google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT Jasa Marga (Persero) Tbk Gelar Virtual Sales untuk Mitra Binaan Langsung ke konten utama

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Gelar Virtual Sales untuk Mitra Binaan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengelar kegiatan Virtual Sales untuk mitra binaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (15/12).

Kegiatan ini hasil kerjasama dari Universitas Esa Unggul, Universitas Nasional dan Yayasan Wirausaha Mandiri (YWM) serta dihadiri 1096 pengunjung yang tertarik akan produk-produk UMKM mitra binaan Jasa Marga.

Acara virtual sales mitra binaan itu dibuka secara resmi oleh Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru. Heru mengatakan bahwa ada 24 mitra binaan Jasa Marga yang terpilih dan berkesempatan untuk memasarkan produknya pada virtual sales saat ini.

"Ada beberapa metode yang dilakukan dalam pemasaran produk ini, yang pertama melalui aplikasi Zoom, kemudian melalui live streaming YouTube, e-katalog dan website. Dan bersyukur saya mendapat laporan bahwa yang ikut menyaksikan virtual sales kali ini mencapai 1000 orang lebih," katanya.

Heru menuturkan bahwa diselenggarakannya virtual sales kali ini merupakan cerminan dari konsep yang diusung Jasa Marga yakni triple bottom line yang didalamnya meliputi Profit, People dan Planet.

"Dalam hal ini Jasa Marga tidak hanya mengejar profit melainkan juga mengejar kepedulian terhadap people dan planet. Untuk itu Jasa Marga punya beberapa program di Community Development, di antaranya program kemitraan berupa bantuan bergulir permodalan untuk UMKM dengan bunga khusus. Kemudian kami juga melaksanakan pembinaan, baik itu pelatihan-pelatihan, mengikutsertakan mitra binaan dalam pameran-pameran dan juga membuat virtual sales seperti saat ini," ungkapnya.

Heru menambahkan bahwa semua kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab sosial yang di anut Jasa Marga guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sementara itu Ketua Pelaksana Virtual Sales Asep Sopandi mengatakan bahwa virtual sales digelar untuk membantu UMKM Mitra Binaan Jasa Marga dalam pemasaran selama masa pandemi Covid-19.

"Adanya pandemi ini sangat berdampak bagi UMKM. Tercatat hampir 80% produk-produk UMKM tidak terjual akibat Covid-19. Untuk itu kami berterima kasih kepada Jasa Marga yang sudah menginisiasi acara virtual sales ini," paparnya.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit