Global Market Review | 27 Mei 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(May 27, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)


U.S

Wall St. naik lebih tinggi setelah Trump memicu harapan perdagangan AS-China

Indeks saham utama Wall Street naik lebih tinggi pada hari Jumat setelah jatuh pada sesi sebelumnya, karena komentar penuh harapan dari Presiden AS Donald Trump mengenai hubungan perdagangan dengan China meredakan kekhawatiran di antara beberapa investor.

Dow Jones naik 95,22 poin atau 0,37% menjadi 25.585,69. S&P 500 naik 3,82 poin atau 0,14% menjadi 2.826,06. Nasdaq menambahkan 8,73 poin atau 0,11% menjadi 7.637,01.

Trump mengatakan pada Kamis malam bahwa ia melihat resolusi untuk perang perdagangan dengan China "terjadi dengan cepat." Ia menambahkan bahwa perusahaan peralatan telekomunikasi China Huawei Technologies Co Ltd, yang telah masuk daftar hitam Gedung Putih, juga dapat dimasukkan dalam kesepakatan perdagangan. Namun, ia menyebut Huawei "sangat berbahaya."

Tidak ada pembicaraan tingkat tinggi antara Amerika Serikat dan Cina seperti yang telah dijadwalkan sejak putaran terakhir perundingan di Washington dua minggu lalu.

Eropa

Saham Eropa pulih setelah adanya sinyal Trump tentang perang dagang

Saham Eropa naik pada hari Jumat setelah Presiden AS Donald Trump memperkirakan segera berakhirnya perang dagang yang merusak dengan Cina. Pasar tampak tidak terpengaruh oleh pengunduran diri Perdana Menteri Inggris Theresa May sebagai pemimpin partai Konservatif setelah gagal dalam upaya terakhir untuk memenangkan dukungan parlemen untuk kesepakatan perceraiannya dengan Uni Eropa.

STOXX 600 Eropa berakhir 0,56%.

Saham pertambangan dan perusahaan asuransi mengikuti, sedangkan saham semikonduktor yang berfokus pada China mendorong sektor teknologi Eropa 0,36% lebih tinggi.

MIB Milan memimpin di antara indeks negara dengan kenaikan 1,2%, pulih dari penurunan lebih dari 2% Kamis. DAX yang sensitif terhadap perdagangan Jerman naik 0,5%.

Komentar