Langsung ke konten utama

HADIRKAN SOLUSI 5G SD-WAN, TELKOMSEL JALIN KOLABORASI BERSAMA PEPLINK.



Sebagai upaya mengakselerasi transformasi lintas sektor industri Indonesia lebih masif dan komprehensif, Telkomsel menjalin kolaborasi bersama perusahaan konektivitas andal kelas dunia, Peplink.

Kolaborasi ini bertujuan memperkuat layanan Telkomsel IoT, khususnya IoT Manage Service Connectivity sehingga dapat mendorong lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk dapat menjalankan operasional sepenuhnya secara online melalui pemanfaatan cloud dengan jaringan yang aman dan andal.

IoT Manage SDWAN merupakan salah satu solusi end-to-end IoT Manage Service Connectivity Telkomsel IoT yang memberikan kemudahan untuk integrasi dan operasional efisien bagi perusahaan secara real-time dengan berbagai fungsi yang spesifik.

Vice President Internet of Thing Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, "Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital berbasis IoT yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh sektor industri melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Telkomsel menjalin kolaborasi dengan perusahaan teknologi terkemuka di dunia seperti Peplink.

Kami yakin, dengan didukung jaringan broadband 4G dan 5G, serta teknologi terdepan Peplink, kolaborasi ini akan mampu menghadirkan solusi yang lebih komprehensif sesuai dengan kebutuhan perusahaan saat ini, yang mencakup otomasi, keamanan jaringan hingga meningkatkan produktivitas".

General Manajer Peplink Keith Chau mengatakan, "Telkomsel dan Peplink mencatatkan awal yang baik pada tahun lalu. Kami sekarang berharap dapat menciptakan lebih banyak use case yang luar biasa di pasar yang berkembang pesat di Indonesia".

Sejak tahun lalu Telkomsel telah memanfaatkan router SD-WAN kabel dan nirkabel Peplink untuk menyediakan konektivitas aman dan andal yang dibutuhkan perusahaan, bahkan di lokasi yang sulit mendapatkan jaringan stabil sekalipun.

Pada tahun ini, Telkomsel telah mengimplementasikan IoT Managed SD-WAN yang sudah didukung oleh perangkat Peplink dengan sistem keamanan yang andal sehingga dapat diimplementasikan di sektor perbankan melalui Bank BJB Syariah dan Bank Lampung untuk meningkatkan efisiensi operasional dan produktivitas perusahaan dengan lebih mudah dan cepat.

Dengan dukungan lengkap seperti router 4G dan 5G, serta perangkat lunak Peplink yang dapat menyediakan konektivitas andal dalam kondisi penerapan yang menantang, Telkomsel mampu lebih optimis untuk menyediakan solusi konektivitas andal dan hemat biaya kepada pelanggan korporasi. Kolaborasi ini juga membuka kesempatan lebih luas bagi Telkomsel untuk menghadirkan SD-WAN dengan dukungan jaringan 5G pertama bagi segmen korporasi di Indonesia.

Router SD-WAN dan teknologi konektivitas Peplink dibuat untuk memastikan kecepatan dan keandalan jaringan pada jaringan kabel atau seluler apa pun. Menggunakan teknologi SpeedFusion yang menggabungkan beberapa jaringan WAN bersama-sama akan membuat pelanggan terlindungi dari gangguan jaringan atau lonjakan latensi selama sedang menjalankan tugas penting, seperti panggilan video, video advertising streaming, aktivitas loading data transaksi yang terus menurus ataupun aktvitas transaksi di tempat penjualan. Semua router dapat dikelola dari jarak jauh cukup dari satu layar tunggal melalui cloud sehingga mampu menekan biaya operasional perusahaan.

"Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan memperluas portfolio layanan Telkomsel IoT, khususnya IoT Managed Service Connectivity agar dapat menghadirkan solusi ke sektor yang lebih luas lagi, seperti sektor energi, pertambangan, dan manufaktur. Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang akan terus mengembangkan layanan berbasis IoT dengan prinsip customer-centricity agar dapat memberikan layanan terintegrasi yang mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan di berbagai sektor. Kami berharap, solusi ini dapat mendorong penetrasi pemanfaatan solusi IoT di lintas sektor industri lebih luas lagi sehingga mampu meningkatkan penerapan industri 4.0 di Indonesia," tutup Alfian.

