google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pasar Global | 5 Maret 2019 Langsung ke konten utama

Analisa Pasar Global | 5 Maret 2019

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Mar 5, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Dow ditutup pada level terendah 2 minggu karena investor mencari rincian kesepakatan AS-China

Bursa AS berakhir lebih rendah pada hari Senin, dengan Dow ditutup pada level terendah dua minggu, karena investor berhati-hati setelah awalnya menyemangati laporan bahwa AS dan China hampir menyelesaikan kesepakatan perdagangan yang penting. Kekhawatiran bahwa saham menjadi terlalu mahal di belakang reli dua bulan dari posisi terendah Desember juga membebani sentimen.

Dow Jones -0,79%, turun 206,67 poin menjadi 25.819,65. S&P 500 -0,39%, turun 11,07 poin menjadi 2.792,62. Nasdaq -0,23%, turun 17,79 poin menjadi 7.577,57.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Washington dan Beijing dapat mencapai kesepakatan perdagangan paling cepat dalam bulan ini. Laporan-laporan media juga mengatakan pakta itu akan mengakhiri sebagian besar tarif AS yang dikenakan terhadap Tiongkok sebagai imbalan terakhir menindaklanjuti janjinya sendiri untuk memungkinkan lebih banyak ekspor AS, di antara langkah-langkah lainnya.

Di sisi ekonomi, Departemen Perdagangan mengatakan bahwa pengeluaran konstruksi turun 0,6% pada bulan Desember, versus kenaikan 0,3% yang diharapkan oleh para ekonom dari survei MarketWatch.

Eropa

Indeks utama Eropa naik karena AS dan China mengambil langkah menuju perjanjian perdagangan

Bursa Eropa naik pada hari Senin setelah laporan AS dan China dengan cepat bergerak menuju tercapainya kesepakatan untuk mengakhiri perang tarif mereka yang berkepanjangan.

Stoxx Europe 600 naik 0,23% menjadi 375,38.

Keuntungan ekuitas didorong oleh optimisme investor atas perkembangan kesepakatan perdagangan terbaru antara AS dan China. Artikel dari Bloomberg dan The Wall Street Journal mengatakan Cina menawarkan untuk meringankan tarif dan pembatasan lainnya pada pertanian, bahan kimia, mobil dan produk lainnya AS, sementara Washington dilaporkan menghapus sebagian besar sanksi pada impor China, menurut sumber yang tidak disebutkan namanya.

British American Tobacco PLC BATS, +0,30% turun 2% setelah mengkritik Pengadilan Banding Quebec karena tidak membatalkan keputusan terhadap anak perusahaannya di Kanada. Daily Mail & General Trust PLC DMGT, +4,48% memimpin kenaikan tertinggi Stoxx 600, menambahkan 5% setelah grup mengumumkan akan mengembalikan $ 1,19 miliar kelebihan uang tunai kepada pemegang saham.


Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan