Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari 2, 2020

Saham UNVR | Unilever Indonesia berencana meluncurkan dua produk baru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berencana mengeluarkan dua produk baru di tahun 2020. Ini merupakan strategi UNVR untuk terus menguasai pasar.

"Kami akan ada dua brand baru lagi yang akan kami luncurkan, itu akan melengkapi brand-brand kami yang sudah ada," jelas Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR Sancoto Antarikso, Senin (30/12).

Sancoyo tak merinci soal produknya. Dia bilang produk tersebut adalah produk yang relevan untuk masyarakat. Ini sekaligus untuk menghadapi tantangan adanya pelemahan daya beli tahun depan. "Kalau relevan pasti akan tetap dibeli," ujar dia.

Pasalnya, tahun ini saja indeks sektor konsumer tertekan hingga 20,11% ytd. Kondisi ini memburuk bila dibandingkan tahun lalu yang hanya tertekan 10,21% ytd. Beberapa analis yang dihubungi Kontan.co.id mengatakan, tekanan tersebut erat kaitannya dengan pelemahan daya beli serta tingginya persaingan.

Lebih lanjut, Sancoyo juga mengatakan tahun ini UNVR akan menyerap belanja…

Saham BRPT | Barito Akuisisi Lahan Rp 1,13 T

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten milik Prajogo Pangestu, PT Barito Pacific Tbk (BRPT), melalui entitas anaknya, PT Indo Raya Tenaga (IRT), melakukan akuisisi lahan seluas total 62 hektare di Kelurahan Lebak Gede, Cilegon, Banten, dengan penilaian wajar nilai akuisisi mencapai Rp 1,13 triliun.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen BRPT mengungkapkan lahan tersebut akan dipergunakan IRT untuk pembangunan PLTU Jawa 9 dan 10 (Suralaya) sehingga diperlukan lahan yang cukup luas dan lokasi yang memenuhi kriteria tertentu. Lahan tersebut akan dibeli dari PT Barito Wahana Lestari (BWT).

"Pada tanggal 27 Desember 2019, BWL (selaku penjual) dan IRT (selaku pembeli) telah menandatangani PPJB Lunas. BWL telah setuju untuk menjual kepada IRT, beberapa bidang tanah yang seluruhnya berlokasi di Kecamatan Pulo Merak, Lebak Gede, Kota Cilegon, Provinsi Banten, dengan total luas keseluruhan sebesar 62 Ha," tulis manajemen BRPT, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (2/…

Saham JSMR | Jasa Marga gratiskan pengguna tol

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek memiliki dampak yang luas bagi lalu lintas transportasi di wilayah tersebut. Tidak hanya jalan arteri, hujan deras yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak malam hingga Rabu pagi (01/01) juga berdampak pada lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol.

Sebagaimana yang telah dimuat dalam Kontan.co.id sebelumnya, perusahaan pelat merah pengelola jalan tol, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) tercatat sempat menutup sejumlah gerbang tol (GT) di lima jalan tol yang meliputi Jakarta-Cikampek, Tol dalam kota, tol JORR Non S, Tol JORR Ulujami-Pondok Aren, dan jalan tol Kunciran-Serpong pada Rabu (01/01).

Sekretaris Perusahaan JSMR, Agus Setiawan mengatakan bahwa berdasarkan perkembangan terakhir pada pukul 15.00 WIB, beberapa lokasi yang sebelumnya tergenang air seperti misalnya titik jalan tol Jakarta-Cikampek Km 9 (Jatibening) kini sudah kering dan dapat dilalui oleh pengguna jalan tol.

Agus tidak menyebutkan potensi kerugian …

Saham PTBA | Bukit Asam (PTBA) mempertahankan produksi batubara di musim hujan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belakangan ini curah hujan di sejumlah wilayah Indonesia mulai menunjukkan peningkatan. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) selaku perusahaan batubara berupaya memastikan kegiatan produksinya tetap berjalan lancar selama musim hujan.

Sekretaris Perusahaan PTBA Suherman menyampaikan, curah hujan sebenarnya sudah menjadi faktor yang diperhitungkan dalam penentuan jam operasional efektif PTBA di tiap bulan. Dengan begitu proses produksi batubara juga bisa berjalan lancar dan efisien.

