Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 16 Agustus 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Aug 16, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Dow, S&P ditutup pada rekor seiring penurunan sentimen Disney

Dow Industrial dan S&P 500 naik tipis ke rekor penutupan pada hari Jumat dan mencatat kenaikan minggu kedua berturut-turut, didukung oleh kenaikan saham Walt Disney, tetapi penurunan tajam dalam sentimen konsumen menahan kenaikan.

Dow Jones naik 15,53 poin atau 0,04% menjadi 35.515,38. S&P 500 naik 7,17 poin atau 0,16% menjadi 4.468. Nasdaq menambahkan 6,64 poin atau 0,04% menjadi 14.822,90.

Walt Disney (DIS.N) naik 1,00% sebagai salah satu dorongan terbesar untuk Dow dan indeks acuan S&P setelah labanya melampaui ekspektasi pasar karena layanan streamingnya menambah lebih banyak pelanggan dari yang diharapkan dan taman hiburan AS yang dilanda pandemi kembali ke profitabilitas. Tetapi sebuah laporan dari University of Michigan merusak optimisme setelah menunjukkan indeks sentimen konsumen awal universitas turun menjadi 70,2, level terendah dalam satu dekade, menunjukkan bahwa varian Delta dari virus corona berdampak pada konsumen.

Eropa

Bursa Eropa mencatat kenaikan beruntun terbaik sejak 2006, kenaikan minggu keempat

Bursa Eropa mencapai level tertinggi baru pada hari Jumat dan mencatat kenaikan minggu keempat berturut-turut di tengah optimisme atas musim pendapatan yang kuat dan pemulihan yang stabil dari penurunan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi.

Indeks STOXX 600 Eropa naik tipis 0,2% ke rekor tertinggi 476,16.

Sementara laju kenaikan telah melambat karena perdagangan musim panas yang tipis, indeks telah mencatat kenaikan sembilan hari berturut-turut tujuh kali dalam lima belas tahun terakhir. Indeks DAX Jerman berdetak di atas 16.000 poin untuk pertama kalinya, sementara indeks indeks CAC 40 Prancis menyentuh level tertinggi dalam hampir 21 tahun. Bursa Eropa dan AS mencapai level rekor minggu ini, didukung oleh meningkatnya ekspektasi pendapatan dan membaiknya data ekonomi, bahkan ketika ekuitas Asia tertahan oleh kekhawatiran tentang regulasi China dan varian Delta yang menyebar cepat dari virus corona.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online