google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 18 Agustus 2016 (Daewoo) Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 18 Agustus 2016 (Daewoo)

Ulasan Pasar Modal Hari Ini, 18 Agustus 2016 (Daewoo)


Daewoo Securities Indonesia Embun Pagi (Aug 18, 2016)
Research Team (research@dwsec-id.com)

Market Comment by Dang Maulida (dangmaulida@dwsec-id.com) 

IHSG diperkirakan akan diperdagangkan sedikit lebih tinggi hari ini didukung oleh harga minyak dunia yang stabil dan makro indikator Indonesia. Sementara itu, pasar saham AS ditutup lebih tinggi kemarin dengan DJIA naik 22pts ke 18,574, sementara Nikkei Jepang turun 130pts selama waktu pembukaan untuk data ekspor yang mengecewakan. Di ujung lain, penjualan mobil ASII membaik dalam 7-bulan untuk tanggal tahun ini pada 310,569 unit, meningkat 8.4% YoY dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yang konsisten dengan perbaikan yang lebih luas dalam perekonomian Indonesia.

Market Indicator

JCI: 5,371.85 (+0.96%)
EIDO: 26.22 (+0.04%) 
DJIA: 18,573.94 (+0.12%) 
FTSE100: 6,859.15 (-0.50%)
USD/IDR: 13,147 (+0.47%)
10yr GB yield: 6.84% (+3bps)
Oil Price: 46.79 (+0.45%) 
Foreign net purchase: IDR581.1bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 

TOP BUY: BBRI, BBNI, BBCA, ASII, TLKM
TOP SELL: PGAS, WSKT, GMTD, SMGR, LINK

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)

TLKM, BBRI, ASII, BMRI, PGAS

Technical Insight by Tasrul (tasrul@dwsec-id.com) 


*IHSG: hari ini masih cenderung naik, perkiraan trading range hari ini 5,322-5,415. Indikator MFI Optimized dan indikator RSI Optimized cenderung dari support trendline naumn volume masih dibawah rata-rata sehingga diperkirakan kenaaikan relatif terbatas.
*ASII: trading buy, trading range hari ini 7,800-8,000. Indikator MFI Optimized dan indikator RSI Optimized saat ini sudah berada sekitar support trendline  dengan volume mendekati rata-rata.
*RALS: trading buy, trading range hari ini 1,200-1,275. Indikator MFI Optimized dan indikator W%R Optimized saat ini masih cenderung naik  dengan volume mendekati rata-rata, sehingga diperkirakan kenaikan masih terlihat.
*BEST: trading buy, trading range hari ini 358-380. Indikator MFI Optimized dan indicator W%R Optimized saat ini masih cenderung naik  dengan volume tembus rata-rata, sehingga diperkirakan potensi kenaikan masih terlihat..

Daewoo Indonesia Equity Movers 

Investment Information Team (utfi.humaya@dwsec-id.com) 

*Persediaan minyak mentah AS turun 2,5 juta barel pekan lalu: EIA 
*Persediaan gasoline turun 2,7 juta barel : EIA 
*Tingkat pengangguran Inggris bertahan di  4,9% pada 2Q

*MDLN 0,0%. 1H16, laba bersih anjlok 87% yoy ke Rp 26,2 miliar akibat turunnya pendapatan dan meningkatnya beban keuangan. 
*ASII +0,3%. 7M16, penjualan mobil Astra tumbuh 8,6% yoy 310.569 unit. Penjualan nasional hanya tumbuh 2,3% yoy. 
*ADHI -0,7%. Adhi Karya bukukan kontrak baru senilai Rp7,37 triliun hingga Agustus. 
*RALS +3,7%. Ramayana Lestari buyback 3,34 juta saham senilai Rp1,88 miliar. 
*AGRO -9,5%. BRI Agro akan right issue Rp 446 miliar untuk mendorong modal. 
*BLTZ 0,0%. CGV akuisisi 5 pemegang saham BLTZ pada 21 Juli 2016. 
*CSAP 0,0%. Catur Sentosa targetkan raih Rp2,3 triliun dari ritel bahan bangunan.

Daily write up  

Puradelta Lestari (DMAS): Exceeded marketing sales target by Christine Natasya (natasya@dwsec-id.com) 
-Kota Deltamas atau yaitu PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS IJ; Not-rated) target penjualan marketing 2016F adalah sekitar 50ha. Kami yakin target  penjualan pemasaran DMAS sedikit konservatif tahun ini, mengingat bahwa mereka telah mencapai penjualan yang sangat besar atas pembelian tanah oleh SAIC GM Wulling sekitar 60ha di tahun 2015. Hingga Juni 2016, DMAS telah menjual 10.4ha lahan industri atau 21% dari target marketing sales total
-Pada bulan Juli 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) (produsen sepeda motor) telah membeli sekitar 38.3ha lahan industri di Pusat Greenland International Industrial (GIIC), kawasan industri Kota Deltamas. Melalui penjualan itu, DMAS telah mencapai sekitar 51ha penjualan pemasaran lahan industri dan jumlahnya telah melampaui target penjualan 2016F yaitu sebesar 50 hektar.
-Kami pikir masuknya PT Astra Honda Motor (AHM) ke dalam GIIC mencerminkan credibility jangka panjang kawasan industri DMAS 'untuk memperkuat produsen otomotif seperti SAIC GM Wulling, Maxxis, Suzuki, Mitshubishi, dll. Dengan demikian, kami percaya banyak produsen otomotif akan lebih memilih untuk membuka pabrik-pabrik mereka di GIIC dibanding kawasan industri lainnya.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit