Langsung ke konten utama

Terlahir Miskin dan Jadi Yatim Piatu, Abramovich Kini Jadi Bos Bola Kaya Raya


Pengusaha sukses alias crazy rich asal Rusia yang juga pemilik klub bola Chelsea, Roman Abramovich memiliki kekayaan yang melimpah.

Pria kelahiran 24 Oktober 1966 ini bukanlah anak laki-laki yang terlanjur kaya sejak lahir, dia bahkan lahir dari orang tua yang miskin dan pada usia dua tahun dia menjadi yatim piatu.

Ibu Abramovich Irina Abramovich Ostrowski meninggal sebelum dia berusia dua tahun. Kemudian disusul sang ayah Arkady Abramovich yang meninggal akibat kecelakaan konstruksi. Akhirnya dia dibesarkan oleh sang kakek di Lithuania

Dikutip dari inc.com disebutkan, ketika Abramovich kuliah di Moscow Auto Transport Institute tahun 1987 dia memulai sebuah usaha kecil-kecilan dengan menjual mainan plastik.

Usaha inilah yang akhirnya membuat dia beralih ke bisnis minyak dan dia menjadi pengusaha sukses di industri perminyakan. Pada 2005 perusahaanya dijual kepada perusahaan gas milik negara Gazprom seharga US$ 13 miliar.

Dikutip dari Forbes Abramovich menduduki posisi ke 142 orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai US$ 12,8 miliar.

Saat ini Abramovich memiliki perusahaan baja Evraz, Norilsk Nickel. Abramovich juga pernah menjabat sebagai Gubernur di Chukotka pada periode 17 Desember 2000 sampai 3 Juli 2008.

Tak cuma itu, dia juga gemar membantu anak-anak dan mendirikan yayasan amal dengan harapan bisa membantu rakyat Chukotka lebih banyak. Bahkan ketika dia menjabat sebagai gubernur, dia rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Untuk pembangunan sarana pendidikan, sarana kesehatan sampai perguruan tinggi.

Kemudian Abramovich mengakuisisi Chelsea Football Club pada 2003. Dibelinya Chelsea oleh Roman ini membuat strategi permainan dan kemampuan Chelsea membeli pemain menjadi berubah total.

Dengan harta yang banyak, dia bisa memberi segudang fasilitas dan menyodorkan bayaran yang besar untuk para pemain Chelsea.

Sejak Chelsea diambil alih, dia seperti tak pernah berhenti untuk belanja pemain. Bahkan The Mirror memberitakan jika Roman telah merogoh kocek 1 miliar Euro untuk membeli Chelsea.

Saat ini dia juga punya kapal pesiar terbesar di dunia seharga US$ 400 juta. Kapal yang mahal itu memiliki delapan dek dan helipad. Yacht ini juga disebut-sebut menjadi kapal yang paling mewah di dunia.

Tahun lalu kapal pesiar ini dibangun di galangan kapal Lloyd Werft di Bremerhaven, Jerman. Sebelumnya, Roman juga telah memiliki superyacht Eclipse seharga 475 juta Euro.


sumber : detik.com

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra