Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 10 Agustus 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Aug 10, 2020)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Melambatnya pertumbuhan pekerjaan dan kekhawatiran stimulus membebani Nasdaq

Nasdaq ditutup lebih rendah pada hari Jumat, karena data menunjukkan perlambatan tajam dalam pertumbuhan lapangan kerja AS dan investor khawatir anggota parlemen akan gagal menyetujui RUU stimulus fiskal lain untuk mendukung ekonomi dari resesi yang dipicu oleh virus corona.

Dow Jones naik 46,5 poin atau 0,17% menjadi 27.433,48. S&P 500 naik 2,12 poin atau 0,06% menjadi 3.351,28. Nasdaq turun 97,09 poin atau 0,87% menjadi 11.010,98.

Sektor pertahanan termasuk utilitas .SPLRCU dan real estat .SPLRCR termasuk di antara pemenang. Saham .SPLRCT terkait teknologi, yang telah memicu reli Wall Street sejak Maret, membukukan penurunan terbesar dan membantu mendorong Nasdaq turun lebih dari 1% selama sesi. Laporan Departemen Tenaga Kerja AS yang diawasi ketat menunjukkan nonfarm payrolls meningkat 1,76 juta pada Juli, jauh lebih rendah dari rekor 4,8 juta pada Juni. Namun, angka tersebut masih melampaui ekspektasi ekonom dan analis yang mengatakan hal itu dapat mengurangi tekanan dari Kongres untuk menyetujui RUU bantuan setelah perselisihan berminggu-minggu. Perbedaan sebagian berpusat di sekitar melanjutkan tunjangan pengangguran tambahan $600 per minggu.

Eropa

Bursa Eropa mengakhiri minggu dengan keuntungan di sektor telekomunikasi, peningkatan teknologi

Bursa Eropa ditutup lebih tinggi pada hari Jumat, menandai kenaikan mingguan karena investor fokus pada musim pendapatan yang mendukung secara luas dan meningkatkan data ekonomi di Eropa daripada meningkatnya ketegangan AS-China.

Indeks STOXX 600 Eropa naik 0,3% menjadi 363,55.

Indeks utama menghabiskan pagi hari di zona merah setelah Presiden AS Donald Trump bergerak untuk melarang transaksi AS dengan pemilik aplikasi perpesanan WeChat China dan aplikasi berbagi video TikTok, yang semakin meningkatkan gesekan dengan Beijing. Prosus yang terdaftar di Amsterdam (PRX.AS), dengan investasi terbesarnya di Tencent (0700.HK), turun 4,0%. Pasar, bagaimanapun, kemudian stabil, didorong oleh telekomunikasi .SXKP, teknologi .SX8P dan saham .SXDP perawatan kesehatan.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba