Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 2 Juni 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Jun 2, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

S&P 500 turun karena perawatan kesehatan membebani; Dow berakhir lebih tinggi

S&P 500 merosot pada hari Selasa, dengan penurunan saham perawatan kesehatan dan teknologi diimbangi oleh keuntungan energi dan keuangan, karena investor menimbang data ekonomi AS terbaru untuk tanda-tanda rebound dan kenaikan inflasi.

Dow Jones naik 45,86 poin atau 0,13% menjadi 34.575,31. S&P 500 kehilangan 2,07 poin atau 0,05% pada 4.202,04. Nasdaq turun 12,26 poin atau 0,09% menjadi 13.736,48.

Sektor keuangan S&P 500 mencapai rekor tertinggi, sementara perkiraan pertumbuhan permintaan bahan bakar mendorong harga minyak dan membantu mengangkat sektor energi 3,9%, kenaikan satu hari terbesar dalam hampir empat bulan. Sektor teknologi kelas berat jatuh sementara sektor perawatan kesehatan terseret oleh perkiraan laba yang lemah dari Abbott Laboratories. Data menunjukkan aktivitas manufaktur AS meningkat pada Mei karena permintaan yang terpendam dalam ekonomi yang dibuka kembali mendorong pesanan. Namun pekerjaan yang belum selesai menumpuk karena kekurangan bahan baku dan tenaga kerja.

Eropa

Reli komoditas, rekor pertumbuhan pabrik mengangkat bursa Eropa ke puncak baru

Bursa Eropa mencapai rekor tertinggi baru pada hari Selasa, karena harga logam dan minyak yang kuat mendorong saham perusahaan komoditas besar, dan data menunjukkan aktivitas manufaktur zona euro berkembang pada rekor kecepatan di bulan Mei.

Indeks STOXX 600 Eropa naik 0,8%.

DAX Jerman melonjak 1,0% ke rekor tertinggi baru, sementara CAC 40 Prancis bertambah 0,7%. Pembacaan akhir IHS Markit dari aktivitas pabrik zona euro naik menjadi 63,1 pada bulan Mei, di atas perkiraan awal 62,8 "flash" dan tertinggi sejak survei dimulai pada Juni 1997. Survei tersebut menyarankan pertumbuhan akan lebih cepat tanpa hambatan pasokan yang telah menyebabkan kenaikan biaya input yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online