google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 16 Juli 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 16 Juli 2018

*Mirae Asset Sekuritas Indonesia*
Investment Information Team

*Market Review 16 Juli 2018*

Tercatat 142 saham menguat dan 249 saham melemah. *IHSG -38,91 poin (-0,65%) ke level 5.905,15*, dan *LQ-45 -6,8 poin (-0,72%) ke level 930,9*.

*Sectoral Return :*
- Agri -0,94%
- Mining -0,78%
- Basic-Ind -1,11%
- Misc-Ind -1,36%
- Consumer -1,14%
- Property -1,25%
- Infrastructure -1,47%
- Finance +0,11%
- Trade +0,23%

Investor asing *net buy senilai Rp 76 Milyar*.

*USD/IDR +16 poin (+0,11%)* terhadap Rupiah di angka 14.394.

*Saham yang ditutup menguat*

- *WEGE ditutup menguat Rp 4 (+1.98%) ke level Rp 206*. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) akan menggelontorkan Belanja Modal sebesar Rp 667 miliar tahun ini, yang diperuntukkan untuk Fixed Asset, Concession Development dan Industry Development & Specialist. Wika Gedung siap mengembangkan bisnis konsesi penyedia space terkait dengan perkembangan infrastruktur tersebut, antara lain di bidang kebandarudaraan, mass transportation termasuk infrastructure sosial seperti rumah sakit dan pendidikan.

- *CSAP menguat Rp 15 (+2.30%) ke level Rp 665*.  PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) bakalan segera menggelar private placement atau penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD). SCG Retail Holding Company Limited asal Thailand bakalan menjadi investor private placement ini. "Pembeli siaganya SCG, nantinya 10% yang akan dilepaskan dengan harga Rp 800 per saham," kata Sekretaris Perusahaan CSAP, Idrus H Widjajakusuma kepada Kontan.co.id, Senin (16/7).

*Saham yang ditutup melemah*

- *ANTM melemah Rp 10 (-1,09%) ke level Rp 900*. Tinggal selangkah lagi pemerintah melalui PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia. Sejumlah emiten anggota holding BUMN pertambangan pun mulai menghitung manfaat dibalik akuisisi tersebut. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) sepertinya yang memperoleh dampak paling signifikan dibalik akuisisi tersebut. Perusahaan bisa segera merealisasikan mimpinya yang sempat kandas.

- *IKAI melemah Rp 10 (-4,23%) ke level Rp 226*. PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI) resmi memecah sahamnya dengan perbandingan 1:2 hari ini, Jumat (13/7). Perusahaan menetapkan, harga teoritis setelah stock split menjadi Rp 246 per saham. Penyesuaian harga yang dicantumkan di Jakarta Automated Trading System (JATS) untuk pasar reguler dan pasar negosiasi per hari ini menjadi Rp 246.

- *PNBS melemah Rp 2 (-2,63%) ke level Rp 74*. PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) telah menghabiskan seluruh dana hasil penawaran umum terbatas (PUT) dalam rangka penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) alias private placement yang digelar pada 14 Mei 2018 lalu. Berdasarkan keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode PNBS ini meraup dana segar senilai Rp 1,3 triliun melalui aksi korporasi tersebut. Direktur PNBS Doddy Permadi Syarief menyebutkan, seluruh dana hasil private placement digunakan untuk memperkuat struktur permodalan PNBS.

- *SILO melemah Rp 90 (-2,43%) ke level Rp 3.610*. Emiten rumah sakit PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) masih mengantongi dana hasil penawaran umum dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) alias rights issue sebanyak Rp 180,17 miliar. Tahun lalu, total dana right issue yang berhasil dikempit SILO sebanyak Rp 3,08 triliun. SILO sudah merealisasikan dana hasil right issue ini sebanyak Rp 368,8 miliar untuk modal kerja. Sementara sebanyak Rp 2,53 triliun digunakan untuk investasi. Sehingga, total dana yang sudah terpakai sebesar Rp 2,9 triliun.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan