google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham WIKA | 7 Maret 2017 Langsung ke konten utama

Berita Saham WIKA | 7 Maret 2017

Berita Saham WIKA

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) bersama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) memulai pengerjaan pembangunan aksesibilitas darat flyover (jembatan layang) dan tapper Terminal Teluk Lamong. Proyek strategis nasional senilai Rp 1,3 triliun ini dimulai dengan pemancangan pertama tiang beton yang disaksikan oleh Direktur Utama Pelindo III, Ari Askhara dan Direktur WIKA Chandra Dwiputra serta manajemen kedua BUMN di Surabaya, Rabu (7/3).

Sesuai dengan kontrak yang disepakati kedua BUMN, WIKA dipercaya untuk membangun akses sepanjang 2 km yang akan menghubungkan terminal Teluk Lamong dengan tol Surabaya–Gresik melalui Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB). Pengerjaan proyek tersebut akan berlangsung selama 365 hari kalender kerja dan dilanjutkan dengan masa pemeliharaan selama 720 hari kalender.

Pekerjaan proyek flyover akan mencakup aktivitas perencanaan detail engineering design (DED) atau desain teknis secara detail hingga teknis pelaksanaan pembangunan. Dalam hal konstruksi, WIKA akan menggunakan sistem jembatan "unibridge" yakni jembatan balok beton (girder) komposit yang menggunakan pin pada setiap sambungan antar girder dengan konsep modular.

Sistem ini tidak memerlukan pengencangan berkala, seperti halnya penggunaan baut pada model konvensional. Selain itu, material jembatan memiliki desain yang kompak dan ringan, serta lebih efisien dan lebih cepat dalam proses pembangunannya.

CEO Pelindo III Ari Akshara mengatakan, aksesibilitas darat berupa flyover dan tapper (radius untuk belokan jalan) di Terminal Teluk Lamong merupakan solusi yang ditunggu pengguna jalan karena akan lebih mempercepat pergerakan arus barang baik secara lokal maupun regional dari dan menuju pelabuhan.

“Selain itu, kemacetan di jalan raya yang biasa digunakan oleh para pengguna kendaraan roda dua akan berkurang karena langsung terhubung ke jalan tol,” imbuh Ari dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/3).

Pada kesempatan yang sama, Direktur WIKA Chandra Dwiputra menyampaikan harapannya agar proses pengerjaan pembangunan flyover Terminal Teluk Lamong dapat berjalan lancar dan mengikuti jejak kesuksesan WIKA saat mengerjakan pembangunan container yard tahap II di tempat yang sama pada tahun 2017.

“WIKA punya pengalaman baik bekerja sama dengan Pelindo III. Semoga sinergi kedua BUMN ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Chandra

Chandra juga menekankan penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada proyek flyover Teluk Lamong. Sebagai BUMN terdepan dalam membangun infrastruktur terbaik, WIKA memiliki standar K3 yang tinggi dan selalu menjadi fokus utama pada setiap pengerjaan proyeknya.

Pembangunan flyover terminal Teluk Lamong menambah deretan proyek pengerjaan konstruksi layang WIKA di tahun 2018. Saat ini WIKA sedang mengerjakan konstruksi layang infrastruktur automated people mover system (APMS) Bandara Internasional Soekarno Hatta sepanjang 3 km, light rail transit (LRT) Jakarta Kelapa Gading – Velodrome sepanjang 5,8 km, mass rapid transportation (MRT) elevated sepanjang 4,7 km dan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) sepanjang 2,66 km.

source:
KONTAN

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Cara Menggunakan Elliott Wave

Mengenal Elliott Wave Teori Elliott Wave dikembangkan oleh R.N. Elliott dan dipopulerkan oleh Robert Prechter . Teori ini menegaskan bahwa perilaku orang banyak surut dan mengalir dalam tren yang jelas. Berdasarkan pasang surut ini, Elliott mengidentifikasi struktur tertentu untuk pergerakan harga di pasar keuangan. Artikel ini adalah sebuah pengantar dasar untuk teori Elliott Wave. Suatu urutan dasar impuls 5-gelombang dan urutan korektif 3-gelombang dijelaskan. Saat teori Elliott Wave menjadi jauh lebih rumit daripada kombinasi 5-3 ini, artikel ini hanya akan fokus pada dasar-dasarnya. RN Elliott Derajat Gelombang dalam Elliott Wave elliott wave degree Konvensi pelabelan yang ditunjukkan di atas adalah yang ditunjukkan dalam buku Elliott Wave. Dalam Elliott-speak, konvensi pelabelan ini digunakan untuk mengidentifikasi tingkat atau tingkat gelombang, yang mewakili ukuran tren yang mendasarinya. Angka Romawi huruf besar mewakili gelombang derajat besar, angka sederha...

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j...