google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Dana Brata Luhur (TEBE) Akan Bagikan Dividen Tunai Rp149,60 Miliar Langsung ke konten utama

Dana Brata Luhur (TEBE) Akan Bagikan Dividen Tunai Rp149,60 Miliar


PT Dana Brata Luhur Tbk (TEBE)
berencana memberikan apresiasi kepada pemegang saham dalam bentuk dividen. Hal itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), yang digelar Kamis (20/4/2023), di Jakarta.

Direktur TEBE, Hendy Narindra Dewantoro menuturkan bahwa dalam Rapat hari ini pemegang saham perseroan telah menyetujui beberapa agenda, diantaranya laporan keuangan tahunan 2022 dan alokasi keutungan perseroan di tahun 2022. Salah satu alokasi laba tahun 2022 adalah pembagian dividen tunai total sebesar Rp149,60 miliar atau sekitar 45,01% dari perolehan laba bersih perseroan di sepanjang tahun 2022 yang sebesar Rp331,15 miliar.

"Ini (pembagian dividen tunai) adalah komitmen perseroan untuk memberikan nilai tambah kepada pemegang saham. Nilai dan pay ot ratio dividen kali ini juga lebih besar di banding tahun sebelumnya," katanya seusai RUPST.

Hendy menambahkan, total dividen yang diberikan perseroan termasuk dividen interim yang sudah dibagikan sebelumnya atau pada bulan Oktober 2022 yakni sebesar Rp25 per saham atau sebesar Rp32,12 miliar. Dengan demikian, perseroan akan membagikan sisa dividen tunai sebesar Rp91 per saham atau sebesar Rp116,94 miliar.

Selain dialokasikan untuk dividen, Hendy menambahkan, sisa keuntungan atau laba bersih perseroan pada 2022, di sisihkan sebagai laba ditahan dan dana cadangan. Dana tersebut nantinya dapat digunakan untuk menunjang usaha serta ekspansi bisnis perseroan di masa mendatang.

Untuk tahun 2023, Hendy mengungkapkan, perseroan menargetkan volume pengangkutan (barging volume) batu bara tahun ini sebesar 12 juta metrik ton (MT). Angka ini meningkat sekitar 11% jika dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya yang sebesar 10,7 juta MT.

"Kami optimis tercapai, karena seiring dengan pengembangan conveyor line-4 yang memiliki kapasitas terpasang terbesar sebesar 2.000 ton per jam. Selain itu, perseroan juga telah melakukan penambahan stockpile dan pembebasan lahan untuk conveyor line-4. Jadi, inisiatif stratgis ini diharapkan akan menjadi potensi bagi perseroan untuk meraih tambahan pendapatan di tahun ini," pungkasnya.

Oleh karena itu, Hendy mengaku, perseroan akan mencatat kinerja yang cemerlang pada tahun 2023. Pendapatan serta laba bersih ditargetkan dapat meningkat menjadi masing masing sebesar Rp850 miliar dan Rp350 miliar.

"Untuk mendukung capaian kinerja 2023, perseroan telah menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp19 miliar pada tahun ini. Hingga kuartal I 2023, dana capex sudah terserap sekitar Rp5,3 miliar yang dialokasikan untuk pembelian mesin dan alat berat, tanah, bangunan, equipment dan lain lainnya," jelasnya. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr