Langsung ke konten utama

JASA MARGA RAIH THE MOST PROMISING COMPANY DI BUMN MARKETEERS AWARD


PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih penghargaan Silver Medal untuk Kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOE dalam ajang BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar oleh MarkPlus, Inc. secara virtual, Rabu (09/06).

Menteri BUMN Erick Thohir dalam video sambutannya menyampaikan, saat ini Indonesia masih menghadapi tantangan berat yang disebabkan oleh pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 lalu, sehingga seluruh BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD diharapkan dapat beradaptasi dengan terus berinovasi melalui penghargaan BUMN Marketeers Award.

"Sejak Maret 2020 bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid 19, BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar ekonomi Indonesia meski menunjukkan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi," ujar Erick.

Deputy Chairman MarkPlus, Inc. H Taufik berharap, adanya BUMN Marketeers Award 2021 tidak hanya menjadi bentuk apresiasi bagi BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja terutama ketika menghadapi kondisi perekonomian dunia saat ini.

"BUMN Marketeers Award 2021 bukan hanya bentuk apresiasi tapi juga pemacu kinerja yang lebih tinggi di era pemulihan ekonomi, penyelenggaran BUMN Marketeers Award tentu tidak akan sukses tanpa peran serta para juri yang telah berdedikasi untuk menilai pemaparan dari peserta sekaligus memberikan penilaian yang berimbang hingga akhirnya terpilih pemenang-pemenang yang layak untuk tiap kategori," kata Taufik.

Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano mengatakan, penghargaan yang diterima Jasa Marga adalah motivasi bagi perusahaan untuk terus kreatif dan inovatif di bidang teknologi, terutama dalam melakukan upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan. Dalam mengikuti penjurian BUMN Marketeers Award 2021 ini, Jasa Marga memaparkan salah satu inovasi unggulan yang saat ini terus dikembangkan oleh Perusahaan, yaitu Aplikasi Travoy 3.0.

"Kebiasaan masyarakat sebelum melakukan perjalanan adalah mencari informasi terkait lama waktu tempuh, informasi lalu lintas, dan customer service yang tanggap. Melihat keadaan tersebut, Jasa Marga memberikan solusi dalam menjawab kebutuhan pengguna Jalan agar semakin aman dan nyaman dengan menghadirkan asisten digital perjalanan melalui Aplikasi Travoy 3.0," ujar Reza.

Menurut Reza, berdasarkan survey yang pernah dilaksanakan tahun 2019 untuk mengetahui kebutuhan pengguna jalan, secara kualitatif ditemukan bahwa pengguna jalan membutuhkan informasi terkait tarif tol, informasi lalu lintas real time , pilihan rute perjalanan, hingga kondisi terkini rest area jalan tol, terutama saat periode libur panjang seperti libur Lebaran atau Natal dan Tahun Baru.

"Saat itu mungkin ada aplikasi-aplikasi yang bisa memberikan data-data kebutuhan pengguna jalan tersebut. Namun relatif tidak praktis karena pengguna jalan harus memiliki lebih dari satu aplikasi. Untuk itulah, Travoy 3.0 hadir untuk menjawab solusi pengguna jalan yang menginginkan semua informasi tersebut berada dalam satu platform (one stop solution) tanpa harus cari-cari lagi di aplikasi yang lain," tambahnya.

Reza mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Markplus, Inc. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Jasa Marga untuk terus menciptakan terobosan dalam memberikan pelayanan terbaik yang memudahkan pengguna jalan.

BUMN Marketeers Award 2021 hadir untuk mengapresiasi BUMN, Anak Perusahaan BUMN, serta BUMD yang terus mengedepankan kreativitas, inovasi, dan prinsip entrepreneurial, serta meningkatkan daya saing saat new normal maupun post normal. Mengusung tema .Digital Transformation in Marketing., perhelatan yang sudah berjalan sejak 2012 ini melibatkan sejumlah juri yang kredibel yang berasal dari anggota Jakarta Chief Marketing Officer (CMO), Indonesia Marketing Association (IMA), dan International Council for Small Business Indonesia.

BUMN Marketeers Award 2021 yang digelar bersamaan dengan Jakarta Marketing Week (JMW) 2021 diadakan mulai tanggal 9-13 Juni 2021 mendatang secara virtual dengan menghadirkan sejumlah pembicara kompeten yang berasal dari BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan BUMD.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

LIST OJK SEBUT 7 BANK TELAH JADI BANK DIGITAL, BABP DAN BANK MASUK DI DALAMNYA!

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan kembali MotionBanking milik PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah resmi menjadi bank dengan layanan perbankan digital (digital banking). Hal ini meluruskan pemberitaan blunder sebuah media swasta yang menyebutkan BABP dan BANK tidak ada dalam daftar bank digital OJK. Pada webinar "Kolaborasi Bank Digital dan Fintech dalam Menopang Perekonomian Nasional", OJK menegaskan pada menit 2:36:10 bahwa MNC Bank (BABP) telah meraih izin layanan perbankan digital dari OJK. "MNC (MNC Bank/BABP) baru mendapat izin. MotionBanking menobatkan diri menjadi bank digital," kata Tony, Deputi Direktur Basel dan Perbankan Internasional OJK, dalam webinar yang digelar Kamis (10/6/2021) itu. Seperti diketahui, BABP telah mendapatkan izin OJK untuk menjalankan layanan perbankan digital (digital banking) sejak Mei 2021. Dengan konfirmasi dan penegasan OJK bahwa MotionBanking dari MNC Bank (BABP) dan Aladin milik PT Bank Aladin Syariah Tbk merupaka

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb