Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 28, 2020

Saham BUMI | GELAR RUPS, BUMI UBAH SUSUNAN KEPENGURUSAN

IQPlus (28/07) - Manajemen PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akhirnya berhasil menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Demikian disampaikan Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Bumi Resources, Dileep Srivastava, dalam keterangan tertulisnya.
Dileep mengatakan bahwa, dalam Rapat tersebut telah di setujui beberapa atau sekitar tujuh agenda yang diusung seperti persetujuan atas Laporan Pertanggungjawaban Direksi atas jalannya Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, pengesahan neraca dan perhitungan Laba/Rugi untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019, penetapan penggunaan laba Perseroan, penunjukan Akuntan Publik untuk melakukan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, perubahan dan penetapan kembali susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Kemudian, pemberian kewenangan kepada Dewan Komisaris dan Direksi Pe…

Saham RISE | PENDAPATAN JAYA MAKMUR SENTOSA TURUN JADI Rp73,96 MILIAR HINGGA JUNI 2020

IQPlus, (28/07) - PT Jaya Makmur Sentosa Tbk (RISE) meraih pendapatan usaha sebesar Rp73,96 miliar hingga periode 30 Juni 2020 turun dari pendapatan usaha Rp94,50 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
Laporan keuangan perseroan menyebutkan, beban pokok pendapatan turun menjadi Rp49,01 miliar dari beban pokok pendapatan Rp57,66 miliar dan laba bruto turun menjadi Rp24,95 miliar dari laba bruto Rp36,84 miliar tahun sebelumnya.
Rugi sebelum pajak diderita Rp17,13 miliar usai meraih laba sebelum pajak Rp3,22 miliar dan rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk diderita Rp10,18 miliar dari laba Rp4,09 miliar tahun sebelumnya.
Jumlah aset perseroan mencapai Rp2,34 triliun hingga periode 30 Juni 2020 turun tipis dari jumlah aset Rp2,36 triliun hingga periode 31 Desember 2019. (end)

Saham INAF | INDOFARMA SIAP JADI TULANG PUNGGUNG ALKES NASIONAL

IQPlus, (28/07) - Manajemen PT Indofarma Tbk (INAF) saat ini tengah menggenjot semua lini bisnisnya agar selalu tumbuh. Pihaknya tak ingin melihat pertumbuhan hanya dari bisnis farma semata.
"Kita punya tiga yaitu Farma, Alat Kesehatan (Alkes) dan satu lagi itu Herbal. Saat ini porsi paling besar masih Farma, kedepan kita ingin semuanya tumbuh merata,"kata Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto, di acara launcing produk dan webinar dalam rangka Hari Jadi ke-102 Indofarma.
Didepan Induk Usahanya, PT Bio Farma (Persero) Tbk, INAF berharap Perusahaan bisa menjadi tulang punggung alat kesehatan (alkes) nasional. Hal itu diwujudkan dengan diluncurkannya enam produk baru alat kesehatan oleh Indoframa yakni, masker INA Mask, hand sanitizer CLIND, alat pemeriksaan kesehatan mandiri Teledoc, emergency ventilator INAVENT, alat untuk mengukur komposisi tubuh Indofarma InBody Test, dan mesin untuk cuci darah (hemodialisa) Hemodind.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Indofarma…

Saham DMMX | DUA PERUSAHAAN KRENA GROUP KOLABORASI DENGAN TRANSJAKARTA LUNCURKAN "KASIRKU"

IQPlus, (28/07) - Seiring dengan meningkatnya perhatian publik terkait social distancing dan masalah keselamatan publik, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerja sama dengan PT Multidaya Dinamika (MDD), entitas anak PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA), bersama dengan PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), salah satu anggota grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), untuk meluncurkan kios digital KasirKu, platform transaksi interaktif mandiri untuk membeli dan melakukan layanan top-up kartu prepaid/e-money.
Kios digital ini juga dilengkapi dengan infrastruktur iklan berbasis cloud DMMX, sehingga memberikan pengalaman tambahan bagi para pengguna halte bus Transjakarta yang dapat mencapai 1 juta penumpang setiap harinya. Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan penggunaan layanan digital, khususnya pembayaran dan transaksi, dalam rangka mendukung physical distancing dan meminimalkan interaksi manusia langsung bagi pengguna transportasi harian.
Asep Triono, Direktur MDD,…

