google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Saham ANTM | SEPANJANG 2019, ANTAM MENCATAT CAPAIAN KINERJA OPERASI DAN PENJUALAN YANG SOLID Langsung ke konten utama

Saham ANTM | SEPANJANG 2019, ANTAM MENCATAT CAPAIAN KINERJA OPERASI DAN PENJUALAN YANG SOLID

IQPlus, (17/02) - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mencatatkan pertumbuhan kinerja produksi dan penjualan unaudited komoditas utama perserusahaan yang solid sepanjang periode tahun 2019.

Pertumbuhan kinerja operasi dan penjualan (unaudited) perseroan mencerminkan upaya perusahaan untuk memperkuat struktur keuangan serta mengembangkan skala bisnis perusahaan.

Kunto Hendrapawoko Sekretaris Perusahaan Antam mengatakan sepanjang tahun 2019 perseroan mencatat volume produksi unaudited feronikel sebesar 25.713 TNi atau naik 3 persen YoY (Year on Year) dengan tingkat penjualan unaudited feronikel mencapai 26.349 TNi atau tumbuh sebesar 9 persen YoY.

"Atas capaian tingkat produksi dan penjualan feronikel (unaudited) tersebut, Antam kembali mencatatkan pencapaian tertinggi kinerja feronikel pada tahun 2019," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Senin.

Kunto juga mengungkapkan bahwa sejalan dengan tumbuhnya tingkat permintaan emas serta pengembangan inovasi produk dan jangkauan pasar logam mulia Antam, pada tahun 2019 perseroan mencatatkan tingkat penjualan emas (unaudited) tertinggi sebesar 34 ton emas atau tumbuh 22% YoY dengan tingkat produksi logam emas (unaudited) mencapai 1,96 ton emas.

Untuk produk bijih nikel memberikan kontribusi yang positif terhadap pertumbuhan kinerja operasional perseroan. "Produksi (unaudited) bijih nikel perseroan mencapai 8,70 juta wet metric ton (wmt) dengan tingkat penjualan total bijih nikel tahun 2019 (unaudited) mencapai 7,56 juta wmnt atau tumbuh seesar 19 persen  Yoy," imbuhnya.

Untuk segmen bauksit dan alumina Antam mencatat kinerja operasional (unaudited) yang solid pada tahun 2019. Adapun pencapaian tertinggi kinerja produksi dan penjualan (unaudited) bijih bauksit dengan volume produksi 1,73 juta ton wmt atau tumbuh 57 persen YoY dengan tingkat penjualan sebesar 1,66 juta wmt atau tumbuh 80 persen YoY. 

Sementara itu, sejalan dengan optimalisasi operasi Pabrik Chemical Grade Alumina (CGA) di Tayan, Kalimantan Barat, tingkat produksi (unaudited) CGA tahun 2019 tercatat 104 ribu ton alumina dengan realisasi penjualan (unaudited) sebesar 70 ribu ton alumina.

Pencapaian tersebut tercatat tumbuh signifikan jika dibanding dengan tingkat produksi dan penjualan CGA tahun 2018 yang membukukan capaian masing-masing sebesar 13 ribu ton dan 8 ribu ton alumina. (end)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

Rekomendasi Saham BBRI, GGRM, DRMA dan ACST oleh RHB Sekuritas Indonesia | 26 Oktober 2023

RHB Sekuritas Indonesia 26 Oktober 2023 Muhammad Wafi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Bank Rakyat Indonesia terlihat kembali melakukan rebound disertai volume dan menguji resistance garis MA20 sekaligus resistance bearish channel-nya. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal reversal dari fase bearish untuk menguji resistance garis MA50. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 5.125 dengan target jual di Rp 5.325 hingga Rp 5.575. Cut loss di Rp 5.000. PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Gudang Garam terlihat melakukan rebound dan breakout resistance garis MA50 disertai volume dan menguji resistance garis MA20. Jika mampu breakout resistance garis MA20 maka akan mengkonfirmasi sinyal breakout menuju fase bullish dan menguji level tertingginya di bulan Oktober 2023. Rekomendasi: Buy area disekitar Rp 24.800 dengan target jual di Rp 25.375 hingga Rp 26.650. Cut loss di Rp 24.525. PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) Dharma Polimetal terlihat melakukan rebound d