLABORSI DENGAN MUSEUM OF TOYS DI ASHTA DISTRIC 8


Sebagai salah satu dukungan kepada seniman lokal dan UMKM, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) bekerja sama dengan Museum of Toys (MOT) menggandeng lebih dari 60 seniman Indonesia untuk memasarkan produk secara eksklusif melalui BCA UMKM Fest hingga 8 Mei 2021, serta memamerkan karyanya di Astha District 8 melalui pameran yang bertajuk "Exhibition The Habbit " Where Namue Lives" hingga 13 Juni 2021.

Art toys merupakan perwujudan seni tiga dimensi (3D) yang semakin digemari, termasuk di Indonesia. Para seniman ini berkreasi melalui platform toys, vinyl berwarna putih bersih yang akan dikreasikan ke bentuk-bentuk sederhana. Platform toys seakan menjadi kanvas 3D bagi seniman, baik profesional maupun amatir, untuk menggunakan warna dan pola untuk menghadilkan karya seni yang unik.

Kali ini, MOT dan Precious Junkz mengambil bentuk orang utan sebagai ikon Indonesia yang diberi nama .Namue.. Ternyata, Namue memiliki banyak penggemar. Saat pertama kali diluncurkan, Namue sebagai salah satu produk kebanggaan Indonesia ini langsung terjual habis dalam beberapa jam saja. Pembelinya pun datang dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat dan China.

MOT berharap pameran ini dapat menjadi kesempatan bagi para seniman Indonesia untuk menjual karyanya di tengah Pandemi. "Mudah-mudahan, inisiatif ini dapat menjadi media bagi seniman Indonesia untuk berkarya dan menunjukkan karyanya kepada audiens nasional dan internasional. Sebab, Pandemi COVID-19 cukup membatasi ruang gerak seniman Indonesia untuk berkreasi," kata Founder Museum of Toys (MOT) Win Satrya.

Senada dengan Win, EVP Transaction Banking Businesses Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengungkapkan dukungannya bagi kebangkitan UMKM dan seniman Indonesia. .BCA sebagai satuan sistem keuangan nasional tidak putus memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM. Kehadiran BCA UMKM Fest menjadi pendorong bagi para UMKM untuk memamerkan produknya lebih luas lagi".

BCA UMKM Fest merupakan kegiatan virtual yang diikuti ribuan UMKM Indonesia dengan lebih dari 18.000 produk unggulan. BCA UMKM Fest yang dilaksanakan mulai 16 April hingga 8 Mei 2021 di laman umkmfest.bca.co.id. Kegiatan BCA UMKM Fest dan MOT selaras dengan program BCA Bangga Lokal dan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang diprakarsai Pemerintah Indonesia.

Pengunjung BCA UMKM Fest mendapatkan kesempatan eksklusif untuk membeli karya yang dipamerkan, termasuk Namue versi polos yang dapat dikreasikan sendiri di rumah. BCA memberikan diskon hingga 20% untuk pembelian Namue dengan menggunakan kartu kredit dan debit BCA. Dengan membeli Namue, pecinta art toys juga mendukung upaya konservasi orang utan di Indonesia. Sebab, sebagian dari hasil penjualan Namue akan didonasikan ke Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF).

Sementara itu, Zico Rossano Hansakarya, Senior Marketing Communication Manager Ashta mengatakan, "Ashta at District 8 sangat bangga menjadi rumah bagi penyelenggaraan The Habitat: Namue The Orang Utan Exhibition. Acara ini memberikan perspektif baru dalam rangka menumbuhkan awareness mengenai pelestarian orang utan, melalui karya seniman lokal".

Melalui The Habitat, panggung sepanjang 15 meter tempat karya-karya ini dipamerkan, MOT mengajak para pengunjung mengeksplorasi habitat alami orang utan. Seniman kenamaan yang terlibat dalam acara ini termasuk seniman grafiti Eric Noah dan seniman Indonesia Rizal Hasan.

Perjalanan MOT berawal sebagai museum art toys pertama di Indonesia yang menampilkan lebih dari 15.000 mainan buatan designer terbaik dari dalam dan luar negeri hasil pengumpulan selama 15 tahun, dengan tujuan menginspirasi para kreator Indonesia untuk berkarya.

Dalam perjalanannya, MOT telah menjadi katalis bagi seniman dan karya seni Indonesia, khususnya art toys, untuk mendapatkan pengakuan di kancah internasional. "Seniman-seniman Indonesia punya kemampuan dan kreativitas yang luar biasa. Dengan kesempatan dan dukungan yang tepat, mereka bisa menghasilkan karya-karya yang melebihi seniman internasional," kata Win.

Kolaborasi BCA dan Museum of Toys (MOT) - Kali ini, MOT dan Precious Junkz sengaja mengambil bentuk orang utan sebagai ikon Indonesia yang diberi nama Namue. Hasil modifikasi figurin vinyl oleh seniman-seniman Indonesia ini dijual secara eksklusif di BCA UMKM Fest hingga 8 Mei 2021 dan akan dipamerkan di Ashta District 8 hingga 13 Juni 2021. Dengan membeli Namue, pecinta art toys juga mendukung konservasi orang utan di Indonesia. (end)

Sumber: iqplus

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Analisa Saham BGTG | 22 Oktober 2021

Analisa Saham BGTG Saham BGTG pada tanggal 21 Oktober 2021 ditutup melemah pada harga 174, turun -0,57%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 105% dari hari sebelumnya.  Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area jenuh jual dengan kecenderungan bullish.  Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan bearish. Status Saham Saat Ini: Trendnya adalah Downtrend dengan Sideway Kecil Rekomendasi dari kami adalah Beli jika di atas 183 Jika naik di atas 189 maka berpeluang ke 234 Jika turun di bawah 173 maka berpeluang ke 164 Jangan lupa atur stoploss order untuk manajemen risiko. Disclaimer ON Untuk alternatif edukasi dan update saham pilihan, silahkan ikuti Saham Online melalui partner kami sebagai berikut : Channel Telegram: https://t.me/SahamOnlineID Youtube Channel : https://www.youtube.com/c/sahamonlineid Instagram : https://www.instagram.com/sahamonlineid/ Facebook Page : https://web.facebook

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr