Rekomendasi Saham William Hartanto | 21 Februari 2019

Sponsored Links:
WH Project Outlook 21 Februari 2019

IHSG ditutup menguat sebesar 18,11 poin (+0.28%) menuju level 6512.78 pada perdagangan hari Rabu 20 Februari 2019.

DAPATKAH BI RATE MENYELAMATKAN IHSG YANG BERADA DI RESISTANCE TREND LINE?

Pada penutupan perdagangan kemarin IHSG terlihat dipaksakan naik padahal sebelumnya menurun. Hal ini berhasil membuat chart IHSG menarik, namun secara teknikal, pada trend line yang kami buat sejak bulan Oktober 2018 terlihat IHSG tertahan pada resistance trend line-nya, sehingga jika hari ini tidak ada sentimen penguat akan sulit bagi IHSG untuk menembus resistance ini.

Seolah telah disiapkan, hari ini kita menunggu pengumuman BI rate, dan kemarin DJIA menguat terkait The Fed yang kian ngerem tentang kenaikan suku bunga, artinya ada peluang bagi dollar untuk melemah. USDIDR terpantau semakin mendekati level 14000, jika berhasil dilewati dan kembali ke 13900-an maka akan menjadi sentimen positif sekali bagi sektor perbankan dan properti.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal IHSG berada pada resistance trend line dengan penantian sentimen dari suku bunga. Posisi IHSG berada di atas MA5 yang berarti IHSG masih uptrend.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6470 s/d 6550.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: PSAB, WIKA UNVR, BBCA, ERAA. Saham-saham ini berpotensi menuju resistance psikologisnya.

Komentar