Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 27 April 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Apr 27, 2020)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Saham teknologi Apple dan Microsoft mendorong reli Wall Street

Wall Street menguat pada hari Jumat, dipimpin lebih tinggi oleh Apple dan Microsoft karena investor menyelesaikan minggu perdagangan yang bergejolak dan beberapa negara siap untuk bersantai dari penguncian terkait virus corona.

Dow Jones melonjak 1,11% menjadi berakhir pada 23.775,27 poin. S&P 500 naik 1,39% menjadi 2.836,74. Nasdaq Composite menambahkan 1,65% menjadi 8,634,52.

Apple (AAPL.O) dan Microsoft (MSFT.O) masing-masing naik lebih dari 1%, mengangkat S&P 500 lebih banyak dari perusahaan lain. Kedua raksasa teknologi itu siap untuk melaporkan hasil kuartal-Maret mereka minggu depan, memberi investor sekilas bagaimana pandemi itu memengaruhi bisnis global mereka. Boeing Co (BA.N) jatuh lebih dari 6% setelah sebuah laporan pembuat rencana berencana untuk memotong 787 Dreamliner dengan sekitar setengahnya. Semua dari 11 indeks sektor S&P 500 bergerak naik, dengan teknologi informasi .SPLRCT melonjak 2,1% dan material .SPLRCM menguat 1,5%.

Eropa

Bursa Eropa merosot karena stimulus Uni Eropa gagal mengesankan investor

Bursa saham Eropa jatuh pada hari Jumat dengan investor kecewa dengan kurangnya rincian dalam dana darurat triliun euro yang disepakati oleh para pemimpin blok karena bukti tumbuh dari kerusakan global yang ditimbulkan oleh krisis coronavirus.

Indeks STOXX 600 Eropa ditutup 1,1% lebih rendah.

Pada Kamis malam, para pemimpin Uni Eropa menyetujui paket penyelamatan langsung sekitar 500 miliar euro tetapi meninggalkan rincian memecah-belah dana yang lebih besar hingga musim panas. Mereka bersatu di sekitar anggaran bersama yang lebih besar untuk tahun 2021-27 dengan program pemulihan dan menugaskan Komisi Eropa untuk menyajikan proposal terperinci pada 6 Mei. tidak akan membuat proses menemukan kesepakatan lebih mudah, ”kata analis. "Pertemuan formal berikutnya para pemimpin Uni Eropa di Dewan akan pada 18/19 Juni dan ini mungkin tanggal di mana setidaknya perjanjian utama dapat diumumkan, tetapi lebih banyak pekerjaan dan negosiasi akan diperlukan sampai saat itu."

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j