google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Kinerja Moncer, Puri Sentul Permai (KDTN) Catat Kenaikan Laba Bersih 79,39% Di Q1 2023 Langsung ke konten utama

Kinerja Moncer, Puri Sentul Permai (KDTN) Catat Kenaikan Laba Bersih 79,39% Di Q1 2023


PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN)
mengumumkan laporan keuangan untuk Q-1 anaudited 2023. Di perioe Januari-Maret 2023, Perseroan berhasil mencatat kinerja yang baik dimana laba bersih naik 79,39%, seiring dengan tumbuhnya pendapatan sebesar 21,5%. Kemudian, di sisi lain aset perseroan juga mengalami peningkatan sebesar 72,20% serta liabilitas perseroan yang turun 24,3% dibanding dengan Q-1 tahun 2022 lalu.

Direktur dan Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk, Aan Rohanah menyampaikan bahwa peningkatan laba bersih perseroan pada Q-1 tahun ini dipicu karena adanya peningkatan okupansi hotel dan restoran yang meningkat pasca Covid19 dan gencarnya marketing yang dilakukan. Sementara adanya penambahan 2 (dua) kamar type Family Suite di Kedaton 8 Hotel Sentul yang sudah rampung dan beroperasi pada awal tahun ini menjadi salah satu faktor meningkatnya aset Perseroan.

"Manajemen terus berupaya melakukan penyempurnaan guna meningkatkan kinerja-nya di tahun ini," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/5).

Lebih lanjut Aan mengungkapkan, penambahan fasilitas Semi Outdoor (Area Membrane) pada Fu Restaurant yang mampu menambah kapasitas pengunjung sampai dengan 100pax diharapkan bisa meningkatkan omset Fu Hotpot & Grill Restaurant lebih naik lagi, di sisi lain peningkatan digitalisasi pada Hotel Kedaton 8 dengan bertambahnya venue Family Suite yang bisa mengakomodir berbagai event juga dapat meningkatkan tingkat huni hotel kedepannya.

Selain itu, di dalam pengembangan bisnisnya perseroan telah bekerja sama dengan Swiss-Belhotel yang merupakan salah satu operator berpengalaman di dalam industri perhotelan guna mengoperasikan Xpress Hotel milik perseroan yang berlokasi di Rest Area. Aan menambahkan mulai bulan depan diawali dengan Hotel Xpress yang berlokasi di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, akan resmi dikelola oleh Swiss-Belhotel dan akan berganti nama menjadi "Swiss-Belexpress" dan bertahap ke lokasi Xpress Hotel yang sedang dibangun saat ini berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 Ruas Tol Cipali.Majalengka.

KDTN merupakan perusahaan pioneer yang mengembangkan bisnisnya dengan membangun hotel di Rest Area dimana kedepannya hotel milik perseroan yang di Rest Area akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Business Lounge, Layanan EV Charging, area play ground, serta toilet exclusive.

"Perseroan berharap kehadiran hotel di Rest Area selain untuk melengkapi fasilitas Rest Area juga kehadirannya dapat mengedukasi para pengguna jalan tol tentang pentingnya beristirahat ketika berkendara, disisi lain perseroan juga mengajak kepada investor yang lain untuk bersama-sama mengembangkan bisnis Hotel di Rest Area," kata Aan.

Perseroan juga menyampaikan rencana pembagian Dividen Tunai untuk periode tahun buku 2022 sesuai dengan hasil RUPS Tahunan tanggal 17 April 2023 dengan rincian Dividen tahun buku 2022 yang akan dibayarkan pada 15 Mei 2023. adapun total nilai dividen yang akan dibayarkan sebesar Rp1.519.785.386 atau Rp1,22 per lembar saham.

Sebagai informasi, untuk cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 3 Mei, Tanggal Ex Dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi 4 Mei, Cum dividen di pasar tunai 5 Mei, dan ex dividen di pasar tunai 8 Mei.

Data Keuangan per 31 Desember 2022 yang mendasari pembagian Dividen adalah Laba Bersih yang dapat diatribusikan kepada entitas induk Rp2,53 miliar, saldo Laba Ditahan yang Tidak Dibatasi Penggunaannya Rp5,28 miliar dan ekuitas Rp64,96 miliar. (end)
Sumber: iqplus-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan