Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 12 Agustus 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Aug 12, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Perlambatan pertumbuhan inflasi mengangkat Dow, S&P ke rekor

Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 ditutup pada level rekor pada hari Rabu, karena data mengindikasikan pertumbuhan inflasi AS mungkin telah mencapai puncaknya, sementara sektor-sektor yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi maju setelah pengesahan RUU infrastruktur besar.

Dow Jones naik 220,3 poin atau 0,62% menjadi 35.484,97. S&P 500 naik 10,95 poin atau 0,25% menjadi 4.447,7. Nasdaq turun 22,95 poin atau 0,16% menjadi 14.765,14.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan indeks harga konsumen meningkat 0,5% bulan lalu setelah naik 0,9% pada Juni, penurunan terbesar dalam inflasi bulan ke bulan dalam 15 bulan, meredakan kekhawatiran tentang potensi inflasi yang tidak terkendali. Investor telah menyesuaikan diri dengan tekanan inflasi dalam beberapa bulan terakhir, khawatir bahwa kenaikan harga yang terus-menerus dapat mendorong Federal Reserve untuk mulai mengurangi sikap kebijakan ultra-akomodatifnya lebih awal dari yang diantisipasi.

Eropa

Bursa Eropa mencatat kemenangan beruntun terpanjang sejak Juni

Bursa Eropa mencapai rekor tertinggi, mencatat kenaikan beruntun terpanjang mereka dalam dua bulan pada hari Rabu di tengah optimisme tentang musim pendapatan yang optimis, sementara peningkatan inflasi AS yang melambat menenangkan kegelisahan di sekitar pengurangan kebijakan moneter.

Indeks STOXX 600 naik 0,4%.

Keuntungan dipimpin oleh pengecer, bank dan saham real estate. Indeks DAX Jerman dan indeks midcap FTSE 250 Inggris juga mencapai puncak baru. Saham global juga mencapai rekor tertinggi mengikuti langkah dengan indeks S&P 500 setelah data menunjukkan kenaikan harga konsumen AS melambat pada Juli, menghilangkan kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan segera memberi sinyal pengurangan pembelian obligasi. “Ini kabar baik. Ini membantu menjaga The Fed tetap tenang. Secara umum meningkat tetapi pada tingkat yang lebih lambat, ”kata analis. “Jelas itu satu titik data tetapi ini adalah seri pertama yang setidaknya memiliki sekilas varian Delta.”

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online