Saham ANTM | ANTAM PERKUAT NILAI TAMBAH PRODUK EMAS SEIRING TUMBUHNYA PERMINTAAN

IQPlus, (28/07) - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengumumkan bahwa perusahaan terus melakukan inovasi produk dan penjualan emas untuk meningkatkan nilai tambah produk serta kemudahan akses kepada para pelanggan untuk membeli emas Antam seiring dengan tumbuhnya kesadaran berinvestasi emas di tengah tren kenaikan harga emas dan fluktuasi nilai tukar.
Sejalan dengan upaya tersebut, Antam melalui unit bisnis pengolahan dan pemurnian logam mulia (UBPP LM) belum lama ini memperkenalkan produk emas "GIFT SERIES" dengan tema "Happy Birthday" dan "Barakallahu Fii Umrik" tema tersebut melengkapi lima varian produk emas yang telah diluncurkan pada 2019 lalu.
Produks emas "GIFT SERIES" ini melengkapi koleksi emas yang ditawarkan kepada para pelanggan selain produk emas batangan standar, produk emas klasi, produk emas custom dan produk-produk khusus lainnya seperti emas seri batik Indonesia, koin dinar dan dirham serta produk emas Bezzel yang ada saat ini.
Guna me…

Saham KLBF | KALBE FARMA EDUKASI KESEHATAN PERINGATI HARI HEPATITIS SEDUNIA

IQPlus, (28/07) - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) menyelenggarakan edukasi kesehatan kepada media massa secara daring dengan tema .Ayo Deteksi Dini Hepatitis B. dalam rangka memperingati Hari Hepatitis Sedunia, Senin.
"Ini sebagai bentuk komitmen Kalbe dalam meningkatkan kesehatan untuk hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat, salah satunya melalui upaya pencegahan penyakit hepatitis," kata Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk Ridwan Ong di Jakarta.
Kegiatan edukasi yang dilaksanakan Kalbe tersebut bekerja sama dengan Pengurus Besar Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI). Perusahaan itu berupaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit hepatitis, khususnya Hepatitis B.
Hal itu dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk melakukan deteksi dini agar dapat memutus rantai ancaman penularan infeksi Hepatitis B. .Rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Hepatitis Sedunia ini sejalan dengan program pengendalian hepatitis yang dilakukan oleh pemerintah,. ka…

Saham BBCA | BCA PROSES PENGAJUAN RESTRUKTURISASI KREDIT Rp115 TRILIUN

IQPlus, (28/07) - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya memproses pengajuan restrukturisasi sebesar Rp115 triliun atau 20 persen dari total portofolio kredit yang berasal dari 118 ribu nasabah sepanjang Maret hingga Juni 2020.
"BCA fokus mendukung nasabah untuk menghadapi kondisi perlambatan bisnis dengan memberikan restrukturisasi kredit secara selektif pada berbagai segmen," katanya dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Senin.
Sementara per 30 Juni 2020, Jahja menuturkan total kredit yang telah selesai direstrukturisasi tercatat sebesar Rp69,3 triliun atau 12 persen dari total portofolio kredit.
Ia memperkirakan adanya potensi peningkatan kredit yang direstrukturisasi mencapai 20 persen sampai 40 persen dari total total portofolio kredit yang berasal dari 200 ribu hingga 250 ribu nasabah
├┐ami melihat adanya kemungkinan peningkatan kredit yang direstrukturisasi," ujarnya.
Jahja pun berharap program restrukturisasi kredit…

Rekomendasi Saham MIKA, ERAA, ASII oleh Mirae Asset Sekuritas 28 Juli 2020

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Technical Insight July 28, 2020 (tasrul@miraeasset.co.id)
IHSG Daily, 5,116.67 (+0.66%), test resistance at 5,140, trading range 5,066-5,140. Indikator MFI optimized akan menguji support trendline dan indikator W%R optimized  mulai bergerak naik. Pada periode  weekly,  indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized juga masih cenderung naik namun mulai terbatas .Daily support di 5,066 dan daily resistance di 5,140. Cut loss level di 5,050.
MIKA Daily, 2,400(+2.56%), trading buy, trading range 2,340 – 2,460. Indikator MFI dan indikator W%R optimized masih cenderung bergerak naik. Daily support  di 2,340 sementara itu daily resistance di 2,460.Cut loss level di 2,330.
ERAA Daily, 1,495 (+2.40%), trading buy, trading range 1,470 – 1,520. Indikator MFI optimized dan indikator W%R optimized masih cenderung naik. Daily support  di 1,470 sementara itu daily resistance  di  1,520 .Cut loss level  di  1,450.
ASII Daily, 5,125 (+1.49%), buy on weakness, trading ra…