PTBA sendiri pada dasarnya tetap melakukan produksi batubara ketika musim hujan tiba. Namun, optimalisasi produksi akan lebih ditingkatkan manakala cuaca sedang cerah.

Sekadar catatan, PTBA memasang target produksi batubara di tahun ini sebanyak 30 juta ton.

Untuk meminimalisir dampak curah hujan tinggi, PTBA akan memastikan ketersediaan pompa tambang siap beroperasi. Perusahaan juga mengoptimalkan sistem pengangkutan atau conveyor untung penanganan batubara atau coal handling.

Selain itu, peni…

Saham UNTR | United Tractors akan stop sementara produksi batubara saat curah hujan tinggi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Curah hujan tinggi diprediksi terjadi saat memasuki awal tahun 2020. Kondisi ini coba diantisipasi oleh PT United Tractors Tbk (UNTR) yang juga memiliki bisnis pertambangan batubara.

Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K. Loebis menyebut, musim hujan tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tiap perusahaan batubara, tak terkecuali United Tractors.

Saat intensitas hujan meningkat, UNTR tentu akan menghentikan produksi batubara lantaran kondisi jalan licin dan area tambang rawan banjir atau longsor. “Produksi akan dioptimalkan saat cuaca kering,” ujar dia, Senin (31/12).

Asal tahu saja, UNTR menjalankan bisnis pertambangan dan kontraktor tambang batubara melalui PT Tuah Turangga Agung dan PT Pamapersada Nusantara.

Sara menambahkan, jalan khusus tambang atau jalur hauling UNTR sudah menggunakan konsep all weather road sejak lama. Artinya, jalan tersebut memungkinkan untuk digunakan dalam segala macam kondisi cuaca.

Infrastruktur jalan tersebut selalu dipeli…

Saham SMBR | Semen Baturaja fokuskan ekspansi hilirisasi untuk hadapi oversupply semen

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Produsen semen PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) akan fokus ekspansi hilirisasi untuk menghadapi masalah berlimpahnya pasokan (oversupply) semen yang masih berlanjut di 2020.

Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja Basthony Santri menjelaskan perusahaan sudah menyiapkan belanja modal di sepanjang tahun ini untuk memuluskan rencana tersebut.  Adapun belanja modal atau capital expenditure (capex) yang sudah disiapkan sebesar Rp 150 miliar.

"Belanja modal akan digunakan untuk pengembangan tambang pelawi, terminal semen, persiapan produk hilir  turunan semen, rekondisi jalur emplasement 3 site serta persiapan pabrik baturaja III dan beberapa investasi bersifat rutin," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (27/12).

Basthony menjelaskan belanja modal akan digunakan perusahaan untuk  mempersiapkan hilirisasi produk turunan semen seperti mortar dan bata ringan. Adapun untuk semen mortar Basthony mengakui sudah dilakukan trial market di area Lampung mulai bulan Oktober …

Rekomendasi Saham IPOT | AKRA, KLBF, MNCN

IHSG (6.270-6.330) : Indeks harga saham gabungan diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.330 kemudian 6.360 dengan support di level 6.270 dan 6.240.

AKRA (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.030 kemudian 4.120 dengan support di level 3.870, cut loss jika break 3.780.

KLBF (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.640 kemudian 1.660 dengan support di level 1.600, cut loss jika break 1.580.

MNCN (Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.660 kemudian 1.680 dengan support di level 1.610, cut loss jika break 1.590.

XIIF (SELL) : Target pelemahan harga pada level 630 kemudian 626 dengan resist di level 638 dan 642.

XIIT (SELL) : Target pelemahan harga pada level 560 kemudian 555 dengan resist di level 570 dan 575.

XIJI (SELL) : Target pelemahan harga pada level 698 kemudian 692 dengan resist di level 712 dan 718.

Full report bisa diakses di : https://r.ipot.id/?g=r/t/3c9kzg

Analisa Saham INKP | Di Persimpangan yang Menentukan

Saham INKP pada perdagangan tanggal 30 Desember 2019, mengalami penurunan, yaitu -0,96%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 131% dibandingkan hari sebelumnya. Indikator Stochastic Slow menunjukkan bahwa saham ini berada pada kondisi pertengahan ke bawah. Indikator MACD menunjukkan bahwa saat ini berada di atas garis 0 dengan kecenderungan sideways.
Rekomendasi : Kecenderungan untuk turun lebih besar. Jika naik di atas 8250 maka berpotensi menuju 8575 Jika turun di bawah 7675 maka berpotensi menuju 7525 Akan menarik jika memantul dari support MA20.
www.sahamonline.id

Rekomendasi Saham Mirae Asset Sekuritas | AKRA, BNLI, INKP

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

IHSG Daily, 6,299.54 (-0.47%), consolidation, trading range 6,287 - 6,332. Indikator MFI optimized naik terbatas, indikator RSI optimized dan indikator W%R optimized mulai terlihat bergerak turun. Demikian juga halnya pada periode weekly indikator MFI optimized ,indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized mulai bergera turun. Daily support di 6,284 dan daily resistance di 6,2332. Cut loss level di 6,250.

AKRA Daily, 3,950 (+2.07%) trading buy, trading range 3,920- 4,040. Indikator MFI optimized, indikator W%R optimized dan indikator RSI optimized masih bergerak naik. Daily support di 3,920 sementara itu daily resistance 4,040. Cut loss level di 3,860.

BNLI Daily , 1,265(+0.40%), trading buy, trading range 1,235- 1,300. indikator MFI optimized , indikator W%R optimized dan RSI optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support di 1,235 sementara itu daily resistance di 1,300. Cut loss level di 1,230.

INKP Daily, 7,700 (…

Bandarmologi Saham KEJU, INCO, BWPT, TOWR, LSIP

Thursday (02/01/2020) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas)

IDX Composite 6,253 - 6,346 SUMMARY: STRONG BUY

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): BUY
STOCH (9,6): BUY
MACD(12,26): BUY
ATR (14): LESS VOLATILITY
ADX (14): BUY
CCI (14): BUY
HIGHS/LOW (14): BUY
VO: BUY
ROC: BUY
WILLIAMS R: OVERBOUGHT
BULLBEAR (13): BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION   


STOCKS PICK:
KEJU 920 - 1,015 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


INCO 3,530 - 3,740 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION


BWPT 148 - 174 TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET …

Analisa Saham MYOR | Wait for the Breakout

Saham MYOR pada perdagangan tanggal 30 Desember 2019 mengalami candlestick doji. Hal ini disertai dengan penurunanvolume, yaitu 82% dibandingkan hari sebelumnya. Indikator Stochastic Slow menunjukkan bahwa saham ini berada pada kondisi pertengahanke atas. Indikator MACD menunjukkan bahwa saat ini berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan penguatan.
Rekomendasi : Wait And See Jika naik di atas 2090 maka berpotensi menuju 2220 Jika turun di bawah 2020 maka berpotensi menuju 1950
www.sahamonline.id

Analisa Saham WIKA | Wait And See

Saham WIKA pada perdagangan tanggal 30 Desember 2019, mengalami pelemahan, yaitu -0,99%. Hal ini disertai dengan penurunanvolume, yaitu 87% dari hari sebelumnya. Indikator Stochastic Slow menunjukkan bahwa saham ini berada pada kondisi pertengahan ke bawah. Indikator MACD menunjukkan bahwa saat ini berada di atas garis 0 dengan kecenderungan pelemahan/sideways.
Rekomendasi : Hold Jika naik di atas 2040 maka berpotensi menuju 2090 Jika turun di bawah 1950 maka berpotensi menuju 1780
www.sahamonline.id

Analisa Saham ITMG | Siapkah Untuk Melanjutkan Kenaikan?

Saham ITMG pada perdagangan tanggal 30 Desember 2019, mengalami penguatan, yaitu naik 2,22%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 260%. Indikator Stochastic Slow menunjukkan bahwa saham ini berada pada kondisi overbought ke atas. Indikator MACD menunjukkan bahwa saat ini berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan penguatan.
Rekomendasi : Trading BUY Jika naik di atas 11625 maka berpotensi menuju 13200 Jika turun di bawah 11000 maka berpotensi menuju 10050
www.sahamonline.id

Saham Online di Facebook