Langsung ke konten utama

Saham BNII | NAIK KELAS, MAYBANK MARATHON RAIH WORLD BRONZE LABEL




IQPlus, (11/02) - PT Bank Maybank Indonesia Tbk atau Maybank Indonesia resmi mengumumkan penyelenggaraan lomba lari Maybank Marathon kesembilan di Bali pada 30 Agustus 2020. Registrasi peserta dibuka mulai 25 Februari 2020 dengan kategori yang diperlombakan meliputi marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), 10K dan lomba lari anak (kid dash).

"Pencapaian Bronze Label dari World Athletics bukan hanya menjadikan Maybank Marathon sebagai lomba lari yang telah memenuhi standar internasional tetapi juga mengangkat Indonesia di kancah lomba lari maraton internasional," sebut Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, seperti dikutip Selasa.

Selain pencapaian Bronze Label dari World Athletics, Maybank Marathon kini juga termasuk dalam lomba lari Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings, di mana peserta pelari Marathon Maybank mendapat poin/ranking sesuai kriteria WMM.

Bronze Label hanya dapat diraih setelah memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan dan diverifikasi oleh World Athletics. Persyaratan tersebut antara lain meliputi jarak tempuh serta rute yang telah disertifikasi oleh official course measurer dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).

Kemudian, road closure, sistem pencatatan waktu, kehadiran pelari elit internasional, medical, liputan media, standarisasi kenyamanan dan keselamatan pelari serta kepatuhan terhadap seluruh regulasi lomba yang ditetapkan oleh World Athletics. 

"Dengan diraihnya Bronze Label ini, kami terus berkomitmen untuk tetap meningkatkan kualitas lomba secara berkesinambungan, terutama dalam faktor kenyamanan dan keamanan lomba, termasuk peningkatan infrastruktur untuk mendukung jalannya lomba, dan kualitas medis di lapangan," pungkas Taswin. (end/ba)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX
Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut:
Tanaman Pangan BISI International Tbk

Perkebunan Astra Agro Lestari TbkBW Plantation TbkGozco Plantations TbkJaya Agra Wattie TbkMulti Agro Gemilang Plantation TbkProvident Agro TbkPP London Sumatra TbkSalim Ivomas Pratama TbkSampoerna Agro TbkSMART TbkTunas Baru Lampung TbkBakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan Cipendawa Tbk…

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity.

Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut:

Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail.

Pertimbangan untuk AlexDepositoInvestasi Toko/Warung RetailRisikoMinim, relatif nggak ada bagi AlexBisa bangkrut atau perkembangan bisnis tidak sesuai harap…

Saham TELE | TELE BANTAH GAGAL BAYAR OBLIGASI

IQPlus, (18/02) - PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) membantah telah melakukan gagal bayar atas bunga dan pokok obligasi yang sudah jatuh tempo, karena sudah melakukan pembayaran kepada pemegang obligasi.
Hal ini menanggapi pengumuman yang disampaikan oleh pihak PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) perihal penundaan pembayaran bunga dan pokok obligasi terhadap pemegang obligasi.
Direktur Utama TELE, Tan Lie Pin, mengatakan perseroan telah melakukan kewajibanya untuk melakukan pembayaran kepada pemegang obligasi secara langsung, sebagaimana bukti yang telah disampaikan kepada KSEI.
"Namun KSEI tidak mengakui proses pembayaran yang dilakukan oleh perusahaan karena dianggap menyalahi teknis pembayaran," katanya dalam keterangan resminya kepada media.
Menurut dia, alasan perusahaan melakukan proses pembayaran langsung kepada pemegang obligasi dikarenakan adanya permintaan dari pemegang obligasi kepada pihak perusahaan. Bukti pembayaran tersebut juga sudah disampaikan kepad…