Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 11 Juni 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Jun 11, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

S&P 500 ditutup pada level tertinggi sepanjang masa karena kegelisahan inflasi jangka panjang memudar

Saham Wall Street berakhir lebih tinggi pada hari Kamis, dengan S&P 500 ditutup di atas rekor tertinggi sebelumnya yang ditetapkan pada 7 Mei, karena data ekonomi tampaknya mendukung pernyataan Federal Reserve bahwa gelombang peningkatan inflasi saat ini akan bersifat sementara.

Dow Jones naik 19,1 poin atau 0,06% menjadi 34.466,24. S&P 500 naik 19,63 poin atau 0,47% pada 4.239,18. Nasdaq Composite menambahkan 108,58 poin atau 0,78% pada 14.020,33.

Data indeks harga konsumen (CPI) Departemen Tenaga Kerja keluar di atas konsensus dan menambah perdebatan tentang apakah lonjakan harga saat ini dapat berubah menjadi inflasi jangka panjang, meskipun ada jaminan Fed sebaliknya. Tetapi pengamatan lebih dekat menunjukkan bahwa sebagian besar lonjakan harga berasal dari barang-barang seperti komoditas dan tiket pesawat, dan oleh karena itu cenderung bersifat sementara. Komite DPR AS mengesahkan RUU pengeluaran infrastruktur senilai $547 miliar yang menargetkan transportasi permukaan, mengadopsi beberapa proposal Presiden Joe Biden sebagai bagian dari paket infrastrukturnya yang lebih luas senilai $2,3 triliun. Namun, sektor-sektor yang mendapat keuntungan dari belanja infrastruktur mengakhiri sesi lebih rendah. Industri dan transportasi masing-masing turun 0,5% dan 0,7%.

Eropa

Bursa Eropa mencatat rekor baru karena ECB meningkatkan prospek pemulihan

Bursa Eropa beringsut ke puncak baru pada hari Kamis karena Bank Sentral Eropa menaikkan prospek pemulihannya dan berjanji untuk menjaga stimulus yang cukup mengalir, sementara saham perjalanan turun setelah kenaikan baru-baru ini.

Indeks STOXX 600 Eropa naik hanya 0,1%.

Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan para pembuat kebijakan setuju untuk melakukan pembelian darurat lebih lanjut selama kuartal berikutnya "pada kecepatan yang jauh lebih tinggi" daripada selama bulan-bulan pertama tahun ini" tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang tingkat yang diharapkan. Bank sentral sekarang melihat pertumbuhan ekonomi zona euro 2021 sebesar 4,6%, di atas 4% yang diproyeksikan pada bulan Maret. Proyeksi inflasi juga dinaikkan, dengan ECB memperkirakan pertumbuhan harga sebesar 1,9% tahun ini, sejalan dengan targetnya dan di atas proyeksi terakhirnya sebesar 1,2%.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online