Langsung ke konten utama

Uni-Charm (UCID) Donasikan Popok ke 6 Panti Werdha


PT Uni-Charm Indonesia Tbk. mendonasikan popok dewasa ke enam panti werdha di wilayah Jakarta, Bekasi, Cikampek, dan Purwakarta.

Donasi ini diserahkan pada periode September dan akhir Oktober dengan total donasi sebanyak 100 karton popok dewasa, gabungan dari popok jenis celana dan perekat.

Pada 6 November 2020, pihak Uni-Charm memberikan donasi ke Jawa Barat dan diterima langsung dengan baik oleh Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta.

Uni-Charm Indonesia juga melakukan donasi ke Panti Werdha Yayasan Iqro Purwakarta. Yayasan Iqro merupakan Panti Werdha, yang menampung kurang lebih 50 orang lansia dengan kombinasi keadaan fisik yang berbeda, dari sehat, hingga beragam jenis penyakit.

Lisa Efrina, Care Advisor dari Uni-Charm Indonesia, mengatakan sebagai produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai, perseroan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan bisnis.

Salah satunya adalah permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan lansia (lanjut usia).

Seperti yang diketahui, popok dewasa menjadi kebutuhan yang penting terutama bagi lansia ataupun masyarakat dewasa lain di kelompok umur bukan lansia yang memiliki penyakit yang menyebabkan dirinya harus berbaring, sehingga sulit untuk pergi ke kamar mandi untuk buang air dalam sehari.

“Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki pemahaman yang baik dalam menggunakan popok dewasa yang benar, bahkan tidak bisa memilih jenis mana popok yang tepat untuk digunakan untuk anggota keluarga menyesuaikan kondisi fisiknya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Ternyata, sambungnya, dalam memilih dan membeli popok dewasa, perlu diperhatikan jenisnya agar sesuai dengan kondisi fisik lansia, karena jika salah, akan menyusahkan pengasuh dalam mengganti dan memasang popok.

Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta menjelaskan bahwa donasi berupa produk popok dewasa ini sangat membantu anggota lansia panti terutama yang memiliki penyakit hingga terbaring. Selama ini, care-taker tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai pemilihan, cara penggunaan, dan kapan harus mengganti popok dewasa.

“Terutama bagi seseorang yang anggota keluarganya baru mendapatkan penyakit, tentu kita tidak langsung mengertiproduk apa yang harus dibeli untuk kebutuhan penyakitnya. Selain itu, banyak juga lansia yang memerlukan popok tanpa harus memiliki penyakit terbaring, karena sensitivitas terhadap perasaan ingin buang air semakin berkurang,” ujar Eni.

Pada saat pelaksanaan CSR, representatif Unicharm mengunjungi rumah-rumah lansia  dan memberikan edukasi kepada care-taker juga penyerahan produk.

“Penggunaan popok dewasa, sebaiknya dilakukan penggantian selama minimal 3X kali sehari. Selain itu, untuk pasien yang mayoritas waktunya hanya berbaring di tempat tidur, sebaiknya dilakukan peregangan otot oleh care-taker dengan cara membelokkan badan ke arah kiri dan kanan sebanyak tiap dua jam kali sehari,” ujar representatif Unicharm kepada care-taker lansia Panti Werdha.

Sumber: BISNIS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

EP ID Holdings Pte Ltd Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali PT. Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk

Perusahaan asal Singapura, EP ID Holdings Pte Ltd atau Edge Point akan segera resmi menjadi pemegang saham pengendali baru di PT. Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT). Untuk memuluskan aksi tersebut, Edge Point bakal melakukan Penawaran Tender Wajib atas saham - saham yang dimiliki pemegang saham publik dengan jumlah maksimal sebanyak 2,57 miliar lembar saham CENT dengan nilai nominal Rp100 per sahamnya. Jumlah ini mewakili 8,25% dari dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh CENT. Patut diketahui, Harga Penawaran Tender Wajib adalah Rp269 per Saham. Harga Penawaran Tender Wajib tersebut telah dihitung berdasarkan harga yang lebih tinggi antara Harga Pengambilalihan per Saham, dan rata-rata harga tertinggi harian saham yang diperdagangkan di BEI selama 90 hari sebelum tanggal 8 Juli 2021. "Pengendali Baru selaku Pihak Yang Menawarkan menyatakan memiliki dana yang cukup untuk melakukan penyelesaian dan pembayaran sehubungan dengan Penawaran Tender Wajib

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

PT Hexindo Adiperkasa Tbk Bayar Dividen Tanggal 21 Oktober 2021

PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) bakal membayarakan dividen pada tanggal 21 Oktober 2021. Demikian disampaikan Manajemen HEXA, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9). Dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa pemegang saham melalui RUPS belum lama ini telah menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, yaitu sebesar USD20.477.788 atau sebesar 80 % dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan sehingga setiap saham akan memperoleh dividen tunai sebesar USD0,024378. Adapun disa laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021 sebesar USD5.119.447 dibukukan sebagai laba ditahan. "Dalam RUPS Menyetujui tambahan dividen tunai dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya sebesar USD0,059524 per saham yang akan dibayarkan atas 840.000.000 saham atau seluruhnya sebesar USD50.000.000 d