Langsung ke konten utama

LKPP Kembali Gandeng PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) Dalam Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri


PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) sebagai perusahaan distributor dan pemilik laptop merek Indonesia, Axioo, Telah Menandatangani kontrak payung antara PT Tera Data Indonusa Tbk dengan Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait konsolidasi pengadaan laptop produk dalam negeri secara nasional Tahun Anggaran 2022.

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri TIK dalam negeri.

Program pengadaan perangkat TIK ditahun ini digadang memiliki alokasi dana pagu sebesar Rp.6,3 Triliun.

"Kami bangga dapat berkontribusi dan sudah dipercaya untuk projek pengadaan laptop nasional ini. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKPP yang telah memfasilitasi konsolidasi pengadaan laptop nasional.

Axioo sangat siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) di seluruh Indonesia karena PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) telah memenuhi semua kualifikasi yang disyaratkan." ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7/2022).

"Axioo juga telah memenuhi program pengadaan produk dalam negeri yang diadakan pemerintah di tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu kami telah berkontribusi melalui hadirnya Axioo ChromeBook untuk projek pengadaan nasional Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, di tahun ini pun kami kembali siap menghadirkan perangkat TIK dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh pemerintah.", Ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT. Tera Data Indonusa Tbk.

Dari nilai total projek tersebut, Axioo berpotensi dapat memenuhi Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN diatas Rp 1 triliun. Axioo telah memastikan kesiapan bahan baku, sumber daya manusia, hingga perluasan pabrik untuk memenuhi Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN.

Axioo menawarkan 2 Produk Unggulan untuk Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN, Yaitu :

1. AXIOO CHROMEBOOK untuk peralatan TIK yang dananya bersumber dari DAK Fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022

2. AXIOO MYBOOK PRO K5 (8N2) untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemerintah Daerah

Corporate Secretary, Luhur Budiman, mengatakan bahwa, pasar retail dan korporasi untuk TIK di Indonesia masih terus berkembang dengan pesat, seiring perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang masih mempunyai kepemilikan komputer yang sangat rendah.

Axioo terus berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem industry TIK, untuk meningkatkan TKDN dan memberdayakan industri pendukung dalam rantai pasokan TIK nasional.

Axioo sebagai brand asli indonesia berhasil meraih capaian skor tertinggi untuk produk ChromeBook hingga mencapai 52,55% dalam pemenuhan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sehingga Axioo sudah melampaui kriteria dari pemerintah mengenai pemenuhan tingkat kandungan lokal. Selain itu, spesifikasinya juga sudah sesuai standar yang telah ditentukan oleh kebutuhan pemerintah. Ujar Luhur Budiman.

Pengiriman laptop ChromeBook dan laptop administrasi perkantoran ini akan dilaksanakan secepatnya untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah dan kantor pemerintah dan Lembaga di seluruh Indonesia sesuai dengan arahan Presiden RI. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ERAA | 3 Februari 2023

Analisa Saham ERAA ERAA berhasil mencapai target kenaikan pola bullish broadening triangle di 480-490. Selama ERAA mampu bertahan di atas MA200-nya di 458, ERAA berpeluang terus menguat menuju target kedua di 550. Jika level 550 juga terlewati, target ketiga ERAA berada di 675. Rekomendasi : Hold. Tunggu pembalikan arah untuk take profit. Target kedua di 550 dan target ketiga di 675. Disclaimer ON Sumber: doktermarket - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Analisa Saham UNTR | 2 Februari 2023

Analisa Saham UNTR Saham UNTR terus bergerak turun menuju area support swing low-nya di level 23625 (box biru). Sesuai dengan prinsip support kuat, jika UNTR turun mencapai area ini, maka ada peluang untuk kembali technical rebound dengan target kenaikan di 27000. Bagi Anda yang ingin buy on weakness untuk segera sell on strength, bisa cermati area support swing low-nya di Profit Trader Module Anda. Namun, pembelian ini tidak disarankan bagi yang ingin buy & hold. Trading plan : Speculative buy on weakness di area 23625 – 23950. Sell on strength di area 27000. Cutloss jika dalam beberapa hari terakhir saham ini tidak mampu kembali ke atas area support swing low. Strategi: Swing Trading. Disclaimer ON Sumber: galerisaham - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Rekomendasi Saham ACES, BBRI, BBTN dan TINS oleh Indo Premier Sekuritas | 30 Januari 2023

Indo Premier Sekuritas 30 Januari 2023 IHSG (6.870 – 6.930) :  Indeks diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.930 kemudian 6.960 dengan support di level 6.870 kemudian 6.840. ACES (Buy) : Target kenaikan harga pada level 505 kemudian 520 dengan support di level 486 cut loss jika break 476. BBRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.700 kemudian 4.760 dengan support di level 4.580 cut loss jika break 4.520. BBTN (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.420 kemudian 1.440 dengan support di level 1.380 cut loss jika break 1.360. TINS (Buy ) : Target kenaikan harga pada level 1.335 kemudian 1.360 dengan support di level 1.285 cut loss jika break 1.260. XIHD (Buy) :Target kenaikan harga pada level 610 kemudian 616 dengan support di level 598 cut loss jika break 592. XILV (Buy ) : Target kenaikan harga pada level 131 kemudian 133 dengan support di level 127 cut loss jika break 125 XPDV (Buy ) : Target kenaikan harga pada level 563 kemudia