Informasi lebih lanjut tentang bagaimana portofolio yang lengkap dari Telkomsel IoT yang mampu mentransformasi operasional sebuah organisasi serta meningkatkan produktivitas, efektivitas, dan efisiensinya dapat diakses di telkomseliot.com.(end)

sumber : IQPLUS


Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BBHI, BBRI, FREN dan HRUM oleh MNC Sekuritas | 8 Agustus 2022

MNCS Daily Scope Wave 8 Agustus 2022 Menutup akhir pekan kemarin (5/8), IHSG ditutup menguat 0,4% ke level 7,084, namun pergerakan IHSG pun masih tertahan oleh Upper Band dan volume yang cenderung mengecil. Kami memperkirakan, posisi IHSG saat ini sudah berada di akhir wave (c) dari wave [x] pada label hitam atau wave (D) pada pola triangle pada label merah, yang berarti penguatan IHSG akan relatif terbatas untuk menguji area 7,103 hingga 7,150. Setelahnya, IHSG akan rawan terkoreksi ke rentang 6,875-7,014 terlebih dahulu. Support: 7,030, 6,900 Resistance: 7,100, 7,194 BBHI - Buy on Weakness (3,850) Pada perdagangan Jumat (5/8), BBHI ditutup menguat cukup signifikan sebesar 6,4% ke level 3,850, penguatan BBHI diiringi dengan kenaikan volume namun masih tertahan oleh MA60. Kami perkirakan, selama BBHI tidak terkoreksi ke 3,560 sebagai supportnya maka posisi BBHI sedang membentuk awal dari wave C dari wave (B). Buy on Weakness: 3,740-3,840 Target Price: 4,350, 5,030 Stoploss: below 3,55

Bandarmologi Saham INCO, ANTM, TINS, ADMR dan AKRA | 10 Agustus 2022

Technical & Bandarmology Prespectives Wednesday (10/08/2022) By Dr Cand., Edwin Sebayang, MBA, CSA®., CIB®. IDX Composite 7,061 - 7,134 SUMMARY: STRONG BUY!!! 11 TECHNICAL INDICATORS: RSI (14): BUY!! STOCH (9,6,3): BUY!! MACD(12,26): BUY!! ATR (14): HIGH VOLATILITY ADX (14): BUY!! CCI (14): *BUY!! HIGHS/LOW (14): *BUY!! UO: BUY!! ROC: BUY!! WILLIAMS R: OVERBOUGHT BULLBEAR (13): BUY!! BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): NEUTRAL NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): NEUTRAL STOCKS PICK: INCO 6,400- 7,100 TECHNICAL INDICATORS: *STRONG BUY & OVERBOUGHT, BUY 6,750 TARGET PRICE: 7,100 STOP-LOSS: 6,400 BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION‼️️ ANTM 2,070 - 2,290 TECHNICAL INDICATORS: *BUY, BUY 2,180 TARGET PRICE: 2,290 STOP-LOSS: 2,070 BANDARMOLOGY: TOP 5 BROKER  ACCUMULATED PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION NET BUY SELL ASING: PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION‼️️ TINS 1,480 - 1,6

Rekomendasi Saham BIPI, BUMI dan INDF oleh Mirae Asset Sekuritas | 5 Agustus 2022

Mirae Asset Sekuritas Daily 5 Agustus 2022 by Tasrul IHSG Daily, 7,057.35 (+0.15%), test support at 6,999, daily trading range 6,999 - 7,084, cut loss level di 6,940. Iindikator MFI optimized akan menguji support trendline, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized secara umum sudah berada di overbought area. Indeks ini masih berada diatas short & long moving average optimized optimized. Pada periode weekly indikator MFI optimized, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik.  BIPI Daily, 184 (-6.12%), buy on weakness, TP 220, daily trading range 171 - 196, cut loss level di 167  Indikator MFI optimized dan indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized akan menguji support trendline, Harga saat ini di bawah short moving average optimized namun masih diatas long moving average optimized.  BUMI Daily, 101 (-5.61%), buy on weakness, TP 112, daily trading range 95 - 108. cut loss level di 90  indikator MFI optimized, indikator RSI