Global Market Review | 31 Mei 2019

Sponsored Links:

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Mei 31, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall St. stabil setelah aksi jual, meskipun keuntungannya diredam

Bursa AS menunjukkan tanda-tanda stabil pada hari Kamis, tetapi keuntungan tetap diimbangi oleh komentar yang bertentangan dengan pembicaraan perdagangan dari Presiden Donald Trump dan Beijing yang memperkuat kekhawatiran tentang pertempuran panjang yang berpotensi merugikan pertumbuhan global.

Dow Jones naik 43,47 poin atau 0,17% menjadi 25.169,88. S&P 500 naik 5,85 poin atau 0,21% menjadi 2.788,87. Nasdaq menambahkan 20,41 poin atau 0,27% menjadi 7.567,72.

Trump mengatakan pembicaraan dengan China berjalan baik tetapi komentar itu dimentahkan oleh seorang diplomat senior China yang mengatakan bahwa memprovokasi perselisihan perdagangan adalah sebuah "terorisme ekonomi telanjang."

Kurangnya kejelasan seputar pertempuran perdagangan telah mengguncang investor akhir-akhir ini, setelah S&P 500 naik lebih dari 17% selama empat bulan pertama tahun ini akibat sentimen optimisme kesepakatan perdagangan antara kedua negara dapat tercapai.

Eropa

Bursa Eropa menguat, didukung oleh perusahaan media

Bursa Eropa naik pada hari Kamis, didorong oleh perusahaan-perusahaan media yang menikmati hari terbaik mereka dalam hampir lima bulan karena hasil pendapatan dan potensi kesepakatan, namun indeks regional utama berada di jalur merah dan mencatat penurunan bulanan pertama pada 2019.

STOXX 600 Eropa naik 0,4%.

DAX Jerman naik 0,5%, sementara Axel Springer melonjak 22,2% dan merupakan perolehan harian terbaik sejak listing. Pemilik utama penerbit sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan ekuitas swasta KKR untuk kemungkinan menjadikan perusahaan itu pribadi.

"Pasar Eropa terus tertinggal di belakang rekan-rekan A.S. di AS, hal ini dikombinasikan dengan biaya pembiayaan yang rendah dan pergerakan saham istimewa menetapkan latar belakang yang matang untuk transaksi pasar modal," kata Analis.

Komentar