Langsung ke konten utama

PUNYA WI-FI CEPAT KELAS DUNIA, STASIUN BOGOR PECAHKAN REKOR MURI.



[Saham WIFI] PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI, operator Kereta Api di Indonesia, Pemerintah Kota Bogor dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX:WIFI) atau Surge berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia - Dunia (MURI) lewat layanan internet WiFi gratis yang dihadirkan di Stasiun Bogor.

Memiliki kapasitas sebesar 2000 Mbps, kecepatan internet di Stasiun Bogor digadang-gadang setara dengan stasiun kelas dunia lainnya. Penerimaan rekor MURI sebagai stasiun kereta pertama dengan kecepatan tertinggi di dunia ini, menjadi penegasan komitmen PT KAI, Pemerintah Kota Bogor, dan Surge dalam menghadirkan kenyamanan dan pelayanan bagi masyarakat melalui penyediaan konektivitas yang berkualitas untuk menunjang kegiatan keseharian yang kini lekat sekali dengan kebutuhan internet.

Sebelumnya, internet WiFi gratis di Stasiun Bogor telah hadir sejak tahun 2018 dengan kecepatan 100 Mbps. Melalui layanan Free WiFi AdaKita, internet WiFi gratis yang disediakan meningkat kecepatannya hingga dua puluh (20) kali lipat, seiring dengan beroperasinya jaringan serat optik dari Weave (anak usaha Surge), yang berada di sepanjang jalur Kereta Api Pulau Jawa.

AdaKita adalah aplikasi mobile multifungsi dari Surge yang salah satu kegunaannya dapat digunakan masyarakat untuk mengakses layanan internet WiFi gratis yang disediakan di berbagai ruang publik, termasuk di stasiun Commuter Line Jabodetabek.

Penghargaan rekor MURI ini menjadi pengakuan keandalan konektivitas berkualitas yang dihadirkan Surge di pelosok Pulau Jawa lewat jaringan serat optik Weave.

Selain itu, layanan ini mendorong peluang PT KAI bersaing secara global dengan berbagai stasiun kelas dunia yang menyediakan internet WiFi berkapasitas besar dan gratis.

Direktur Pengembangan Bisnis Surge, Martha Rebecca menyampaikan "Bersama PT KAI, kami turut bangga bahwa inovasi layanan Free WiFi AdaKita mendapatkan apresiasi dan antusiasme yang tinggi hingga mampu meraih rekor MURI. Layanan internet WiFi gratis bersama PT KAI ini merupakan bagian dari misi Surge untuk mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat konektivitas digital yang berkualitas.

Dengan dukungan Pemerintah Kota Bogor, layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan tinggi tidak hanya dapat dinikmati bagi pengguna kereta di Stasiun Bogor, namun juga oleh masyarakat di wilayah sekitar stasiun termasuk Alun-Alun Kota Bogor.

Nantinya Surge dapat berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan ekonomi digital di Bogor dan Pulau Jawa. Kedepan, kami terus mendorong kehadiran Free Wifi AdaKita di berbagai ruang publik, agar dampak sosial konektivitas ini dapat dinikmati lebih banyak masyarakat."

Seiring dengan kondisi pemulihan ekonomi pasca pandemi, terjadi peningkatan pengguna harian layanan KRL. Data dari PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI), yang merupakan anak usaha PT KAI, mencatat pengguna harian layanan KRL Commuterline Jabodetabek mencapai hampir 140.000 orang pada awal bulan Maret 2022, dengan Stasiun Bogor menjadi stasiun yang memiliki aktivitas terpadat dengan pengguna lebih dari 11 ribu orang.

Plt. Vice President Non Transport Commercialization PT Kereta Api Indonesia (Persero), Krisna Arianto turut menjelaskan "PT KAI turut menyambut dengan bangga penghargaan yang diberikan MURI kepada Stasiun Bogor sebagai stasiun kereta di Indonesia yang menyediakan layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan kelas dunia. Kerjasama yang telah terjalin dengan Surge merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan swasta sesuai keahlian masing-masing untuk mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan internet secara merata di Indonesia. Kedepan, masyarakat di daerah sekitar fasilitas PT KAI dapat mengakses internet WiFi gratis dengan mudah, nyaman, dan terjangkau sehingga kebutuhan akan aksesibilitas internet WiFi dapat terpenuhi dan berdampak positif pada berbagai aspek dan aktivitas keseharian."

Rekor MURI diserahkan secara langsung oleh Direktur Operasional MURI - Jusuf Ngadri dalam acara peresmian rekor MURI bagi Stasiun Bogor sebagai stasiun kereta api di Indonesia yang memiliki internet WiFi gratis tercepat. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Menakar Saham-Saham yang Punya Kaitan dengan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

[Saham GOTO] Setelah ambles dalam, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berangsur bangkit. Bahkan saham GOTO menjadi penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu. Selama pekan lalu, saham GOTO melambung 56,70% ke Rp 304 per saham. Emiten yang berkaitan dengan GoTo, baik sebagai pemegang saham, sebagian sahamnya dimiliki GoTo maupun emiten yang bekerja sama dengan GoTo terpantau belum mengikuti jejak emiten teknologi ini dalam sepekan terakhir. Adapun GoTo tercatat memiliki investasi di PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL). Sementara, PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tercatat sebagai pemegang saham GOTO. Kemudian, PT Adi Sarana Armada TBk (ASSA) yang terlibat kongsi dengan GOTO di AnterAja. Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya mencermati, meski saham GOTO menguat, respons saham-saham yang berkaitan dengannya memiliki r

Analisa Saham ICBP | 25 Mei 2022

ICBP pada perdagangan kemarin (23/05) di tutup melemah 0.93% ke level 7975. Pelemahan ini berkolerasi terhadap indikator volume yang rendah yang juga berkolerasi terhadap indikator RSI yang sideways; Di sisi lain indikator OBV cenderung sideways di tengah pelemahan kemarin. Melihat hal tersebut kami merekomendasikan untuk spekulasi beli pada area 7950-7975 dengan target 8075-8200 dan cut loss <7800. sumber :  CGSCIMB Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham ELSA | 24 Mei 2022

ELSA berpeluang mengakhiri sidewaysnya dan memasuki fase uptrend dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika ELSA berhasil menguat menembus resisten 320, ELSA akan membuka peluang kenaikan lanjutan menuju target 350-360. Indicator teknikal MACD yang sudah lebih dahulu golden cross, mendukung prediksi kenaikan ELSA. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 320. Target 350-360. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online