Analisa Pasar Global | 6 Maret 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Mar 6, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Saham AS berakhir tanpa ada perubahan dalam sesi perdagangan yang volatil

Saham-saham AS berjuang pada hari Selasa, menghabiskan sesi perdagangan keluar-masuk zona merah dan hijau sebelum akhirnya ditutup tanpa perubahan.

Dow Jones -0,05% ditutup pada 25.807. S&P 500 turun 0,11% menjadi 2.789. Nasdaq -0,02% ditutup pada 7,576.

Investor masih mengkhawatirkan hasil pembicaraan perdagangan yang sedang berlangsung antara AS dan China.

Pada saham individu, saham Target Corp.TGT naik 4,6% setelah raksasa ritel ity melaporkan penjualan toko kuartal keempat yang lebih baik dari perkiraan, sementara saham pembuat mobil listrik Tesla TSLA, turun 3,1% setelah Analis Barclays Brian Johnson memangkas target harganya menjadi $192 dari $210.

Eropa

Bank menekan bursa Eropa; investor memantau China dan Wall Street

Bursa Eropa sebagian besar bertahan di sekitar garis datar pada hari Selasa, tetapi bank-bank berada di bawah tekanan di tengah laporan tentang skandal pencucian uang baru, sementara investor mengawasi ekonomi China dan Wall Street pada sesi yang sulit untuk ekuitas AS.

Stoxx Europe 600 menambahkan 0,15% menjadi 374,44

Cina menurunkan target pertumbuhannya di antara kisaran 6% hingga 6,5% pada hari Senin. Bersamaan dengan pengumuman ini, Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan bahwa China bertujuan untuk menargetkan hampir 2 triliun yuan ($ 298 miliar) dari pemotongan pajak dan tindakan ekonomi lainnya.

Sementara itu, di Eropa, data PMI Februari menunjukkan sektor jasa Italia secara tak terduga kembali ke pertumbuhan bulan lalu, tetapi rilis PDB mengonfirmasi negara itu masuk ke dalam resesi teknis pada akhir tahun lalu. Keduanya akan berada dalam campuran menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa Kamis. Di UK, layanan PMI rilis di atas perkiraan, menunjukkan peningkatan aktivitas sederhana.


Komentar