google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Saham SIDO | 22 Juni 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Saham SIDO | 22 Juni 2018

Siapa tidak kenal dengan produk Sido Muncul? Misalnya, jamu cair tolak angin. Mungkin saja saat ini produk tersebut sudah ada di tas Anda untuk keperluan mendadak jika mengalami masuk angin.

Emiten satu ini termasuk unik. SIDO, merupakan industri farmasi yang seakan memiliki segmentasi sendiri. Bagaimana tidak, jika kita lakukan survey emiten farmasi, orang-orang akan menjawab Kimia Farma atau Indo Farma, karena produk obat mereka sangat banyak dan pada umumnya masyarakat lebih memilih obat ketimbang jamu saat mengalami gejala sakit.

Namun tidak untuk Sido Muncul yang sudah berdiri sejak 1951 ini. Dalam brand awareness mungkin kalah kuat dengan KAEF dan INAF, namun bukan berarti tidak mampu memimpin di sektornya sendiri.

Mari kita lihat hasil TOP BRAND AWARD 2018 berikut ini, untuk kategori obat masuk angin, SIDO menempati urutan pertama dengan persentase 53.5%. Ini berarti, untuk kategori produk jamu, SIDO mempimpin!Dan hal tersebut tercermin dari laba yang bertumbuh 11% pada tahun lalu.


Lebih menarik lagi, SIDO tengah mengincar ekspor pada tahun ini, yang memungkinkan emiten untuk mendapat laba di luar dari Rupiah. Sehingga walaupun saat ini jika dilihat secara fundamental saham ini masih termasuk mahal, namun bisnisnya lebih maju dari mahalnya valuasi saham ini.

Next, mari kita bedah chart-nya.


Secara teknikal, pergerakan harga saham ini dapat dikatakan luar biasa, sudah 100% dalam 3 tahun. Memang tidak fantastis jika dibandingkan saham-saham yang mengalami kenaikan 100% dalam waktu yang relatif lebih singkat, namun bagi yang suka saham yang memberikan profit namun santai, saham seperti inilah yang umumnya diperhatikan.

Baik, pada bagian yang diberikan kotak, SIDO sempat mengalami sideways cukup lama sekitar 2 bulan. Dan hari ini sudah membentuk support baru di 800. Lalu berapakah target berikutnya?

Kami merekomendasikan beli pada saham ini jika mampu mempertahankan support 800-nya, dengan target baru di 1000. Hal ini dikuatkan oleh adanya akumulasi yang datang dari broker baru setiap harinya, sehingga secara bandarmology pergerakan harga saham ini menjadi sehat dan ter-maintain dengan baik oleh pihak yang menjadi bandar di saham ini.

Source:
www.wh-project.com. "Saham Sido Muncul, Akhirnya Muncul Uptrend-nya". WEB. diakses pada 22 Juni 2018.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memeg...

Cerita Puding Puyo Dessert Meraup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Mendengar kata puding, kebanyakan orang pasti langsung kebayang dengan jenis kudapan yang manis dan lembut di lidah. Ya, puding telah lama menjadi salah satu camilan yang disukai oleh masyarakat karena cita rasanya yang unik. Tekstur kenyalnya pun seakan mampu membuat seseorang merasa gemas dan ingin segera memasukkannya ke dalam mulut. Berbicara soal makanan puding, sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota pasti tidak asing dengan brand Puyo Silky Dessert. Puyo adalah salah satu gerai favorit generasi muda masa kini yang mampu menjajakan makanan puding dengan berbagai inovasi yang kekinian.  Karena menyuguhkan salah satu jenis kudapan yang pada masanya jarang ditemui, Puyo sukses menarik animo masyarakat untuk merasakan lezatnya menyantap puding. Dengan menggunakan media promosi utama berupa sosial media, Puyo mampu berkembang dengan pesat hingga menjadi brand karya anak negeri yang populer. Namun, tahukah Anda bahwa ide bisnis Puyo Silky Dessert ini muncul karena h...