Analisa Pasar Global | 8 Februari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 8, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall Street ditutup turun akibat kekhawatiran perdagangan serta pertumbuhan global

Bursa AS pada hari Kamis menderita kerugian terbesar mereka dalam lebih dari dua minggu akibat pemangkasan perkiraan pertumbuhan Eropa serta peringatan sengketa perdagangan AS-Cina mengirim Wall Street ke zona merah.

Dow Jones Industrial -0,9%, ditutup turun lebih dari 220 poin dan berakhir pada 25.169,53. S&P 500 -0,9%, berakhir pada 2,706.05. Nasdaq tergelincir 1,2%, dan ditutup 7.288,35.

Gedung Putih mengatakan pada Kamis bahwa masih ada "jarak yang cukup" antara kedua pihak. Bea masuk AS atas impor Cina senilai $ 200 miliar akan meningkat tajam setelah 1 Maret, prospek yang ditakuti oleh pasar.

Penasihat ekonomi utama Presiden Donald Trump, Larry Kudlow menyebabkan kerugian yang semakin dalam ketika mengatakan bahwa negara-negara masih memiliki jalan panjang dalam perundingan. Saham telah kehilangan kekuatannya setelah Komisi Eropa memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi 2019-nya.

Eropa

Bursa Eropa melemah, terpukul data dan laba yang suram

Bursa Eropa merosot pada Kamis, dipimpin oleh kerugian besar dari saham Jerman setelah perilisan data yang lebih lemah dari negara itu, serta akibat berita pendapatan menghantam sektor perbankan.

Stoxx Europe 600 turun 1,49% menjadi 362,61.

Data industri Jerman turun dalam 4 bulan berturut-turut pada bulan Desember, penurunan yang mengejutkan menambah tumpukan bukti bahwa pemulihan sembilan tahun di ekonomi terbesar Eropa mengalami masalah.

Sementara itu, Uni Eropa mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi zona euro akan melambat signifikan tahun ini, dalam laporan triwulanannya.


Komentar