IHSG Sudah Tutup Gap

Sponsored Links:
WH Project Outlook 26 Maret 2019

IHSG ditutup menurun sebesar 114,02 poin (-1.75%) menuju level 6411.25 pada perdagangan hari Senin 25 Maret 2019.

GAP SUDAH TERTUTUP

IHSG ditutup menurun drastis setelah AS kembali dikhawatirkan akan mengalami resesi. Yield obligasi kembali mengalami inversi dan ini menjadi alasan kuat untuk menurunkan indeks bursa hampir di semua negara.

Sedangkan pada hari Jumat pekan lalu IHSG sudah menunjukkan akan koreksi dari kondisi jenuh beli dan gapping up pada penutupan. Seperti sebuah kebetulan, namun kami sendiri lebih percaya bahwa IHSG menurun karena memang indikasinya sudah menurun. Artinya, tanpa perlu sentimen Dow Jones pun arah IHSG sudah akan menurun. IHSG juga meninggalkan gap dari penguatan pekan lalu, dan kabar baiknya gap tersebut sudah terisi.

Kondisi diperparah karena penurunan INDF dan ICBP. Kedua saham ini masih memiliki bobot besar terhadap IHSG. Hal terakhir yang menarik dari perdagangan kemarin adalah net sell asing yang sangat kecil yang mencerminkan tidak adanya kepanikan. Jadi lagi-lagi hanya investor lokal yang terpengaruh hal ini.


Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal, IHSG akan mempertahankan support psikologis pada 6400. Arah masih melemah, jadi akan lebih mixed pergerakannya.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi bergerak mixed dalam range 6380 s/d 6470.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: ITMG, PTBA, ADRO, MGRO, BKDP.

Sumber : WH Project

Komentar