Berita Saham EXCL | 19 Desember 2018

Sponsored Links:
XL AXIATA PERKUAT JARINGAN BERKUALITAS

IQPlus, (19/12) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memperkuat kualitas jaringan data yang semakin baik dan jangkauan yang luas dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus meningkat.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, di Banyuwangi, Jatim, Selasa malam, mengatakan sepanjang tahun 2018, pihaknya menghadapi dinamika industri yang sangat menantang. Tantangan tersebut tidak hanya dari luar berupa kompetisi dengan operator lain, tetapi juga dari sisi perusahaan sendiri di mana dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan trafik.

"Dengan demikian kami pun harus mampu memenuhi ekspektasi pelanggan. Kami sadar benar, pelanggan sangat sensitif dengan kualitas layanan. Kami harus bekerja keras menjaga kualitas layanan," katanya.

Iman Mualim lebih lanjut mengatakan pihaknya juga berhasil meningkatkan performa perusahaan. Dengan jumlah pelanggan yang mencapai 30 persen dari total pelanggan per akhir September 2018 mendorong peningkatan trafik layanan, terutama layanan data hingga mencapai 59 persen dalam setahun.

Menurut dia, di sebagian besar area di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, trafik layanan data terus meningkat pesat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan.

Ia mengatakan sepanjang tahun ini, East Region telah menggelar sejumlah inisiatif untuk mendukung pertumbuhan tersebut, terutama dalam menyediakan infrastruktur jaringan data. Sampai dengan saat ini di wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah memiliki lebih dari 25.000 BTS.

Terdiri atas BTS 2G sebanyak lebih dari 8.500 BTS, BTS 3G sebanyak lebih dari 11.000 BTS dan BTS 4G sebanyak lebih dari 5.500 BTS dengan sebaran masing-masing, untuk BTS 4G, lebih dari 3.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 1.250 BTS di Bali, lebih dari 800 BTS di NTB dan lebih dari 20 di NTT.

Sementara itu untuk BTS 3G, 6.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 2.600 BTS di Bali, lebih dari 1.800 BTS di NTB dan lebih dari 380 di NTT.(end)


Komentar