Saham BDMN | FITCH AFIRMASI PERINGKAT BANK DANAMON

Sponsored Links:

IQPlus, (28/05) - Fitch Ratings telah mengafirmasi Peringkat Jangka Panjang Issuer Default Rating (IDR) Jangka Panjang PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) di 'BBB'. Peringkat-peringkat support lainnya juga telah diafirmasi dan Outlook untuk peringkat jangka panjang Stabil. Pada saat yang sama Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat obligasi rupiah senior tanpa jaminan Bank Danamon sebagai berikut:

- Peringkat Nasional Jangka Panjang untuk program Obligasi Berkelanjutan I sejumlah maksimum IDR 5 trilyun di 'AAA (idn)'
- Peringkat Nasional Jangka Panjang untuk Obligasi Berkelanjutan I tahap I dengan jangka waktu 370 hari di 'AAA (idn)'
- Peringkat Nasional Jangka Panjang untuk Obligasi Berkelanjutan I tahap I dengan jangka waktu 3 tahun di 'AAA (idn)'

Afirmasi peringkat tersebut menyusul akuisisi yang dilakukan Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (MUFG, A/Stabil/a) menjadikannya pemegang saham mayoritas Bank Danamon. Grup bidang keuangan dari Jepang tersebut mengingkatkan kepemilikannya menjadi 93,1% dari 40% pada awal Mei 2019. Peringkat IDR dan Peringat Nasional Bank Danamon didasarkan pada dukungan dan merefleksikan pandangan kami bahwa bank akan sangat mungkin menerima dukungan luar biasa dari induknya yang berperingkat lebih tinggi, apabila diperlukan. Pandangan ini didasarkan pada peran Danamon dalam memperluas kehadiran MUFG di Asia Tenggara dan kemampuan group yang besar untuk mendukung anak perusahaannya.

Obligasi diperingkat pada tingkat yang sama dengan Peringkat Nasional Jangka Panjang Bank Danamon sesuai dengan kriteria Fitch, karena merupakan kewajiban yang bersifat langsung dan senior tanpa jaminan serta memiliki peringkat yang sama dengan kewajiban lainnya dari Bank Danamon. (end)

Komentar