Akumulasi pada Saham

Sponsored Links:
Kita bisa melihat banyak indikator akumulasi saham di alat trading yang anda punya. Dengan itu kita bisa mengetahui pola dan tanda akumulasi saham. Pengertian akumulasi saham adalah sebuah proses yang dilakukan smart money untuk mengumpulkan / membeli saham untuk "dinaikkan" setelah proses akumulasi selesai. Ada banyak cara mengetahui akumulasi saham. Pada kesempatan ini, kita akan membahas area akumulasi saham secara umum.

Apa itu Area Akumulasi Saham

pola akumulasi saham
pola akumulasi saham

Area akumulasi ditandai oleh sebagian besar pergerakan harga saham sideways dan dilihat oleh banyak investor sebagai indikasi peluang pembelian potensial.

Area akumulasi saham itu penting bagi investor untuk dikenali ketika membuat keputusan membeli dan menjual. Investor berpengalaman mencari pola yang mengindikasikan bahwa saham berada pada titik tinggi, titik rendah atau di antara keduanya. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah ada momentum dalam harga saham dan ke arah mana saham tersebut akan bergerak. Saham di area akumulasi mungkin akan breakout. Ketika harga saham tidak jatuh di bawah tingkat harga tertentu, dan bergerak dalam kisaran sideways untuk jangka waktu yang lama, ini bisa menjadi indikasi bagi investor bahwa saham sedang diakumulasi oleh investor dan akibatnya akan segera bergerak naik.

Area akumulasi hanyalah satu dari banyak bentuk charting. Charting juga digunakan untuk mengidentifikasi apa yang dikenal sebagai zona distribusi, yang dapat mengindikasikan bahwa suatu saham mendekati aksi jual. Investor mencari divergensi antara fluktuasi harga saham dan volume perdagangan sebagai kunci untuk analisis dalam aktifitas charting mereka.

Ketersediaan luas alat charting online melalui banyak perusahaan investasi memungkinkan semakin banyak investor mengakses teknik charting yang hanya terbatas pada broker profesional. Akses ke alat ini memungkinkan investor untuk melihat ke belakang selama bertahun-tahun untuk melihat saat-saat ketika saham naik. Investor ingin memahami apa yang terjadi secara konsisten di masa lalu segera sebelum harga saham naik. Trader saham mencari untuk mengidentifikasi kisaran pergerakan harga dan volume. Rentang grafik sideways yang berkepanjangan tanpa diikuti naik turun besar-besaran menunjukkan bahwa stok berada di area akumulasi dan mungkin akan naik harga.

Mampu mengenali apakah suatu saham berada di zona akumulasi atau zona distribusi sangat penting untuk keberhasilan investasi. Tujuannya adalah untuk membeli di area akumulasi dan menjual di area distribusi.

Memahami pergerakan grafik seperti yang terlihat di area akumulasi dapat bekerja dengan sangat baik selama masa yang relatif aman dan stabil secara fundamental, tetapi investor yang bijaksana tahu untuk memperhatikan peristiwa ekonomi yang lebih besar yang dapat dengan cepat mengkonfigurasi ulang grafik.

Komentar