Langsung ke konten utama

Saham BBNI | TINGKATKAN SINERGI BUMN, PELNI-BNI TANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA


IQPlus, (18/02) - Dalam rangka meningkatkan kinerja Perusahaan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PT PELNI (Persero) melaksanakan penandatanganan tiga perjanjian kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.  

Kerjasama ini dilaksanakan dalam hal cash management system, penggunaan layanan BNI E-Collection dalam rangka optimalisasi asset PT PELNI (Persero), serta penggunaan layanan BNI E-Collection untuk pembayaran muatan kapal PT PELNI (Persero). Acara dilaksanakan pada hari ini, Selasa (18/02), di Kantor Pusat PT PELNI (Persero). 

Pelaksanaan penandatanganan mengenai cash management system dilakukan oleh Ony Suprihartono selaku Direktur Keuangan PELNI.  Penandatanganan terkait penggunaan layanan BNI E-Collection untuk transaksi kerjasama optimalisasi asset dilaksanakan oleh Ganefi selaku Direktur SDM & Umum dan penandatanganan kerjasana penggunaan layanan BNI E-Collection untuk pembayaran muatan kapal PT PELNI (Persero) dilaksanakan oleh Masrul Khalimi selaku Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut. 

Adapun ketiga kerjasama tersebut ditandatangani bersama dengan Susi Adi Sulistyowati selaku Direktur Hubungan Kelembagaan PT BNI (Persero), Tbk.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan bahwa sebagai Perusahaan yang memiliki wilayah operasional di seluruh Nusantara, PELNI selalu berupaya untuk melakukan perubahan yang dapat menunjang kinerja Perusahaan. Terlebih pada tahun ini, Perusahaan mulai melakukan diversifikasi bisnis, yakni mengelola dan mengembangkan usaha logistik maritim seperti pada angkutan barang.

Yahya juga menambahkan bahwa dengan adanya kerjasama ini diharapkan mempermudah langkah Perusahaan dalam mengatur dan mengelola pembayaran muatan serta sebagai langkah PELNI dalam meningkatkan kualitas operasional Perusahaan.

Penandatanganan kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan PELNI dalam menerima pembayaran sewa/sharing asset maupun pembayaran biaya muatan kapal oleh pengguna jasa serta untuk menampung dana deposit transaksi dari agen penjualan. 

"Kerjasama ini juga merupakan salah satu wujud komitmen manajemen dalam hal untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami terutama dalam hal pembayaran biaya muatan kapal dan pembayaran sewa/sharing asset, sehingga pelanggan kami pun semakin dimudahkan dalam berbisnis dengan kami," terang Yahya.

PELNI sebagai perusahaan pelayaran milik Negara, selalu berupaya untuk menjalankan bisnis sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance, baik itu dalam menjalankan kegiatan operasional maupun aktifitas keuangannya. (end/fu)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Pola Double Top dan Double Bottom Dalam Analisis Saham

Pola Double Top dan Double Bottom adalah pola pembalikan. Double top menandakan harga tidak lagi reli, dan bahwa harga yang lebih rendah berpotensi datang. Double bottom mengindikasikan harga tidak lagi jatuh, dan harga sedang menuju area lebih tinggi. Pola Double Top Bentuk double top terjadi ketika harga membuat tinggi dalam tren naik, dan kemudian menarik kembali. Pada reli berikutnya, harga mencapai puncaknya dekat tertinggi sebelumnya, dan kemudian jatuh di bawah pullback low. Ini disebut double top karena harga memuncak di area yang sama dua kali, tidak dapat bergerak di atas area resistance itu. Pola ini selesai — pedagang dapat mengambil posisi sell atau keluar dari posisi buy — ketika harga turun di bawah pullback low. Misalnya, jika harga mencapai tertinggi $ 50, menarik kembali ke $ 47, rally ke $ 50,05, dan kemudian turun kembali di bawah $ 47, polanya selesai dan itu bisa menunjukkan bahwa harga akan terus turun. Contoh pola double top saham Untuk tujua