Langsung ke konten utama

AIRLANGGA : AFIRMASI POSITIF MOODYS CERMINKAN KETAHANAN EKONOMI RI.



Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan afirmasi positif dari lembaga pemeringkat Moody's terhadap Indonesia, yang mempertahankan sovereign credit rating pada peringkat Baa2 dengan outlook stabil, mencerminkan ketahanan ekonomi nasional.

"Seiring dengan membaiknya berbagai indikator ekonomi, maka pemerintah bersama seluruh stakeholders telah berhasil menjaga optimisme investor asing," katanya di Jakarta, Sabtu.

Afirmasi peringkat Moody.s didukung oleh ketahanan ekonomi yang berkelanjutan dan ekspektasi terhadap efektivitas kebijakan moneter dan makroekonomi yang terjaga di tengah risiko peningkatan suku bunga global.

Moody's juga menilai reformasi struktural yang terus dikawal oleh pemerintah dapat mendukung peningkatan investasi dan daya saing ekspor.

Afirmasi rating ini menjadi salah satu validasi bagi pemerintah untuk terus mengimplementasikan pelaksanaan UU Cipta Kerja sembari tetap menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi.

Salah satu implementasi UU Cipta Kerja yang akan memberikan manfaat terhadap ekonomi Indonesia adalah operasionalisasi Indonesia Investment Authority (INA).

Kehadiran dan operasionalisasi INA pada 2022 diyakini akan menjawab berbagai tantangan dalam menarik investasi ke Indonesia dan menjadi daya tarik tersendiri baik bagi investor asing maupun domestik.

Lembaga pemeringkat Moody.s turut memproyeksikan rata-rata pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk dua tahun ke depan akan kembali kepada level sebelum pandemi yaitu mencapai 5 persen.

Proyeksi tersebut memberikan optimisme bagi pencapaian target pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 sebesar 5,2 persen.

Airlangga menuturkan terjaganya rating investasi Indonesia akan menjadi modal awal untuk mempercepat perbaikan iklim investasi melalui reformasi struktural, sehingga mendorong peningkatan investasi sekaligus penciptaan lapangan kerja.

Berbagai indikator ekonomi pun mendukung prospek pemulihan ekonomi, seperti level Purchasing Managers. Index (PMI) Manufaktur Indonesia yang di zona ekspansif dan mengalami peningkatan ke level 53,7 pada laporan Januari 2022.

"Ke depannya, permintaan domestik diharapkan semakin menguat yang tercermin dari indeks keyakinan konsumen pada Januari 2022 mengalami peningkatan ke level 119,6," ujarnya. (end/ant)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra

Analisa Saham DOID | 12 Mei 2022

DOID berpeluang untuk melanjutkan uptrendnya dengan membuat pola bullish double bottoms kecil. Pola ini menandakan bahwa jika DOID berhasil menguat menembus  resisten 575, DOID berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju 640-650. Rekomendasi: Trading buy kalau naik  di atas 575 target 640-650 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham ADRO, ITMG, BTPS dan MTEL oleh INDOPREMIER | 13 Mei 2022

INVESTASI KONTAN  13 MEI 2022 IHSG IHSG (6.500 – 6.700) : IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.500 kemudian 6.400 dengan resist di level 6.700 kemudian 6.800. Saham ADRO ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.220 kemudian 3.290 dengan support di level 3.080 cut loss jika break 3.010. Saham ITMG ITMG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 30.100 kemudian 30.700 dengan support di level 28.900 cut loss jika break 28.300. Saham BTPS BTPS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.130 dengan resist di level 3.230 kemudian 3.290. Saham MTEL MTEL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 765 kemudian 780. Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online