google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham WIKA | Wijaya Karya (WIKA) menggenjot proyek-proyek logement di Aljazair Langsung ke konten utama

Berita Saham WIKA | Wijaya Karya (WIKA) menggenjot proyek-proyek logement di Aljazair

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) terus berupaya untuk menggenjot sejumlah proyek Logement di Aljazair. WIKA diberi kepercayaan untuk menangani proyek 700 dan 1.000 Unit Logement di Baraki dan El Harrach, Aljazair.

Selain Baraki dan El Harrach, WIKA juga dipercaya untuk membangun 1.250 unit logement di Ain Defla dan 1.250 unit logement di Khemis Miliana.

Haedar, sebagai duta bangsa sekaligus punggawa SHE di Proyek Unit Logement di Baraki dan El Harrach menceritakan bahwa setiap hari bersama rekan-rekannya memulai pekerjaan dengan safety morning talk.

Pada sesi ini, para duta bangsa bergabung dengan pekerja lokal. Mereka bersama-sama mendengarkan arahan tentang pekerjaan dan risiko-risiko yang dihadapi di lokasi.

Bekerja di Aljazair memang memberikan tantangan tersendiri bagi para duta bangsa. Menurut Haedar, di negara dengan 4 musim ini, suhunya berbeda dengan Indonesia.

Ia bilang saat ini saja, suhunya bisa mencapai 7 hingga minus 1 derajat celcius.  Pada saat musim panas tiba, suhunya bisa mencapai 45 derajat.

"Kadang juga turun hujan es. Kondisi-kondisi seperti ini kemudian membuat kami dengan sementara menghentikan pekerjaan di luar dan fokus untuk mengerjakan di bagian dalam. Kami harus mampu untuk menyesuaikan dengan segala kondisi dan memastikan bahwa semua pekerjaan berjalan sesuai target,” ungkap Haedar dalam siaran pers, Rabu (13/2).

Hermansyah Nasution selaku Country Manager WIKA untuk Aljazair menambahkan bahwa cuaca yang dingin menyebabkan pengeringan beton menjadi lebih lama.

Solusinya, Hermansyah bersama rekan-rekannya memutuskan untuk menggunakan heater dengan cara meletakan tungku pemanas LPG dengan suhu 70 - 80 derajat celcius yang disebar secara merata sehingga dapat mempertahankan suhu yang cukup tinggi bagi beton di cuaca yang dingin.

Pembangunan logement di Aljazair memang sedang dikebut oleh WIKA. Saat ini, tim yang dikomandani oleh Herman ini mampu membangun satu lantai dalam satu hari dengan menggunakan tunnel formwork pada proyek yang dimiliki oleh Agence Nationale de l'Amélioration et du Développement du Logement (AADL) atau dikenal dengan Kementerian Perumahan Rakyat Aljazair.

Herman bilang, berbagai langkah tersebut terbukti berpengaruh pada progress pembangunan yang terbilang signifikan.

Herman pun menjelaskan bahwa hingga akhir Desember 2018, progress pembangunan 1.000 unit lodgement di Ain Defla dan 1.250 unit logement di Khemis Miliana secara bersamaan telah mencapai 53,25% dengan target selesai pada awal 2020.

"Sementara itu, pembangunan 1.700 unit logement di Baraki dan El Harrach juga telah mencapai 54,54% dengan target selesai pada September 2019," ujarnya.

Herman juga bilang, pekerjaan WIKA tersebut mendapatkan pengakuan dari AADL dan Pemerintah Provinsi Ain Defla. Pada kunjungannya ke proyek WIKA, Aziz Benyoucef selaku Gubernur Provinsi Ain Defla mengutarakan pujiannya terhadap kualitas dan hasil pekerjaan WIKA karena terbukti memiliki kualitas dan standar keselamatan yang tinggi.

Direktur General AADL Said Rouba juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan proyek WIKA sebagai proyek percontohan bagi proyek serupa yang sedang dibangun.

Puspita Anggraeni, Sekretaris Perusahaan WIKA mengungkapkan bahwa pengakuan tersebut tidak terlepas dari tercapainya 500 ribu unit jam kerja selamat (zero accident) pada proyek 1.000 unit logement di Ain Defla.

"Dan juga 1 juta jam kerja selamat di proyek pembangunan 1.700 unit logement di Baraki dan El Harrach," tambahnya.

Puspita bilang, keberhasilan yang diraih oleh WIKA di Aljazair semakin berlanjut. WIKA berhasil masuk dan menempati posisi awal perusahaan kontraktor yang unggul dalam penerapan SHE di Aljazair.

"Penilaian ini dilakukan pada sekitar 60 kontraktor di Aljazair yang kemudian membuahkan 20 perusahaan yang masuk shortlist," imbuhnya.

Bagi Herman, ini merupakan bukti komitmen WIKA dalam menjawab kepercayaan pemerintah Aljazair di pasar konstruksi yang telah diisi juga dengan kontraktor dari China dan Turki.

Dalam beberapa tahun mendatang, Pemerintah akan secara masif melaksanakan pembangunan perumahan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakatnya. "Ini menjadi peluang besar bagi WIKA untuk semakin mengembangkan bisnis di negara tersebut," paparnya.


Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d