Saham BUMI | BUMI LEWAT UNIT USAHA ARUTMIN LAKUKAN CSR DI SITE KINTAP

Sponsored Links:

IQPlus, (13/05) - PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) melalui unit usaha PT Arutmin Indonesia (Arutmin) yang merupakan 90% kepemilikan efektif Perseroan kembali merealisasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan di awal Mei 2019 dalam bidang Pendidikan dan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pemerintah.

Bidang Pendidikan, Arutmin Tambang Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan yang dikenal dengan Kintap Cerdas kepada 135 siswasiswi yang berasal dari 21 sekolah desa lingkar tambang. Sekolah penerima program tersebut terdiri dari 15 (Lima Belas) Sekolah Dasar (SD), 3 (Tiga) Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3 (Tiga) Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Kegiatan Kintap Cerdas ini rutin dilaksanakan tiap tahun oleh Arutmin. Penerima beasiswa ini diutamakan bagi siswa anak-anak yatim dan keluarga yang lemah secara ekonomi. Selain itu PT Arutmin Indonesia Tambang Kintap berkomitmen untuk memberikan program lanjutan berupa pelatihan keterampilan menjahit dan komputer kepada siswasiswi. Hadir dalam acara ini adalah Camat Kintap, para Kepala Desa di lingkar tambang, para kepala sekolah dan guru serta perwakilan Arutmin.

Presiden Direktur BUMI Saptari Hoedaja, mengatakan, Suatu kebahagiaan bagi Perseroan dapat melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan sesuai dengan rencana strategis yang telah disusun, dan turut mendukung Peraturan Presiden (Perpres) No. 59 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals - SDGs).

"Kami memiliki Tujuh program praktik tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dengan tujuan terbentuknya masyarakat mandiri yang berkelanjutan (Developing Self-Sustained Society). Tujuh program tersebut adalah pengembangan agribisnis, pengembangan usaha kecil dan menengah, peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah dan masyarakat, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, infrastruktur serta pelestarian alam dan budaya. Seluruh program dilaksanakan dan diimplementasikan oleh BUMI dan unit usaha, KPC dan Arutmin dengan mengacu kepada pilar-pilar SDGs dan ISO 26000, yaitu People, Planet, Prosperity, Partnership dan Peace," ujarnya. (end)

Komentar