google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Rekomendasi Saham Mirae Asset | AALI, CPIN, INDF Langsung ke konten utama

Rekomendasi Saham Mirae Asset | AALI, CPIN, INDF


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Embun Pagi (7 Februari, 2020)
Research Team (research@miraeasset.co.id)

Market comment by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust), CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id)

IHSG memperpanjang rebound pada hari Kamis karena Cina akan memotong tarif setengahnya pada impor senilai USD75miliar, meskipun kepercayaan konsumen lebih rendah dari yang diperkirakan pada bulan Januari (Januari: 121.7 vs ekspektasi konsensus: 126 vs 126.4 Desember), yang merupakan terlemah sejak Oktober 2018. Kami memperkirakan IHSG akan diperdagangkan mixed hingga lebih tinggi hari ini. Kami pikir IHSG kemungkinan akan pulih menjelang akhir Februari (silakan lihat laporan strategi Februari kami). Pilihan teratas bulanan kami untuk Februari adalah BBRI, BBCA, BMRI, KINO, ITMG, TOWR, TBIG, dan ASII.

Indeks AS memperpanjang reli untuk hari keempat pada hari Kamis karena investor menilai perkembangan perdagangan terbaru. China mengumumkan rencana untuk memotong tarif setengahnya pada impor AS senilai 75 miliar dolar AS yang berlaku 14 Februari sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan "fase satu". Harga minyak mentah WTI rebound 0.5% menjadi USD51.01 / barel setelah panel OPEC menyarankan pengurangan produksi 600.000 barel per hari.

Market Indicator
JCI: 5,987.15 (0.14%)
EIDO: 24.88 (-0.04%)
DJIA: 28,379.77 (0.30%)
FTSE100: 7,504.79 (0.30%)
USD/IDR: 13,635 (-0.40%)
10yr GB yield: 6.58% (-4bps)
Oil Price: 50.95 (0.39%)
Foreign net purchase: IDR294.7bn 

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141) 
TOP BUY: BBCA, BMRI, ASII, SMGR, GGRM
TOP SELL: BBRI, BBNI, UNVR, TLKM, BBTN

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102) 
BBCA, BRPT, BBRI, BMRI, TLKM


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers 
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

Actual   Forecast  Previous
Continuing Jobless Claims US 1,751K 1,720K 1,703K 
Initial Jobless Claims US 202K 215K 217K 

*WIKA +3.06%, Pihak WIKA melalui Corporate Secretary Mahendra Vijaya, menyampaikan saat ini realisasi pekerjaan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung sudah mencapai 41% dengan tahapan beberapa pilar (pier) sudah selesai pencapaian diakhir tahun 2020 yaitu 70% serta biaya sudah menpai US$ 1,5 miliar.
*JSMR +0.43%, Pihak Jasa Marga memberikan bukti dengan ruas tol Pandaan - Malang Jawa Timur menuju sertifikasi Green Tol Road yang dikeluarkan oleh Green Product Council Indonesia (GPCI).Menjadikan wujud tol pertama di Indonesia yang hijau atau ramah lingkungan dan meningkatkan tujuan wisata.
*KAEF +4.34%, Direktur Utama Bio Farma Honesty Basyir menyampaikan, Bio Farma akan mendorong ekspansi Kimia farma dan Indofarma fokus kepada bisnis masing-masing perusahaan.Menjadikan penetrasi pasar lebih luas dengan standar produk yang telah terkualifikasi dari WHO dan diharapkan menjadi kontribusi terhadap ketahanan farmasi nasional. 
*ERAA +7.30%, Pemerintah menegaskan, aturan pemusnahan ponsel black market (BM) atau validasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) tetap berlaku pada 18 April 2020.
*MEDC +6.33%, Harga minyak mengalami rebound, saat ini diperdagangkan pada level USD50.75/barrel.  
*TPIA -1.14%, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) telah mendapatkan persetujuan pemegang saham terkait rencana penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).



Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG Daily, 5,987.15 (+0.14%), consolidation, trading range 5,955– 6,002. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik. Sementara itu pada periode weekly indikator MFI optimized koreksi terbatas, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih cenderung naik. Daily support di 5,955  dan daily resistance di 6,002. Cut loss level di 5,933.

*AALI Weekly, 12,125 (+2,11%), trading buy, trading range 11,425 – 12,500. Indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized cenderung naik. Weekly support  di 11,425 sementara itu weekly  resistance  12,500. Cut loss level  11,000.

*CPIN Weekly, 6,500(-2.26%), buy on weakness, trading range 6,150 – 6,750. Indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized sudah berada sekitar support trend line. Weekly support  di 6,150 sementara itu weekly resistance  di  6,750. Cut loss level  di 6,100.

*INDF Weekly, 7,700 (-1.60%), trading buy, trading range 7,500–7,900. Indikator MFI optimized ,indikator RSI optimized serta indikator W%R optimized sudah berada sekitar support trend line. Perkiraan weekly support di  7,500 dan weekly resistance di 7,900.Cut loss level di 7,400.


Daily write up
Monthly Strategy - February: Coronavirus risk-off mood subsides by Hariyanto Wijaya, CFA, CPA (Aust.), CFP, CMT (hariyanto.wijaya@miraeasset.co.id) 

- Kami berpikir bahwa ekonomi Indonesia tidak terkena dampak virus corona. kami pikir dampaknya terhadap ekonomi Indonesia harus dibatasi, mengingat bahwa: 1) kontribusi perjalanan dan pariwisata Indonesia terhadap PDB kecil, hanya 1.9%; dan, 2) dampak pada industri terkait pariwisata hanya akan bertahan paling lama 4 bulan karena para ahli kesehatan memperkirakan kasus virus corona akan turun tajam pada bulan Mei ketika suhu di China memanas.

- Wabah koronavirus baru-baru ini telah memicu aksi jual besar-besaran dari ekuitas global; Indonesia tidak terkecuali. Penyebaran virus yang cepat memicu kekhawatiran yang berlebihan, menyebabkan aset risiko global, termasuk IHSG. Namun demikian, kami percaya bahwa aksi jual bersifat sementara. Meskipun kami masih melihat jalan bergelombang untuk IHSG di bulan Februari, kami percaya bahwa indeks kemungkinan akan pulih menjelang akhir bulan karena kekhawatiran terkait dengan coronavirus mereda.

- Pilihan teratas bulanan kami untuk Februari adalah BBRI, BBCA, BMRI, KINO, ITMG, TOWR, TBIG, dan ASII. Kami berharap Bank untuk memimpin di depan sektor lain dalam hal pertumbuhan pendapatan FY20 JCI. Pemulihan harga CPO harus membawa dampak positif bagi pendapatannya. Pada 5 Februari, top picks kami menghasilkan akumulasi pengembalian 8.6% (vs penurunan IHSG 6.4%) sejak awal laporan top picks bulanan kami pada bulan Agustus 2019. Oleh karena itu, top picks kami mengungguli IHSG sebesar 15.0%.

(See full report: https://bit.ly/2S4Hclz )

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan