google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Ulasan Pasar Global | 27 Maret 2020 Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 27 Maret 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Mar 27, 2020)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Dow mengakhiri tiga hari terkuat sejak 1931

Dow Jones Industrial menyelesaikan tiga hari terkuat dalam sembilan dekade pada hari Kamis karena rekor pengangguran mingguan AS datang di bawah ketakutan terburuk investor dan fokus tetap pada stimulus $2 triliun yang belum pernah terjadi sebelumnya menunggu persetujuan oleh DPR AS.

Dow Jones melonjak 6,38% menjadi berakhir pada 22.552,17. S&P 500 melonjak 6,24% menjadi 2.630,07. Nasdaq bertambah 5,6% menjadi 7,797.54.

Dow selesai naik 21% dari level terendahnya Senin, membangunnya di pasar bullish, menurut definisi yang banyak digunakan. Itu adalah kenaikan persentase tiga hari terkuat indeks sejak 1931. Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran melonjak menjadi 3,28 juta minggu lalu karena penguncian di seluruh negara bagian membuat ekonomi AS terhenti dan melepaskan gelombang PHK. Harapan rata-rata analis yang disurvei oleh Reuters adalah untuk 1 juta klaim, tetapi ujung atas perkiraan setinggi 4 juta.

Harapan tinggi bahwa DPR akan melewati langkah stimulus untuk mendukung industri tertekan, termasuk maskapai penerbangan, setelah Senat menyelesaikan proposal. Ini akan membanjiri negara dengan uang tunai dalam upaya untuk membendung dampak ekonomi yang menghancurkan dari pandemi yang semakin intensif yang telah menewaskan sekitar 1.000 dan menginfeksi hampir 70.000 orang di Amerika Serikat.

Eropa

Bursa Eropa ditutup lebih tinggi pada hari ketiga berturut-turut; pemungutan suara dana darurat

Bursa Eropa berbalik arah untuk berakhir lebih tinggi pada hari Kamis, mengikuti kenaikan di Wall Street, sementara investor menunggu pemungutan suara oleh anggota parlemen Uni Eropa pada dana darurat untuk meredam pukulan dari wabah coronavirus.

Indeks STOXX 600 Eropa ditutup 2,6% lebih tinggi.

Indeks saham A.S. melonjak sebagai pembacaan rekor dalam klaim pengangguran mingguan ditambahkan ke kasus untuk langkah-langkah stimulus lebih lanjut untuk memerangi dampak ekonomi dari pandemi coronavirus. Anggota parlemen Uni Eropa diharapkan pada hari Kamis untuk menyetujui dana darurat untuk meredam kemerosotan ekonomi blok yang dipicu oleh pandemi dan menopang maskapai yang terpukul dengan mempertahankan slot pendaratan mereka. Semalam, Bank Sentral Eropa menutup batas pada berapa banyak obligasi yang bisa dibeli dari negara zona euro tunggal, membuka jalan bagi pencetakan uang yang berpotensi tidak terbatas sebagai bagian dari respons terhadap wabah.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i