Analisa Saham INTP | 28 Juli 2020

Saham INTP pada tanggal 28 Juli 2020 ditutup menguat pada harga 12300, naik 0,61% dengan candlestick doji. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 33% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan atas ke arah mendatar. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan bullish.
Rekomendasi : Beli Jika naik di atas 12500 maka berpeluang ke 13700-14250 Jika turun di bawah 12175 maka berpeluang ke 11975-11525
Disclaimer ON
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibc Pola Candlestick Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsB Indikator Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMk Dasar-dasar Investasi Saham : https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xjIEXYMlU_5i…

Rekomendasi Saham TLKM, TINS, BBRI, BRPT oleh MNC Sekuritas 28 Juli 2020

MNC Daily Scope Wave 28 Juli 2020
Mengawali pekan ini (27/7), IHSG ditutup menguat 0,7% ke level 5,116 namun penguatannya tertahan oleh MA5. Selama IHSG tidak terkoreksi di bawah 5,030, maka kami memperkirakan IHSG masih berada pada awal wave [c] dari wave 5. Hal ini berarti IHSG masih berpeluang untuk menguat kembali. Meskipun demikian, tetap kami ingatkan kembali, perhatikan support 5,030, apabila berhasil tertembus maka kami memperkirakan IHSG memiliki kecenderungan untuk menguji level 4,950-5,000. Support: 5,030, 4,982 Resistance: 5,150, 5,260
TLKM - Spec Buy (3,040)Kemarin (27/7), TLKM ditutup menguat 0,7% ke level 3,040 dan pergerakannya tertahan oleh MA5. Selama TLKM tidak terkoreksi ke bawah 2,970, maka posisi TLKM saat ini sudah berada di akhir wave (ii) dari wave [iii] dari wave C. Hal ini berarti, koreksi TLKM sudah relatif terbatas dan berpeluang melanjutkan penguatannya. Spec Buy: 3,010-3,040 Target Price: 3,150, 3,300, 3,450 Stoploss: below 2,970
TINS - Buy on Weakness (725)TINS …

Analisa Saham BBRI | 28 Juli 2020

Saham BBRI pada tanggal 27 Juli 2020 ditutup menguat pada harga 3150, naik 1,94%. Hal ini disertai dengan penurunan volume, yaitu 99% dari hari sebelumnya. Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area pertengahan bawah ke arah atas dan baru saja mengalami Golden Cross. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di atas garis 0 dengan kecenderungan mendatar.
Rekomendasi : Beli jika di atas 3180 Jika naik di atas 3250 maka berpeluang ke 3370 Jika turun di bawah 3090 maka berpeluang ke 3030
Disclaimer ON
Silahkan simak materi saham online dan follow Channel Youtube di bawah ini:
Pola Chart Pattern Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgO96xQInO2Pvx4OWkNuibc Pola Candlestick Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgHx2GEv_69YpGsg7TIgRsB Indikator Saham Lengkap https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_xgZZ6iDXeTZQiBZJxW1jsMk Dasar-dasar Investasi Saham : https://www.youtube.com/playlist?list=PL-pvOxrNM_…

Update Harga Komoditas dan Indeks | 28 Juli 2020

Good morning,
Stocks rise to start the week as Amazon and Apple lead tech higher, gold hits record
U.S. stocks rose on Monday with the major tech names outperforming as investors braced for a big week of corporate earnings and lawmakers continued coronavirus stimulus negotiations.
Dow.......26585   +114.9       +0.43% Nasdaq..10536  +173.1       +1.67% S&P 500..3239   +23.8         +0.74% FTSE.......6105       -18.9        -0.31% Dax.........12839    +0.6          +0.00% CAC.........4940     -16.8         -0.34%
Nikkei....22715      -36.8         -0.16% HSI........24603       -102.07    -0.41% Shanghai .3205     +8.5           +0.26% ST Times.2576      -3.7            -0.14%
IDX......5116.67     +33.67      +0.66% LQ45....800.36      +9.23         +1.17% Indo10Yr....7.1205      -0.0019   -0.03% ICBI...........291.0605  +0.1135  +0.04% US10Yr........0.6090    +0.0200  +3.40% VIX...............24.79    -1.05       -4.06% USDIndx .....93.7020  -0.7330   -0.78% Como Indx....143.82  +0.78      +0.54% (Core…

Saham Online di Facebook