Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 23 Desember 2020

global market

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Dec 23, 2020)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

S&P 500 berakhir lebih rendah karena awan badai COVID baru menutupi jalur stimulus

S&P 500 melemah pada hari Selasa karena kekhawatiran atas varian baru virus korona dan data ekonomi yang mengecewakan mencuri perhatian dari RUU bantuan pandemi yang telah lama ditunggu-tunggu oleh Washington.

Dow Jones turun 200,94 poin atau 0,67% menjadi 30.015,51. S&P 500 kehilangan 7,66 poin atau 0,21% menjadi 3.687,26. Komposit Nasdaq menambahkan 65,40 poin atau 0,51% menjadi 12.807,92.

Semalam, Kongres mengesahkan paket bantuan pandemi senilai $892 miliar setelah berbulan-bulan tarik-menarik partisan, yang bertujuan untuk menopang pemulihan ekonomi yang goyah di bawah beban pembatasan yang bertujuan untuk menahan kebangkitan virus corona. Varian baru yang menyebar dengan cepat dari virus yang ditemukan di Inggris telah menghentikan pergerakan masuk dan keluar dari Inggris dan membuat pembuat vaksin Pfizer Inc dan Moderna Inc berusaha keras untuk memastikan obat mereka efektif melawannya.

Eropa

Bursa Eropa rebound karena kemajuan kesepakatan perdagangan Brexit membayangi kekhawatiran virus

Bursa Eropa membukukan hari terbaik mereka dalam enam minggu pada hari Selasa, rebound dari aksi jual tajam karena optimisme seputar Brexit dan stimulus AS membantu meredakan kekhawatiran pukulan lebih lanjut terhadap ekonomi global dari varian virus korona baru di Inggris.

Indeks STOXX 600 Eropa berakhir naik 1,2% menjadi 391,25.

Uni Eropa memberikan "dorongan terakhir" dalam upaya untuk mencapai kesepakatan perdagangan Brexit dengan Inggris, kepala negosiatornya mengatakan pada hari Selasa, dengan kedua belah pihak beringsut menuju kesepakatan tentang penangkapan ikan-poin yang mencuat-beberapa hari sebelum akhir dari perjanjian Inggris yang merupakan kesepakatan transisi sejak meninggalkan blok.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Pola Double Top dan Double Bottom Dalam Analisis Saham

Pola Double Top dan Double Bottom adalah pola pembalikan. Double top menandakan harga tidak lagi reli, dan bahwa harga yang lebih rendah berpotensi datang. Double bottom mengindikasikan harga tidak lagi jatuh, dan harga sedang menuju area lebih tinggi. Pola Double Top Bentuk double top terjadi ketika harga membuat tinggi dalam tren naik, dan kemudian menarik kembali. Pada reli berikutnya, harga mencapai puncaknya dekat tertinggi sebelumnya, dan kemudian jatuh di bawah pullback low. Ini disebut double top karena harga memuncak di area yang sama dua kali, tidak dapat bergerak di atas area resistance itu. Pola ini selesai — pedagang dapat mengambil posisi sell atau keluar dari posisi buy — ketika harga turun di bawah pullback low. Misalnya, jika harga mencapai tertinggi $ 50, menarik kembali ke $ 47, rally ke $ 50,05, dan kemudian turun kembali di bawah $ 47, polanya selesai dan itu bisa menunjukkan bahwa harga akan terus turun. Contoh pola double top saham Untuk tujua