google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Bank BJB Alami Pertumbuhan Kredit 12,5% YOY Langsung ke konten utama

Bank BJB Alami Pertumbuhan Kredit 12,5% YOY


Sektor properti masih menunjukan geliat pertumbuhan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini tercermin dari peningkatan penyaluran kredit KPR di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) pada kuartal II-2021.

Pada periode ini, kredit KPR bank bjb tercatat mengalami pertumbuhan sebesar 12,5% year on year (yoy) menjadi Rp 7,2 triliun, dari sebelumnya berada di angka Rp 6,4 triliun.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan salah satu hal yang menjadi penyumbang pertumbuhan kredit KPR bank bjb di kuartal II adalah penyaluran bjb KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP/KPR Bersubsidi). Sejak Januari hingga Juni 2021, tercatat bank bjb menyalurkan kredit KPR FLPP sebesar Rp 449 miliar.

Jumlah tersebut berhasil disalurkan kepada 4.449 debitur. Adapun bank bjb menargetkan penyaluran pembiayaan KPR FLPP tahun ini untuk sekitar 5.700 unit di tahap awal. Bank bjb pun telah mempersiapkan strategi khusus untuk mencapai target penyaluran bjb KPR FLPP yang telah ditentukan. Mulai dari menetapkan segmen hingga pemetaan kawasan.

"Bank bjb telah mempersiapkan strategi khusus termasuk dengan menyusun segmen prioritas nasabah kategori MBR (masyarakat berpenghasilan rendah), serta memetakan kawasan potensial bagi penyaluran KPR FLPP," kata Yuddy dalam siaran resmi, Selasa (10/8/2021).

Adapun KPR FLPP bank bjb adalah program pembiayaan Rumah Bersubsidi yang dilaksanakan bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). bank bjb tahun ini kembali dipercaya menjadi salah satu bank pelaksana penyaluran dana KPR FLPP berdasarkan rekam jejak di tahun sebelumnya.

Sepanjang 2020, bank bjb tercatat berhasil menyalurkan KPR FLPP untuk pembiayaan 5.386 unit hunian atau 102% dari target realisasi pembiayaan untuk 5.275 unit.

Melalui program KPR FLPP, bank bjb mendapat kepercayaan pemerintah untuk mensukseskan program sejuta rumah. Tujuannya adalah untuk mewujudkan rumah idaman dengan suku bunga rendah sepanjang tenor, cicilan ringan, dan jangka waktu panjang untuk rumah tapak atau rumah susun.

"Berkaca pada rekam jejak di tahun-tahun sebelumnya, serta prospek kebangkitan ekonomi, bank bjb optimis sanggup kembali melampaui target dalam mensukseskan program sejuta rumah," kata Yuddy.

Sumber: CNBCIndonesia

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr