Langsung ke konten utama

Waskita Karya Persero Tbk. Raih The Year in Infrastructure (YII) Special Recognition Awards 2020


Waskita Karya Persero Tbk. (WSKT) berhasil meraih penghargaan tingkat dunia meraih penghargaan The Year in Infrastructure (YII) Special Recognition Awards 2020 pada kategori Comprehensiveness in Transportation Digital Twins dari Bentley Advancing Infrastructure untuk Proyek Pembangunan Fasilitas Perkeretaapian Double Double Track Manggarai . Jatinegara Paket A Main Line II. Ajang bergengsi yang diselenggarakan di Vancouver, Kanada diikuti lebih dari 300 perusahaan dari 60 negara di dunia dan dilaksanakan secara daring untuk pertama kalinya.

Event tahunan Year in Infrastructure ini sedianya akan dihadiri oleh Project Manager Suryo Albar dan data-data yang dibutuhkan pun telah disiapkan oleh tim selama kurang lebih 2 bulan, namun dikarenakan situasi pandemi yang terjadi pada awal tahun 2020 ini, event ini harus diadakan secara daring. Menurut Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, penghargaan ini menjadi pemicu Waskita untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, Waskita bisa memberikan kebanggaan bagi Indonesia dengan menerima penghargaan ini sehingga menjadi katalis bagi kita untuk terus berinovasi melalui digitalisasi konstruksi dan penerapan BIM (Building Information Modelling)," kata Bambang Rianto.

"Waskita memenangkan penghargaan ini karena kami mengaplikasikan BIM multi model menggunakan teknologi Bentley System pada pembangunan fly over kereta api yang menghubungkan Manggarai dan Jatinegara," ucap Bambang Rianto. Sementara itu menurut Suryo Albar, desain untuk proyek ini dibuat dengan mengkombinasikan 5 software model yaitu OpenRail Designer, OpenBridge Modeler, Context Capture, Lumen RT, dan SYNCHRO 4D. "Sehingga kami dapat mengukur jarak dan dimensi yang sebenarnya antara struktur yang dirancang dan struktur eksisting untuk memastikan ketepatan desain, serta membuat visualisasi dan simulasi sequence pekerjaannya," ungkapnya.

"Sayangnya lagi pandemi, kalau tidak, kami sudah berangkat ke Vancouver untuk memboyong penghargaan itu langsung ke Indonesia. Untuk persiapan sendiri, kami sudah lakukan sejak bulan April 2020. Alhamdulillah Waskita meraih penghargaan sebagai Comprehensiveness in Transportation Digital Twins," ucap Suryo Albar.

Dia lalu menerangkan digital twins membantunya dalam membuat keputusan yang efisien. Apalagi model BIM yang dibuat secara komprehensif, dapat mendeteksi sejak dini clash yang akan terjadi pada saat konstruksi. Selain itu, digital twins memudahkan dalam menyampaikan alternatif hasil akhir pekerjaan akibat review desain kepada stakeholder terkait.

Acara ini merupakan kompetisi global dan bergengsi di dunia konstruksi yang mempertemukan para pelaku bisnis dan profesional di bidang infrastruktur dari seluruh dunia untuk berbagi praktik inovatif dalam desain, teknik, konstruksi, operasi dan pemeliharaan infrastruktur. Sejak 2004, penghargaan ini telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 4.000 proyek infrastruktur paling luar biasa di dunia. Selain itu, peserta penghargaan ini adalah semua pengguna perangkat lunak Bentley System.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Analisa Saham BGTG | 22 Oktober 2021

Analisa Saham BGTG Saham BGTG pada tanggal 21 Oktober 2021 ditutup melemah pada harga 174, turun -0,57%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 105% dari hari sebelumnya.  Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area jenuh jual dengan kecenderungan bullish.  Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan bearish. Status Saham Saat Ini: Trendnya adalah Downtrend dengan Sideway Kecil Rekomendasi dari kami adalah Beli jika di atas 183 Jika naik di atas 189 maka berpeluang ke 234 Jika turun di bawah 173 maka berpeluang ke 164 Jangan lupa atur stoploss order untuk manajemen risiko. Disclaimer ON Untuk alternatif edukasi dan update saham pilihan, silahkan ikuti Saham Online melalui partner kami sebagai berikut : Channel Telegram: https://t.me/SahamOnlineID Youtube Channel : https://www.youtube.com/c/sahamonlineid Instagram : https://www.instagram.com/sahamonlineid/ Facebook Page : https://web.facebook