google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Saham ERAA | 23 AGustus 2018 Langsung ke konten utama

Analisa Saham ERAA | 23 AGustus 2018

Analisa Saham ERAA | 23 AGustus 2018


PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) membukukan peningkatan kinerja fundamental secara berkesinambungan pada tahun 2018. Ini menjadi alasan Trimegah Sekuritas merevisi ke atas target harga terhadap ERAA dalam rekomendasinya.

Trimegah merevisi target harga untuk saham ERAA menjadi Rp 4.700 per saham dari sebelumya Rp 3.200. Target harga tersebut merupakan 82% di atas konsensus dan menyiratkan price to earing ratio (PER) sebesar 15 kali.

Berdasarkan riset Trimegah, sepanjang tahun ini, ERAA menargetkan pertumbuhan laba bersih setelah pajak atau Nett Profit After Tax (NPAT) 164%. Pertumbuhan NPAT ini disertai peningkatan margin sebesar 120% dan pangsa pasar sebesar 3%.

Sebagai perbandingan, pada kuartal II tahun 2018, ERAA membukukan laba besih Rp 230 miliar, dengan kenaikan 12% dibanding kuartal sebelumnya, dan pertumbuhan 230% dibanding setahun sebelumnya.

Sementara itu, pendapatan ERAA naik menjadi Rp 8,8 triliun pada kuartal II tahun ini atau meningkat sebesar 50% pada periode yang sama di tahun sebelumnya sebagai efek dari libur lebaran.

Hal ini membuat leverage operasional dengan EBIT meningkat 50 basis poin menjadi 3,9% di kuartal II 2018, dari 3,4% pada kuartal sebelumnya. Sedangkan margin bersih meningkat sebesar 20 bps menjadi 2,6%.

Hal ini menyiratkan Price Earning Ratio (PER) di tahun ini sebesar 11 kali atau terdiskon 64% dibandingkan dengan PER di tingkat puncak 30 kali.

"Maka, dengan demikian ERAA telah mencatatkan earning yang kuat dan visibilitas yang lebih baik, dengan pertumbuhan NPAT dalam tiga kuartal berturut-turut sebesar 162% dan mengalami peningkatan margin 14% atau naik 50 bps dibanding kuartal sebelumnya," tulis Trimegah.

ERAA berpeluang mengulangi target kelipatan PER sebesar 15 kali dan meningkatkan earning. Perusahaan diperkirakan akan mendapat dukungan dari Xiaomi, Advan, Evercross, Samsung, Apple, dan Oppo.
http://investasi.kontan.co.id/news/ini-alasan-trimegah-mengerek-target-harga-saham-erajaya

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memeg...

Cerita Puding Puyo Dessert Meraup Omzet Hingga Miliaran Rupiah

Mendengar kata puding, kebanyakan orang pasti langsung kebayang dengan jenis kudapan yang manis dan lembut di lidah. Ya, puding telah lama menjadi salah satu camilan yang disukai oleh masyarakat karena cita rasanya yang unik. Tekstur kenyalnya pun seakan mampu membuat seseorang merasa gemas dan ingin segera memasukkannya ke dalam mulut. Berbicara soal makanan puding, sebagian masyarakat Indonesia, khususnya warga Ibu Kota pasti tidak asing dengan brand Puyo Silky Dessert. Puyo adalah salah satu gerai favorit generasi muda masa kini yang mampu menjajakan makanan puding dengan berbagai inovasi yang kekinian.  Karena menyuguhkan salah satu jenis kudapan yang pada masanya jarang ditemui, Puyo sukses menarik animo masyarakat untuk merasakan lezatnya menyantap puding. Dengan menggunakan media promosi utama berupa sosial media, Puyo mampu berkembang dengan pesat hingga menjadi brand karya anak negeri yang populer. Namun, tahukah Anda bahwa ide bisnis Puyo Silky Dessert ini muncul karena h...