google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 12 Februari 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 12 Februari 2018

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (Februari 12, 2018)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Darmawan Halim (darmawan.halim@miraeasset.co.id)
Volatilitas tinggi kembali terjadi di Pasar modal AS, namun Dow Jones dan S&P 500 ditutup naik masing-masing sebesar 1,4% dan 1,5% menjadi 24.190 dan 2.619. Ini seharusnya memberikan petunjuk ke pembukaan pasar Asia. Pekan ini, fokus akan berada pada angka inflasi Januari AS yang akan dirilis pada hari Rabu, dengan konsensus memperkirakan inflasi inti akan meningkat sebesar 0,2% MoM dan 1,7% YoY. Sementara itu, sebagian besar harga komoditas turun, terutama harga minyak yang turun lebih dari 3% dengan harga WTI sekarang di bawah USD60/bbl. Dari data domestik, data perdagangan dan juga pertemuan bank sentral mengenai suku bunga akan diumumkan pada hari Kamis.

Market Indicator
JCI: 6,505.52 (-0.60%)
EIDO: 28.57 (+2.44%)
DJIA: 24,190.90 (+1.38%)
FTSE100: 7,092.43 (-1.09%)
USD/IDR: 13,628 (+0.17%)
10yr GB yield: 6.37% (+1bps)
Oil Price: 59.20 (-3.19%)
Foreign net purchase: -IDR1,754.6bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: AKRA, WSKT, INKP, PTBA, HRUM
TOP SELL: BMRI, ASII, TLKM, BBCA, UNTR

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
BMRI, ASII, BBRI, BBCA, TLKM

Technical insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 6,505 (-0.60%), test resistance at 6,536, trading range hari ini  6,490 – 6,536 Indikator MFI optimized,indikator W%R optimized, indikator Stochastic %D optimized serta indikator  MACD optimized akan menguji support trend line.  Sementara itu pada Figure 3 pada periode weekly ,indikator MFI optimized, Indikator W%R optimized dan indikator stochastic %D masih tertekan sehingga pola kenaikkan di periode daily belum relative stabil/ Daily resistance di 6,536 dan support terdekat di 6,490. Cut loss level di 6,460.
ELSA Daily, 394 (-3.90%),buy on weakness, trading range 388 – 406. indikator MFI optimized, indikator RSI optimized sudah berada sekitar support trend line dengan kecenderungan akan segera bottom reversal. Pada indikator Bollinger Band optimized  harga sudah berada saat ini di BBBottom  Daily resistance terdekat di 406 sebelum ke weekly resistance di 432. Daily dan weekly support di 388. Cut loss level di 386.
ADRO Daily, 2,320(-4.132%),trading buy, trading range 2,290 – 2,380. indikator MFI optimized dan indikator W%R  optimized akan menguji support trend line dengan  potensi menguat lebih lanjut. Disisi lain pada indikator Bollinger Band optimized  harga akan coba naik mendekati center line Weekly resistance di 2,530 dengan catatan level 2,380 minimal mampu dipertahankan. Sementara itu daily dan weekly support di 2,290 dan 2,270. Cut loss level di 1,900.
BSS Daily, 835(-5.65%),trading buy, trading range 810 – 870. Indikator MFI optimized masih cenderung naik, sementara itu indikator RSI optimized dan indikator stochastic % D akan menguji support trend line dengan kecenderungan menguat. Pada indikator Bollinger Band optimized  harga sudah berada sekitar center line.  Perkiraan daily dan weekly resistance di 2,300 dan 2,170. Daily support dan weekly support di 810 dan 780. Cut loss level di 800.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)
*Total pengeboran aktif mingguan A.S. berjumlah 29 pada 975: Baker Hughes
*Jumlah rig minyak mingguan A.S. naik 26 sampai 791: Baker Hughes

*BULL +17.7%. BULL akan tambah modal dengan HMETD
*KRAS -2.8%. Tahun ini, Krakatau Steel mengerjakan proyek lama
*AMRT -4.8%. Sumber Alfaria suntik modal ke anak usaha Rp 24,99 miliar
*ENRG -4.6%. Energi Mega bangun pabrik PTA berkapasitas 1,6 juta ton
*SRIL -1.7%. Sri Rejeki Isman akuisisi dua perusahaan senilai US$ 84,99 juta
*JSMR -1.2%. Jasa Marga nikmati kenaikan tarif jalan tol
*ADHI -0.4%. Adhi Karya mulai menikmati kontribusi proyek TOD

Daily write up
Trend Focus - Getting into the spirit of Chinese New Year in Jakarta by Nur Marini (marini@miraeasset.co.id)
- Kami mengunjungi Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat - atau yang biasa disebut Pecinan Jakarta, dimana warga Jakarta biasanya membeli ornamen Tahun Baru Imlek, seperti lampion merah dan pohon sakura, untuk menghiasi rumah dan toko mereka.
- Menurut ringkasan sensus 2010 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), orang Indonesia Tionghoa berjumlah 2,8 juta orang (1,2% dari penduduk Indonesia - 236,7 juta orang di tahun 2010).
- Secara umum, orang Indonesia Tionghoa mengalokasikan rata-rata IDR10mn (USD734) untuk perayaan Tahun Baru Imlek, menurut sebuah survei yang dikeluarkan oleh pemberi pinjaman swasta, United Overseas Bank (UOB) Indonesia.

<Market Headlines>
Borneo Lumbung belum menyelesaikan kewajibannya (Investor Daily)
PT Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk (BORN) tidak mendapatkan solusi dari suspensi BEI. Perusahaan belum menyampaikan kewajibannya seperti laporan keuangan triwulanan dan laporan informasi publik.
Indo Tambangraya menetapkan anggaran pengeboran sebesar IDR82,16 miliar (Investor Daily)
PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), melalui anak perusahaannya PT Indominco Mandiri dan PT Trubaindo Coal Mining menetapkan anggaran pengeboran sebesar IDR83,16 miliar untuk tahun ini. Perusahaan telah menyerap anggaran pengeboran sebesar IDR1,09 miliar hingga Januari.
Empat obligasi korporasi siap ditawarkan (Kontan)
Sarana Multigriya Finansial (SMF), Indomobil, TBLA dan Medco akan merilis obligasi.
Waskita rajin bikin konsep proyek (Kontan)
PT Waskita Karya Realty merencanakan pengembangan proyek toll road city dan aero city di sejumlah lokasi.
BEST Siapkan Belanja Modal IDR600bn (Bisnis Indonesia)
Emiten pengembang kawasan industri PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk menganggarkan belanja modal senilai IDR600bn pada tahun ini.
JSMR Akan Naikkan Tarif Dua Ruas Tol (Bisnis Indonesia)
PT Jasa Marga Tbk berencana menaikkan tarif dua ruas tol lagi pada akhir tahun setelah mengumumkan penaikan tarif dua ruas tol per Februari
(Kompas)
Sri Mulyani, Menteri Terbaik di Dunia
Transaksi Tol JORR Disederhanakan
Penjualan Ponsel secara Daring Tumbuh
Dana Pemda Rp 86,2 Triliun

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan