google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Getol Ekspansi Produk Dan Kerjasama, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) Optimis Kinerja Moncer Tahun Ini Langsung ke konten utama

Getol Ekspansi Produk Dan Kerjasama, PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) Optimis Kinerja Moncer Tahun Ini


PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS)
, emiten teknologi yang berbasis di Yogyakarta, memperkuat ekosistem bisnis berkelanjutan melalui langkah-langkah progresif dan inovatif. Dengan fokus pada pengembangan produk dan ekspansi pasar, RUNS siap menghadapi tantangan industri yang semakin kompleks.

Sejak awal tahun 2023, RUNS telah menjalin serangkaian kemitraan strategis dengan berbagai Kementerian dan giat dalam upaya promosi di Asia, Amerika, dan Eropa. Langkah ini telah menghasilkan beberapa kerjasama yang saat ini sedang dalam tahap negosiasi dan finalisasi kontrak.

Direktur Utama RUNS, Sony Rachmadi Purnomo, mengungkapkan bahwa saat ini perusahaan tengah menjajaki peluang bisnis dengan sejumlah perusahaan internasional melalui bisnis Enterprise Resource Planning (ERP) mereka. Meskipun kinerja perusahaan pada Semester I belum mencapai hasil optimal, Sony optimis bahwa Semester II akan menjadi periode yang sangat menjanjikan, mengingat pola umum siklus pengadaan solusi ERP di sektor tertentu yang cenderung menggeliat di Kuartal III dan IV.

"Dengan historikal yang telah kami alami selama 5 hingga 6 tahun terakhir, kami optimis bahwa pendapatan dan laba perusahaan akan mengalami pertumbuhan hingga akhir tahun, serta mencapai target yang telah ditetapkan,. ujar Sony kepada Media, Senin (7/8/2023).

Sony juga menyoroti bahwa mayoritas pendapatan cenderung terakumulasi pada Kuartal III dan IV, dengan contoh signifikan pada kenaikan pendapatan dari Rp4,93 miliar pada akhir tahun 2021 menjadi Rp31,28 miliar pada akhir tahun 2022. Sony optimis bahwa tahun ini akan terus memberikan pertumbuhan yang konsisten, berkelanjutan, dan stabil.

Tak hanya berfokus pada pengembangan internal, RUNS juga berhasil mengakuisisi perusahaan yang merupakan market leader di bidang EduTech pada tahun lalu, yang kini telah menjadi bagian integral dari portofolio bisnis perseroan. Entitas anak ini diharapkan terus memberikan kontribusi positif terhadap pendapatan dan laba perusahaan.

Sony mengatakan niatan RUNS untuk sesegera mungkin naik kelas menjadi emiten papan pengembangan, berdasarkan analisis ekuitas, kapitalisasi pasar, dan pendapatan, dapat terealisasi di tahun ini. Sementara tetap mengedepankan pengembangan internal dan kontribusi yang berkelanjutan dari entitas anak, perusahaan berupaya mempertahankan pertumbuhan yang seimbang dan berkelanjutan.

Selain itu, RUNS juga telah menjalin kemitraan dengan berbagai entitas, termasuk BUMN pariwisata, Taman Wisata Candi (TWC) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bali. Kolaborasi ini terus diperkuat melalui integrasi produk dengan aplikasi-aplikasi digital, seperti pembayaran digital, tanda tangan digital, e-materai, pembiayaan, dan Customer Relationship Managemen (CRM), untuk meningkatkan daya saing dan memberikan solusi inovatif yang relevan di pasar yang lebih luas.

Dengan langkah-langkah strategis yang kuat, RINS menegaskan komitmennnya untuk memperkuat kehadirannya di pasar global. Melalui rangkaian produk dan layanan yang beragam, serta dukungan pemasaran yang kuat dan investasi dalam penelitian dan pengembangan, RUNS terus berupaya menghadirkan solusi inovatif yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan pasar, tetapi juga memberikan nilai tambah yang substansial bagi para penggunanya. (end)
Sumber: iqplus-
Materi video tutorial belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Penanaman Modal Adalah: Pengertian, Pelaku, dan Tujuan

Dalam instrumen pengelolaan uang, dikenal istilah penanaman modal. Bahkan, semakin ke sini penanaman modal adalah istilah yang semakin akrab bagi masyarakat. Namun, sebenarnya apakah penanaman modal itu? Apa itu Penanaman Modal? Penanaman modal adalah tindakan pelimpahan dana dengan tujuan melakukan usaha dan mencari keuntungan. Hal ini dapat dilakukan oleh entitas individu atau badan usaha dari dalam negeri maupun luar negeri. Aktivitas penanaman modal yang dilakukan di dalam negara Indonesia oleh pihak dari dalam Indonesia dengan modal dalam negeri disebut sebagai penanaman modal dalam negeri. Sementara itu, jika penanaman modal dilakukan oleh pihak asing yang sebagian atau seluruh modalnya berasal dari pihak asing disebut sebagai penanaman modal asing. Penanaman modal, termasuk penanaman modal asing di Indonesia, sama-sama memberikan keuntungan di Indonesia. Oleh karena itu, penanam modal asing memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan penanaman modal dalam negeri. Siapa yang Menj