Rekomendasi Saham BCA Sekuritas | 4 Juli 2019

Sponsored Links:

(Baca juga: Pola Akumulasi Saham)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (4/7) diprediksi mampu berbalik arah dari penutupan perdagangan hari ini (3/7) yang terparkir di zona merah. Bakal munculnya beberapa sentimen positif dari domestik besok, diharapkan bisa menjadi amunisi bagi IHSG melaju di zona hijau.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Rabu (3/7), IHSG turun 0,35% ke 6.362,62. Investor asing juga mencatatkan net sell sebanyak Rp 504,48 miliar di seluruh pasar.

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki optimistis, setelah melalui hari yang panjang dan berada di zona merah, IHSG besok berpotensi untuk rebound atau kembali menguat. Adapun sentimen yang bakal mendukung penguatan besok, sebagian besar datang dari domestik.

"IHSG berpotensi rebound, karena penguatan nilai tukar rupiah dan menjelang earning result semester II-2019. Selain itu, juga karena penguatan beberapa komoditas energi," kata Yaki kepada Kontan.co.id, Rabu (3/7).

Yaki memperkirakan, IHSG cenderung akan menguat dengan rentang support 6.310 dan resistance berada di level 6.415. Adapun saham yang direkomendasikan BCA Sekuritas untuk trading besok antara lain BBNI, JPFA, UNVR, HMSP, BIPI, dan WEGE.

Komentar