Langsung ke konten utama

Uni-Charm (UCID) Donasikan Popok ke 6 Panti Werdha


PT Uni-Charm Indonesia Tbk. mendonasikan popok dewasa ke enam panti werdha di wilayah Jakarta, Bekasi, Cikampek, dan Purwakarta.

Donasi ini diserahkan pada periode September dan akhir Oktober dengan total donasi sebanyak 100 karton popok dewasa, gabungan dari popok jenis celana dan perekat.

Pada 6 November 2020, pihak Uni-Charm memberikan donasi ke Jawa Barat dan diterima langsung dengan baik oleh Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta.

Uni-Charm Indonesia juga melakukan donasi ke Panti Werdha Yayasan Iqro Purwakarta. Yayasan Iqro merupakan Panti Werdha, yang menampung kurang lebih 50 orang lansia dengan kombinasi keadaan fisik yang berbeda, dari sehat, hingga beragam jenis penyakit.

Lisa Efrina, Care Advisor dari Uni-Charm Indonesia, mengatakan sebagai produsen popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, popok dewasa sekali pakai, perseroan memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi secara maksimal dan turut serta berperan aktif dalam segala bentuk kegiatan dalam menangani dan mengatasi permasalahan sosial yang berkaitan dengan bisnis.

Salah satunya adalah permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan lansia (lanjut usia).

Seperti yang diketahui, popok dewasa menjadi kebutuhan yang penting terutama bagi lansia ataupun masyarakat dewasa lain di kelompok umur bukan lansia yang memiliki penyakit yang menyebabkan dirinya harus berbaring, sehingga sulit untuk pergi ke kamar mandi untuk buang air dalam sehari.

“Masih banyak masyarakat yang tidak memiliki pemahaman yang baik dalam menggunakan popok dewasa yang benar, bahkan tidak bisa memilih jenis mana popok yang tepat untuk digunakan untuk anggota keluarga menyesuaikan kondisi fisiknya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/11/2020).

Ternyata, sambungnya, dalam memilih dan membeli popok dewasa, perlu diperhatikan jenisnya agar sesuai dengan kondisi fisik lansia, karena jika salah, akan menyusahkan pengasuh dalam mengganti dan memasang popok.

Eni Lestiorini, Hubungan Masyarakat Majlis Taklim Iqro Purwakarta, sekaligus Ketua Komunitas Hidroponik Purwakarta menjelaskan bahwa donasi berupa produk popok dewasa ini sangat membantu anggota lansia panti terutama yang memiliki penyakit hingga terbaring. Selama ini, care-taker tidak memiliki pemahaman yang cukup mengenai pemilihan, cara penggunaan, dan kapan harus mengganti popok dewasa.

“Terutama bagi seseorang yang anggota keluarganya baru mendapatkan penyakit, tentu kita tidak langsung mengertiproduk apa yang harus dibeli untuk kebutuhan penyakitnya. Selain itu, banyak juga lansia yang memerlukan popok tanpa harus memiliki penyakit terbaring, karena sensitivitas terhadap perasaan ingin buang air semakin berkurang,” ujar Eni.

Pada saat pelaksanaan CSR, representatif Unicharm mengunjungi rumah-rumah lansia  dan memberikan edukasi kepada care-taker juga penyerahan produk.

“Penggunaan popok dewasa, sebaiknya dilakukan penggantian selama minimal 3X kali sehari. Selain itu, untuk pasien yang mayoritas waktunya hanya berbaring di tempat tidur, sebaiknya dilakukan peregangan otot oleh care-taker dengan cara membelokkan badan ke arah kiri dan kanan sebanyak tiap dua jam kali sehari,” ujar representatif Unicharm kepada care-taker lansia Panti Werdha.

Sumber: BISNIS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr