Langsung ke konten utama

TRAFIK DATA INDOSAT NAIK 10% SELAMA LEBARAN 2021


Tahun ini tradisi mudik merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar tercinta di kampung halaman kembali harus ditunda seiring diterapkannya aturan pengetatan mobilitas masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Sebagai gantinya, masyarakat Indonesia beralih melakukan silaturahmi secara virtual tanpa perlu harus keluar rumah dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi digital. Kebiasan baru tersebut mendorong trafik data PT Indosat Tbk (.Indosat Ooredoo.) naik 10% yang diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang tetap terjaga selama masa Lebaran tahun ini.

Semakin meningkatnya kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia khususnya di layanan data telah diantisipasi Indosat Ooredoo sejak awal tahun melalui penambahan kapasitas jaringan, pembangunan site baru, serta fiberisasi jaringan 4G berkualitas video miliknya. Dampaknya adalah lonjakan kenaikan trafik data selama masa Lebaran tahun ini berhasil diimbangi dengan kualitas layanan prima. Hal ini ditunjukkan dengan kecepatan unduh rata-rata menjadi 9% lebih cepat dibandingkan hari biasa.

Di sisi lain kualitas layanan telekomunikasi dasar lainnya seperti telepon dan SMS tetap dijaga di level tertinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pengaduan pelanggan yang masuk ke call center dan kanal pelayanan digital Indosat Ooredoo turun 37% di masa Lebaran tahun ini. Lebih dari 90% tiket pengaduan berhasil diselesaikan kurang dari 24 jam. Jumlah pengguna aktif aplikasi myIM3 juga naik sebesar 8% dibandingkan hari biasa. Pelanggan Indosat Ooredoo pun tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan tetap tinggi di masa cuti dan liburan sekolah dalam seminggu kedepan.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, "Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, senang rasanya Indosat Ooredoo bisa memberikan pengalaman terbaik di masa yang penuh tantangan ini dengan berbagai produk dan layanan yang berkualitas, transparan, dan dipercaya pelanggan. Kami turut bangga telah berperan aktif mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 khususnya di masa Lebaran ini dengan mengganti tradisi mudik menjadi silaturahmi virtual. Kami berkomitmen kualitas jaringan, produk, dan layanan Indosat Ooredoo akan tetap optimal untuk mendukung aktifitas #SilaturahmiTanpaHenti masyarakat Indonesia meskipun dilakukan secara virtual".

Ditunjang dengan data statistik di masa Ramadan dan Lebaran sebelumnya, Indosat Ooredoo berhasil mengantisipasi kenaikan trafik data di masa Lebaran tahun ini khususnya di wilayah Aceh, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Tim Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) yang tergabung dalam Command Center sejak H-4 Lebaran mencatat masyarakat yang tinggal di Aceh, Banjarnegara, Cianjur, Cirebon, Jember, Kisaran Tebing Tinggi, Madura, Pati, Serang, dan Tegal sangat aktif memanfaatkan layanan data Indosat Ooredoo yang kualitasnya dipantau terus-menerus selama 24 jam sehari.

Peningkatan trafik telekomunikasi dan pergerakan mobilitas pelanggan yang dinamis juga mampu diantisipasi oleh Indosat Ooredoo melalui penerapan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence dan otomatisasi yang diimplementasikan sejak tahun lalu. Tercatat pemakaian layanan mobile gaming naik sebesar 90%, media sosial naik 26%, messaging dan video call naik 21%, serta streaming video dan music naik 1%. Penggunaan aplikasi TikTok, Instagram, dan WhatsApp pun meningkat tajam selama masa Lebaran tahun ini, termasuk pemakaian aplikasi permainan daring seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

"Keberhasilan menjaga kualitas layanan telekomunikasi di masa Lebaran tahun ini menjadi semakin spesial bagi kami. Video kampanye Ramadan IM3 Ooredoo, Bulan Yang Baik (feat. Sal Priadi), dinobatkan menjadi salah satu iklan Ramadan 2021 terbaik se-Asia Pasifik di platform YouTube. Ini merupakan penghargaan ketiga kami di kategori yang sama selama 3 semester berturut-turut. Pencapaian ini menunjukkan bagaimana Indosat Ooredoo mampu menjangkau hati pelanggannya lebih dalam dan menyentuh ratusan juta rakyat Indonesia melalui produk dan layanan inovatifnya," tutup Vikram.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

LIST OJK SEBUT 7 BANK TELAH JADI BANK DIGITAL, BABP DAN BANK MASUK DI DALAMNYA!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan kembali MotionBanking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah resmi menjadi bank dengan layanan perbankan digital (digital banking). Hal ini meluruskan pemberitaan blunder sebuah media swasta yang menyebutkan BABP dan BANK tidak ada dalam daftar bank digital OJK. Pada webinar "Kolaborasi Bank Digital dan Fintech dalam Menopang Perekonomian Nasional", OJK menegaskan pada menit 2:36:10 bahwa MNC Bank (BABP) telah meraih izin layanan perbankan digital dari OJK. "MNC (MNC Bank/BABP) baru mendapat izin. MotionBanking menobatkan diri menjadi bank digital," kata Tony, Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK, dalam webinar yang digelar Kamis (10/6/2021) itu. Seperti diketahui, BABP telah mendapatkan izin OJK untuk menjalankan layanan perbankan digital (digital banking) sejak Mei 2021. Dengan konfirmasi dan penegasan OJK bahwa MotionBanking dari MNC Bank (BABP) dan Aladin milik PT Bank Aladin Syariah Tbk merupaka

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr